Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Sabtu, 8 Mei 2021 - 19:30 WIB

Polres Tanjab Barat Gelar Festival Da’i Cilik Secara Online

Bulenon News.com Tanjab Barat – Polres Tanjab Barat punya cara sendiri dalam menyemarakan bulan suci ramadhan 1442 H. Yaitu dengan menggelar Festival da’i cilik secara online.

Kegiatan Da’i cilik online ini bertemakan ‘Gema Membumi Polres Tanjab Barat’ yang berlangsung sejak 23 April 2021 lalu yang di ikuti oleh 22 peserta.

Sementara dari 22 peserta da’i cilik, 20 orang peserta dari Kabupaten Tanjab Barat, sedangkan 2 orang peserta lagi dari luar Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Dari 22 orang peserta yang mengikuti festival da’i cilik online itu, selanjutnya ada sebanyaj 10 orang peserta yang masuk ke babak grand final.

Untuk babak grand final sendiri digelar secara langsung di Aula Mapolres Tanjab Barat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, Sabtu (8/5/21) pagi.

Pengumuman pemenang festival da’i cilik akan diumumkan pada hari Selasa tanggal 11 Mei 2021 di akun resmi Polres Tanjab Barat (Youtube, Instagram dan Facebook).

Baca Juga  Wakil Ketua I DPRD Tanjab Barat Hadiri Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Sedangkan untuk penyerahan hadiah akan diberikan oleh Bupati Tanjab Barat setelah Sholat Idul Fitri di Masjid Agung Al-Istiqomah Kuala Tungkal.

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, S.IK, MH mengatakan tujuan kegiatan ini awalnya untuk menyemarakkan bulan suci ramadhan 1422 H, mengisi bulan suci ramadhan dengan hal-hal yang bermanfaat dan tentunya tujuan kegiatan ini untuk menambah semangat fastabiqul khairat dan juga kita ingin menggelorakan semangat anak-anak untuk mencintai ibadah melalui dakwah Islam.

“Dengan digelarnya kegiatan ini, mereka bisa menginspirasi anak-anak yang lain untuk mensiarkan agama islam dan untuk menggali potensi generasi di bidang dakwah,”ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan, Sehingga dengan demikian nantinya akan lahir generasi yang berakhlak mulia di Kabupaten Tanjab Barat.

“Kita berharap kegiatan ini dapat menggali potensi dan kreativitas anak-anak di bidang dakwah, sehingga akan muncul dai-daiyah yang berakhlak mulia guna meneruskan perjuangan dakwah para pendahulu kita,” ungkap Kapolres, Sabtu (8/5/21) siang.

Baca Juga  RN salah Satu Pedagang Mengeluhkan Sistym Pengelola Pasar Malam Di Tanjabbarat

Sementara itu, Ustad Arif Mubarak selaku juri festival da’i cilik menyampaikan, hari ini sudah dilaksanakan penilaian babak grand final festival da’i cilik.

”Semua peserta yang masuk di babak grand final ini penampilannya sangat bagus dan sangat berkompeten. Mudah-mudahan anak-anak ini nantinya bisa menjadi da’i-da’iyah yang bisa mensiarkan dakwah-dakwah Islam,” ungkapnya.

Ditambahkan Ustad Arif Mubarak, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Tanjab Barat.

“Kami selaku dewan juri sangat mengapresiasi kegiatan positif yang digelar oleh Polres Tanjab Barat ini. Harapan kami kedepannya kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan, dan mungkin kalau perlu bukan hanya di momen hari-hari besar Islam, tapi mungkin bisa dalam rangka hari Bhayangkara atau mungkin hari-hari yang bersejarah dalam Kepolisian Republik Indonesia, bisa digelar juga kegiatan yang seperti ini,”pungkasnya.

 

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

KPU Sudah Terima Logistik Pilbup Tanjab Barat 2020

Tanjab Barat

Rawan Kebakaran Selama Ramdhan Damkar Tanjab Barat Tingkatkan Kewaspadaan 

Tanjab Barat

Panwascam Tungkal Ilir Gelar Bimtek Ke ll Persiapan Pengawasan PTPS

Tanjab Barat

Masuk Bulan Agustus Pedagang Bendera Merah Putih Musiman di Kuala Tungkal Masih Sepi Pembeli

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Dibuka Kembali

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara