Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Meraingin / Pemerintahan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:55 WIB

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Plt Bupati dan Forkopimda Salurkan Beras PPKM Secara Simbolis di Kantor Lurah Pemantang  Kandis

Bangko-Bulenonnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama unsur Forkopimda, secara simbolis menyalurkan bantuan sosial program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemic Covid-19 di Kantor Lurah Kandis, Jumat (23/7).

Bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 Kg untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) itu, diberikan H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan kepada 20 orang KK.

‘’Jadi untuk Kabupaten Merangin, beras  yang akan kita salurkan ada untuk sebanyak 13.712 KK. Bantuan sosial PPKM ini akan didistribusikan secepatnya kepada masyarakat yang ekonominya anjlok dampak Covid-19,’’ujar Plt Bupati.

Baca Juga  Ketua Komisi ll DPRD Hadiri Penyerahan Hibah Aset Bangunan Pemkab Ke Brimob Merangin

Sasaran bantuan sosial ini jelas H Mashuri, berada di seluruh desa dalam Kabupaten Merangin, yang tersebar di 24 kecamatan. Ditargetkan Plt bupati, bantuan sosial itu akan rampung sampai ke masyarakat dalam dua minggu ini.

Bantuan sosial PPKM ini lanjut H Mashuri, merupakan program Pemerintah Pusat lewat Bulog, yang didistribusian melalui PT Pos Indonesia. ‘’Manfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Ingat di rumah saja,’’pinta H Mashuri.

Baca Juga  DPRD Merangin Belum Menerima Usulan Nama Calon Wakil Bupati

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan juga minta masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan beras itu sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

‘’Jangan sampai ada masyarakat yang menjual bantuan beras ini kepada pihak lain.
Prokes pencegahan Covid-19 tolong diperketat lagi, mengingat sampai hari ini Jumat (23/7) jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Merangin sudah tembus ke angka 1.000 orang,’’terang Kapolres. (*).

Share :

Baca Juga

Meraingin

Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Safari Ramadhan Perdana di Kecamatan Bram Itam

Meraingin

Sekda Merangin Tinjau Lokasi Persiapan Pelantikan Penyetaraan Jabatan Fungsional

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Meraingin

Ala Kapolres Baru “Ngawani Nogopi” Para Insan Pers Merangin.

DPRD

Terima Keluhan Masyarakat Batang Masumai, Dewan Merangin Naik Pitam !!

Meraingin

Bupati Ingatkan ‘Prokes’ Saat Pelepasan Kafilah Merangin Pada MTQ 50 Tk Provinsi Jambi

Infrastruktur

Bupati Tanjabbar Turun Langsung Melihat Kondisi Jalan dan Jembatan Yang Rusak