Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Tanjab Barat

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:19 WIB

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat melakukan kegiatan “Jaksa Masuk Kampung Nelayan” Selasa (13/07/21).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra bahwa kegiatan Kejaksaan Negeri Tanjab Barat masuk ke kampung nelayan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan hukum serta tugas dari hadirnya jaksa.

“Sebetulnya kegiatan ini di lakukan secara serentak berdasarkan arahan dari Jaksa Agung, dalam kesempatan ini kita manfaatkan untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat dan kegiatan ini kita pilih di Kampung Nelayan,”ucap Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepakbola Ke Gubernur Cup Jambi 2022

Selain itu kata Arnold pihaknya juga memberikan penyampaian kepada masyarakat Kampung Nelayan untuk tidak takut dalam pengaduan masalah hukum dan bisa melakukan koordinasi terkait bantuan hukum.

“Dikampung nelayan ini kita berikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat dapat berkonsultasi dan dapat berkoordinasi dan kita berikan edukasi untuk bisa mampu dan berani mengadukan perkara hukum yang ada,” jelasnya.

Selain memberikan penyuluhan hukum di kesempatan ini pihaknya juga memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat di Kampung Nelayan. Setidaknya ada sekitar 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Nelayan.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD

“Penyerahan sembako secara simbolis ini diberikan kepada Arsyad selaku Kepala Pengajian Rumah Iqro Khusnul Khotimah dan kepada 50 anak-anak pengajian di Kampung Nelayan dan ini sebagai rangkaian untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI dan kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kampung nelayan yang memang membutuhkan,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Barat, Togar Rafilion,Kastel Arnol Saputra,Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Staf Kejari Tanjab Barat beserta Ibu-Ibu IAD wilayah Tanjab Barat yang turun langsung ke kampung Nelayan.

Penulis/ Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ciptakan Pemilukada Sejuk Aman dan Sehat, Ratusan Nelayan Ikut Sosialisasi

Tanjab Barat

PN Kuala Tungkal Gelar Sidang Perdana Anggota DPRD Tanjab Barat Secara Virtual

Tanjab Barat

Angka Pembuatan Paspor Di Kantor Imigrasi Kelas II Kualatungkal Menurun,Pelayanan Tetap oftimal

Tanjab Barat

KPU Tanjabbarat Tetapkan 3 Paslon Bupati Dan Wakil Bupati
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Tanjab Barat

Masyarakat Berharap Rumah Singgah Digratiskan Selamanya Tampa Ada Tagihan

Tanjab Barat

Empat Pelaku Judi Jekpot Ditangkap

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap ll

Tanjab Barat

Heboh,,,Media Sosial FB Rame Dengan Ajudan 86 Dengan BNN Minta Bantu Ke Si Anu