Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Tanjab Barat

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:53 WIB

Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Rapat TIMPORA

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (16/03/22).

Kegiatan Rapat TIMPORA di tingkat kecamatan dihadiri TNI, Polri, perwakilan Kecamatan Geragai dan perwakilan Desa di wilayah Kecamatan Geragai.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kuala Tungkal saat memimpin rapat membahas tentang berbagai masalah dan teknis pelaksanaan komunikasi Timpora kedepannya dalam rangka meningkatkan sinergi antar instansi dalam wadah Timpora.

Baca Juga  Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, DPD IWO Tanjab Barat Berbagai Ratusan Takjil Gratis

“Rapat Timpora ini adalah sebagai forum bertukar informasi terkait keberadaan dan kegiatan orang asing antar instansi dalam rangka penguatan kegiatan pengawasan orang asing,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sinergitas akan tercapai apabila instansi – instansi yang ada ikut dan dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“TIMPORA merupakan wadah untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi serta sebagai tempat untuk saling bertukar informasi dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran yang berkaitan dengan keberadaan dan aktivitas orang asing di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,”ungkapnya.

Baca Juga  Hamdani Serap Aspirasi Masyarakat Dua Desa di Kecamatan Tungkal Ulu

Lebih lanjut Kepala Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Edy Firyan menuturkan, bahwa sinergi antar instansi yang mempunyai tugas dan fungsi pengawasan orang asing.

“Ini mutlak diperlukan dalam rangka kegiatan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing utamanya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal,”tegasnya.

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kampanye Daring Kurang Diminati Paslon Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Bersama Kodim 0419/Tanjab Besergi Dengan PMI Gelar Gerakan 1000 Kantong Darah

Tanjab Barat

Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

Tanjab Barat

Angka Perceraian Di Tanjabbarat Meningkat Dimasa Pandemi Covid-19

Tanjab Barat

PT Pelita Sari Di Duga Cemari Lingkungan,Dampak Dari Pengolahan Kelapa Gunakan Sumber Batu Bara Warga

Tanjab Barat

Supir Truk Pembawa Kelapa Asal Pulau Jawa Ditemukan Tewas

Tanjab Barat

Tiga Pejabat Pemerintahan Di Kabupaten Tanjabbarat No Coment,Ada Apa?

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai