DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Meraingin / Pemerintahan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:55 WIB

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Plt Bupati dan Forkopimda Salurkan Beras PPKM Secara Simbolis di Kantor Lurah Pemantang  Kandis

Bangko-Bulenonnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama unsur Forkopimda, secara simbolis menyalurkan bantuan sosial program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemic Covid-19 di Kantor Lurah Kandis, Jumat (23/7).

Bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 Kg untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) itu, diberikan H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan kepada 20 orang KK.

‘’Jadi untuk Kabupaten Merangin, beras  yang akan kita salurkan ada untuk sebanyak 13.712 KK. Bantuan sosial PPKM ini akan didistribusikan secepatnya kepada masyarakat yang ekonominya anjlok dampak Covid-19,’’ujar Plt Bupati.

Baca Juga  dr. Sephelio Legowo Jabatan Sebagai Direktur RSUD Kol Abundjani Bangko " Lengser "

Sasaran bantuan sosial ini jelas H Mashuri, berada di seluruh desa dalam Kabupaten Merangin, yang tersebar di 24 kecamatan. Ditargetkan Plt bupati, bantuan sosial itu akan rampung sampai ke masyarakat dalam dua minggu ini.

Bantuan sosial PPKM ini lanjut H Mashuri, merupakan program Pemerintah Pusat lewat Bulog, yang didistribusian melalui PT Pos Indonesia. ‘’Manfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Ingat di rumah saja,’’pinta H Mashuri.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Perkenalkan Produk UMKM Tanjab Barat di Gernas BBI

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan juga minta masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan beras itu sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

‘’Jangan sampai ada masyarakat yang menjual bantuan beras ini kepada pihak lain.
Prokes pencegahan Covid-19 tolong diperketat lagi, mengingat sampai hari ini Jumat (23/7) jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Merangin sudah tembus ke angka 1.000 orang,’’terang Kapolres. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

URC Satpol PP Merangin Merupakan Pasukan Khusus Sebagai Motor Yang Cepat dan Tangkas

Meraingin

Sungai Merangin Keruh, Karena PETI di Sungai Murak Masih Berlanjut

Meraingin

Dandim 0420/Sarko Hadiri Rapat Virtual Evaluasi PPKM Level 4 Di Bapedda Merangin

Meraingin

Dari Arena Rakernas Partai NasDem M. Yani Mengucapkan “Selamat” Atas Pelantikan Kades Terpilih Tahun 2022

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

PD BKMT Merangin Buka Rakornis Bagi Pengurus

Pemerintahan

Bupati Beserta Ketua PKK Tanjab Barat Sambut Kunker Danrem 042/Gapu Jambi

Meraingin

Bongkar Muat Barang Bebas Dilokasi Tugu Pedang, Diduga Kadis Perhubungan Tak Peduli