Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan Korban  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Pemerintahan

Senin, 4 Desember 2023 - 18:41 WIB

Dinas Perakim Tanjab Barat Lakukan Bedah Rumah di Sejumlah Titik

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Dinas Kawasan Perumahan dan Permukiman (Perakim) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat) melakukan bedah rumah di sejumlah titik hal itu dilakukan sebagai upaya mengatasi persoalan kawasan kumuh segini jumlahnya.

Plt Kepala Dinas Perakim Tanjabbar Safrun mengatakan pihaknya kali baru pertama kali melakukan bedah rumah yang bersumber dari anggaran daerah Tanjabbar. Dia berharap progran yang menggunakan anggaran daerah ini bisa terus berkelanjutan.

“Ini perdana, yang sumbernya APBD kita. Biasanya kita kan dari pusat terus,” katanya, Senin (04/12/23).

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Lakukan Kerjasama Dengan STIKBA Jambi

Safrun menyebutkan hal ini dilakukan salah satunya untuk mengentaskan kawasan pemukiman yang kumuh yang ada di Tanjabbar. Sejumlah aturan sebelum program ini diluncurkan oleh dinasnya sudah disiapkan.

“Perbup (peraturan bupati) baru, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis (juklak dan juknisnya) baru juga kita dapatkan makanya baru kita bisa anggarkan di APBD Perubahan 2023,” ungkapnya.

Bedah rumah yang dilakukan ini menyasar sekitar 120 rumah yang tersebar di Bram Itam, Sungai Nibung dan Tungkal Ilir. Dia berharap ini bisa efektif nantinya untuk mengatasi salah satunya persoalan kumuh yang ada di Tanjabbar.

Baca Juga  Gaji 13 ASN Tanjab Barat Akan Segera  Cair

“Ini perdana yang ada di Jambi, bedah rumah bersumber dari APBD makanya kita siapkan aturan semuanya cukup memakan waktu lama,”jelasnya.

Setiap rumah  yang dilakukan bedah rumah, kata Safrun mendapatkan bantuan bedah rumah sebesar Rp17.500.000,- berupa bahan dan Rp2.500.000,- berupa dana tukang.

“Dan kita lakukan pengawasan secara rutin di semua titik itu, dan semoga ini bisa membantu masyarakat.” pungkasnya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT ke-67 Provinsi Jambi 2024

Meraingin

Bupati Merangin Dampingi Gubernur Jambi Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Audiensi ke Dirjen DAS dan Rehabilitasi Hutan

Meraingin

Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

Pemerintahan

Respon Bupati Atas Pemandangan Umum Fraksi Terhadap Nota Keuangan dan Raperda P-APBD 2021

Pemerintahan

Bupati Sidak RSUD KH Daud Arif Cek Stok Oksigen Pasien