Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 16 Maret 2022 - 17:53 WIB

Perkuat Sinergitas Antar Instansi, Imigrasi Kuala Tungkal Gelar Rapat TIMPORA

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kuala Tungkal menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di tingkat Kecamatan yang dilaksanakan di Kecamatan Geragai, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Rabu (16/03/22).

Kegiatan Rapat TIMPORA di tingkat kecamatan dihadiri TNI, Polri, perwakilan Kecamatan Geragai dan perwakilan Desa di wilayah Kecamatan Geragai.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kuala Tungkal saat memimpin rapat membahas tentang berbagai masalah dan teknis pelaksanaan komunikasi Timpora kedepannya dalam rangka meningkatkan sinergi antar instansi dalam wadah Timpora.

Baca Juga  Lembaga Anti Rasuah KPK Datangi Pemkab Tanjabbarat

“Rapat Timpora ini adalah sebagai forum bertukar informasi terkait keberadaan dan kegiatan orang asing antar instansi dalam rangka penguatan kegiatan pengawasan orang asing,”jelasnya.

Ia menambahkan bahwa sinergitas akan tercapai apabila instansi – instansi yang ada ikut dan dalam kegiatan pengawasan orang asing yang disesuaikan dengan tugas dan fungsi masing-masing.

“TIMPORA merupakan wadah untuk meningkatkan sinergi dan koordinasi antar instansi serta sebagai tempat untuk saling bertukar informasi dalam rangka pencegahan dan penindakan pelanggaran yang berkaitan dengan keberadaan dan aktivitas orang asing di Kabupaten Tanjung Jabung Timur,”ungkapnya.

Baca Juga  Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Serentak Seluruh Indonesia

Lebih lanjut Kepala Kantor Imigrasi Kuala Tungkal Edy Firyan menuturkan, bahwa sinergi antar instansi yang mempunyai tugas dan fungsi pengawasan orang asing.

“Ini mutlak diperlukan dalam rangka kegiatan pengawasan keberadaan dan kegiatan orang asing utamanya di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kuala Tungkal,”tegasnya.

 

Penulis/Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat

DPRD

Ketua DPRD Tanjab Barat Pimpin Paripurna Mendengarkan Pidato Presiden RI

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19

Tanjab Barat

Diskoperindag Verifikasi UMKM Layak Dapat Banpres PUM

Tanjab Barat

43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Tanjab Barat

Bupati Safrial Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Dirut PDAM Tanggapi Keluhan Masyarakat Terkait Limbah

Pemerintahan

Gubernur Jambi Mendukung Penuh Program Bupati Tanjab Barat