Gelar Aksi Unjuk Rasa di Kantor DPRD Labuhan Batu, Ini Tuntutan Masyarakat Dua Desa dan Ampuh Wujudkan Pernikahan Impian Bersama Seiyo Sekato Organizer Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024

Home / Berita

Jumat, 14 Juni 2024 - 11:11 WIB

Pj Bupati Merangin Tandatangani Hibah Barang Milik Negera

Sekaligus Usulan Optimalisasi dan Pengembangan Perumda Tirta Merangin 2025

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemkab Merangin menerima hibah barang milik negara dari Kementerian Pekarjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, yang ditandai dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah dan berita acara barang milik negara.

Penandatanganan itu dilakukan Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Ny Diana Kusumastuti dan Pj Bupati Merangin H Mukti, di Lantai 2 Gedung Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum di Jakarta, Jumat (14/6).

‘’Alhamdulillah sekarang sejumlah barang milik negera dari Kementerian PUPR Republik Indonesia itu, sudah syah milik Pemkab Merangin,’’ujar Pj Bupati usai acara yang berlangsung penuh rasa kekeluargaan tersebut.

Dijelaskan H Mukti barang milik negara yang dihibahkan Kementerian PUPR kepada Pemkab Merangin itu, pengadaan pemasangan IPA baja berikut dengan assesorisnya di dua lokasi, kapasitas 50 liter/detik pada IKK Pamenang Selatan (2015 benilai Rp 13,8 miliar) dan kapasitas 10 liter/detik pada IKK Jangkat (2014 benilai Rp 5,8 miliar).

Baca Juga 

Selanjutnya, pengadaan dan pemasangan pipa PVC berikut assesorisnya yang berlokasi di Batang Merangin Kabupaten Merangin (2012 sebesar Rp 970 juta), di Desa Pulau Rengas Kabupaten Merangin (2012 sebesar 499 miliar).

Instalasi pipa PVC berikut assesorisnya berlokasi di IKK Renah Pamenang Kabupaten Merangin (2015 sebesar 9,1 miliar), di Bangko Tinggi dan Pematang Kandis Kabupaten Merangin (2012 bernilai Rp 1,9 miliar) dan di IKK Jangkat Kabupaten Merangin (2014 bernilai Rp 5,8 miliar).

Berikutnya, Instalasi pipa PVC berikut assesorisnya berlokasi, di IKK Tabir Timur Kabupaten Merangin (2014 bernilai RP 1,5 miliar), di IKK Pamenang Selatan dan Renah Pamenang (2015 bernilai Rp 2,3 milar) dan rehab PDAM Kabupaten Merangin (2015 benilai Rp 5,8 miliar).

Baca Juga  Kecamatan Margo Tabir Juara Umum MTQ Ke 50 Tingkat Kabupaten Merangin Tahun 2024

Tidak hanya itu, juga dihibahkan pembangunan infrastruktur kawasan Minapolitan Kabupaten Merangin (2016 dua NUP bernilai Rp 5 miliar), pembangunan infrastruktur kawasan strategis Kabupaten Merangin (2017 bernilai Rp 2,7 miliar) dan pengadaan peralatan serta mesin penunjang TPA berupa mobil tangki tinja, buldoser dan excavator (2015, 2018 bernilai Rp 5,7 miliar).

Pada kesempatan itu Pj Bupati Merangin didampingi Direktur PDAM Merangin H Zuhdi, Kadis PUPR Merangin dan Kaban BPKAD Merangin Masuri, sekaligus menyerahkan usulan optimalisasi dan pengembangan Perumda Tirta Merangin untuk 2025 kepada Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Republik Indonesia Ny Diana Kusumastuti.(Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Lakukan Gerakan ISPS, Upaya Pemkab Merangin Capai Target Penurunan Stunting 2024

Berita

Hamas Menemui AHY di Jakarta, Progres Pencalegan Partai Demokrat Provinsi Jambi ke DPP

Berita

H. Al Haris Perpanjang Jalan Sinar Gading

Berita

H. Cek Endra Pimpin Rapat Forkopimda Kabupaten Sarolangun Bahas Soal Warga SAD

Berita

Taat Pajak, Merangin Raih Penghargaan Terbaik I Dari Taspen

Berita

Paripurna DPRD, Pj Bupati Sampaikan Ranperda Pertanggungjawaban APBD 2023

Berita

Pj Bupati Merangin Apresiasi Smart Edu Cara Cepat Hafal Qur’an Oleh PKK

Berita

Survey Voxpol Center Nalim Unggul Dari 3 Cakada Merangin, Baca Hasilnya