Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Pemerintahan

Senin, 14 Oktober 2024 - 19:49 WIB

Pjs Bupati Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD 

TANJABBARAT,BULENONNEWS.COM – Pejabat Sementara (Pjs.) Bupati Tanjung Jabung Barat, dr. Fery Kusnady, Sp. OG, menghadiri acara pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat masa jabatan 2024-2029 dalam rapat paripurna istimewa DPRD yang digelar pada Jumat (11/10/24).

Acara yang berlangsung dengan khidmat di Gedung DPRD Tanjung Jabung Barat, dihadiri oleh berbagai tokoh penting daerah, dengan harapan besar untuk masa depan yang lebih baik bagi masyarakat.

Dalam pengucapan sumpah/janji pimpinan DPRD yang baru, terpilih Hamdani, SE dari Partai PDI-P sebagai Ketua DPRD, H. Muh Sjafril Simamora, SH sebagai Wakil Ketua I, dan Hasan Basyri Harahap, SH sebagai Wakil Ketua II. Proses ini dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Kuala Tungkal, Joni Mauluddin Saputra, S.H., yang disaksikan oleh seluruh anggota DPRD serta tamu undangan lainnya.

Serah terima jabatan dari pimpinan sementara kepada pimpinan definitif dilakukan secara simbolis dengan penyerahan palu pimpinan oleh Dudi Purwadi, SE.I kepada Hamdani, SE. Momen ini menandai awal masa jabatan pimpinan DPRD periode 2024-2029.

Baca Juga  Plt Bupati: PT. KEPAL Belum Masksimal Beropersi

Mengawali sambutannya, Ketua DPRD yang baru dilantik, Hamdani, SE, menyampaikan pentingnya sinergi antara DPRD dan Pemerintah Daerah. Ia menekankan bahwa tugas utama DPRD adalah bekerja untuk kepentingan masyarakat dengan mengedepankan prinsip keadilan dan keterbukaan.

“Dengan semangat kebersamaan, saya yakin kita dapat memajukan daerah yang kita cintai ini,” ujarnya.

Pjs. Bupati Tanjung Jabung Barat, Fery Kusnady dalam sambutannya berharap agar pelantikan ini menjadi awal yang baik untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah Daerah dan DPRD.

“Semoga pelantikan ini menjadi momentum awal yang baik bagi kita semua untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.

Fery Kusnady juga memberikan apresiasi kepada Dudi Purwadi, S.E.I., yang telah menjalankan tugas sebagai Penjabat Sementara Ketua DPRD dengan penuh tanggung jawab hingga terpilihnya pimpinan DPRD definitif. Ia juga berharap agar pimpinan DPRD yang baru terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam menjalankan program-program pembangunan yang telah direncanakan.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

“Sebagai mitra Pemerintah Daerah, saya berharap pimpinan dan anggota DPRD yang baru dilantik dapat terus membangun sinergi untuk mewujudkan program-program pembangunan. Peran DPRD sangat penting dalam menjembatani aspirasi masyarakat, memberikan masukan terhadap kebijakan publik, serta mengawasi pelaksanaan pemerintahan daerah agar sesuai peraturan,” lanjutnya.

Acara ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah, Pejabat Tinggi Pratama, Administrator, Ketua Partai, tokoh masyarakat, anggota DPRD, Ketua KPU, Ketua Bawaslu serta tamu undangan lainnya yang turut menyaksikan momen penting bagi pemerintahan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam memasuki periode baru.*

 

 

Penulis Editor Tim

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Pemerintahan

Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan

Pemerintahan

Wabup Hairan Ikuti Rapat Koordinasi Forkopimda Provinsi Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Resmi Buka Open Turnamen Hamdani Cup VI Tahun 2022

Pemerintahan

Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Tidak Lanjut Atas Permohonan Audiensi P1 10 %

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II