Polres Tanjab Barat Amankan Enam Pelaku Curanmor Dua Diantaranya Berstatus Pelajar Bupati Anwar Sadat Resmikan TPU Berkah  Pemkab Tanjab Barat Bangun TPU Berkah Mampu Menampung 7000 Makam Anggota DPRD Tanjab Barat Hadiri Peresmian TPU Berkah Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Polri

Jumat, 30 Desember 2022 - 19:06 WIB

Polsek Pengabuan Gelar KOPI MANIS di Pasar Teluk Nilau

TANJABBARAT,BULENON NEWS.COM – Kepolisian Sektor (Polsek) Pengabuan menggelar Komunikasi Polisi dan Masyarakat Secara Humanis (KOPI MANIS) dalam rangka mewujudkan Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di Warung Kopi Yansa Pasar Teluk Nilau, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jumat (30/12/22) menjelang tahun baru 2023.

Dalam kesempatan ini turut dihadiri, Anhar Ketua Forum Masyarakat Teluk Nilau, Sudiro ketua RT 22, Suwardi ketua RR 09, Sadri ketua RT 34, Ruslan Tokoh Agama (Toga), H Suhaimi Tokoh Masyarakat (Tomas), Sama pemuda, Cocol, PLN Ranting Teluk Nilau dan Arfani Humas Distrik 6 PT.WKS.

Kapolsek Pengabuan AKP Edi Purnawan,. S.H mengatakan ucapam banyak terimakasih kepada Toga,Tomas dan Ketua Rt Kel.Teluk Nilau yang sudah berkenan hadir dalam program Kopi Manis. Menurutnya,  Program ini bentuk komunikasi secara langsung kepada masyaralat yang diharapkan dapat memberikan solusi permasalahan yang ada di masyarakat dalam upaya menciptakan siskamtibmas.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Dekranasda Tanjab Barat

“Saya menghimbau kepada Toga,Tomas dan Ketua Rt agar dapat menyampaikan kepada warga dan sanak saudara pada malam pergantian Tahun Baru 2023, tetap waspada pada bencana kebakaran serta tidak melaksnakan hiburan organ tunggal pada malam pergantian Tahun guna mengantisipasi terjadinya Tindak Pidana dan gangguan kamtibmas lainnya,” katanya.

Edi menyampaikan kepada Ketua RT dapat menyampaikan kepada warga yang memiliki kebun atau lahan tidak melakukan pembakaran saat membersihkan lahan karena melanggar Hukum dan bisa di kenakan Sanksi Pidana.

Baca Juga  Menebar Kebaikan di Bulan Suci Ramadhan, DPD IWO Tanjab Barat Berbagai Ratusan Takjil Gratis

“Sesuai dengan UU No.11 Tahun 1999 Tentang Kehutanan sesuai pasal 78 Ayat 1,” ungkapnya.

Kapolsek juga meminta kepada ketua RT, Tomas, Toga dan Pemuda jika masyarakat melakukan kegiatan untuk bisa berkoordinasi terlebib dahulu ke polsek.

“Untuk ketua Rt jika ada masyarakat yang ingin melaksnakan giat acara pernikahan atau kendurian lainnya, agar di sampaikan surat pemberitahuan ke Polsek Pengabuan agar kami mengetahui jika di lokasi Rt ataupun Dusun ada kegiatan,” ungkapnya.

“Sehingga saya bisa memerintahkan Personil untuk melaksnakan patroli, dalam kegiatan tidak di perkenankan hiburan organ tunggal pada malam hari guna mencegah kamtibmas yang kondusif.” Tutupnya.

 

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Berita

Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan 

Polri

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Sertijab Wakapolres dan 2 Kasat

Polri

Polres Tanjab Barat Lakukan Pengamanan Jalur Moge di Perbatasan Jambi – Riau

Polri

Tradisi Pedang Pora Sambut Kapolres Tanjab Barat AKBP Padli,SH,S.IK,MH

Polri

Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Perambahan Hutan

Polri

Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi

Polri

Polres Tanjab Barat Gelar Sertijab PJU dan Kapolsek

Polri

Kapolda Jambi Berikan Penghargaan Seorang Warga Kuala Tungkal.