Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Sabtu, 24 Juli 2021 - 18:55 WIB

Plt Bupati Salurkan Bantuan Beras PPKM Secara Simbolis di Kelurahan Pematang Kandis

Plt Bupati dan Forkopimda Salurkan Beras PPKM Secara Simbolis di Kantor Lurah Pemantang  Kandis

Bangko-Bulenonnews.com. Plt Bupati Merangin H Mashuri bersama unsur Forkopimda, secara simbolis menyalurkan bantuan sosial program Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dimasa pandemic Covid-19 di Kantor Lurah Kandis, Jumat (23/7).

Bantuan sosial berupa beras sebanyak 10 Kg untuk masing-masing Kepala Keluarga (KK) itu, diberikan H Mashuri bersama Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan kepada 20 orang KK.

‘’Jadi untuk Kabupaten Merangin, beras  yang akan kita salurkan ada untuk sebanyak 13.712 KK. Bantuan sosial PPKM ini akan didistribusikan secepatnya kepada masyarakat yang ekonominya anjlok dampak Covid-19,’’ujar Plt Bupati.

Baca Juga  Dua Kepala OPD Merangin Ikuti Diklat PIM II di Bali

Sasaran bantuan sosial ini jelas H Mashuri, berada di seluruh desa dalam Kabupaten Merangin, yang tersebar di 24 kecamatan. Ditargetkan Plt bupati, bantuan sosial itu akan rampung sampai ke masyarakat dalam dua minggu ini.

Bantuan sosial PPKM ini lanjut H Mashuri, merupakan program Pemerintah Pusat lewat Bulog, yang didistribusian melalui PT Pos Indonesia. ‘’Manfaatkan dengan baik bantuan tersebut. Ingat di rumah saja,’’pinta H Mashuri.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna Paripurna Ke Tiga Dalam Rangka Tanggapan Bupati Atas Pemandangan Umum Anggota DPRD

Sementara itu Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy Purnamawan juga minta masyarakat yang menerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan beras itu sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari di rumah.

‘’Jangan sampai ada masyarakat yang menjual bantuan beras ini kepada pihak lain.
Prokes pencegahan Covid-19 tolong diperketat lagi, mengingat sampai hari ini Jumat (23/7) jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Merangin sudah tembus ke angka 1.000 orang,’’terang Kapolres. (*).

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Sekda Tanjabbar Rakor Virtual Pengendalian Inflasi Daerah Bersama Mendagri

Pemerintahan

Bupati Didampingi Ketua TP PKK Resmikan Showroom Dekranasda Tanjab Barat

Meraingin

Warga Desa Buluran Panjang Sepakat Memindahkan Pemakaman

Meraingin

DPRD Temukan Tunggakan Pajak PT Jelutung Jumbo Jaya di Desa Simpang Limbur Merangin

Meraingin

Bupati Ikuti Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Secara Virtual

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Ekspose Persiapan Tuan Rumah MTQ ke -50 Tingkat Kabupaten

Meraingin

Ada Apa Dewan Elak Audiensi Bersama Forum Lintas Pemerhati Merangin?

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023