Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:19 WIB

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat melakukan kegiatan “Jaksa Masuk Kampung Nelayan” Selasa (13/07/21).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra bahwa kegiatan Kejaksaan Negeri Tanjab Barat masuk ke kampung nelayan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan hukum serta tugas dari hadirnya jaksa.

“Sebetulnya kegiatan ini di lakukan secara serentak berdasarkan arahan dari Jaksa Agung, dalam kesempatan ini kita manfaatkan untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat dan kegiatan ini kita pilih di Kampung Nelayan,”ucap Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra.

Baca Juga  Pengantaran Hewan Qurban Oleh Kapolres Tanjab Barat, Ke Desa Suak Labu Berjalan Dramatis

Selain itu kata Arnold pihaknya juga memberikan penyampaian kepada masyarakat Kampung Nelayan untuk tidak takut dalam pengaduan masalah hukum dan bisa melakukan koordinasi terkait bantuan hukum.

“Dikampung nelayan ini kita berikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat dapat berkonsultasi dan dapat berkoordinasi dan kita berikan edukasi untuk bisa mampu dan berani mengadukan perkara hukum yang ada,” jelasnya.

Baca Juga  Hasil Temuan BPK, Sejumlah OPD Tanjabar Diminta Kembalikan Uang Negara

Selain memberikan penyuluhan hukum di kesempatan ini pihaknya juga memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat di Kampung Nelayan. Setidaknya ada sekitar 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Nelayan.

“Penyerahan sembako secara simbolis ini diberikan kepada Arsyad selaku Kepala Pengajian Rumah Iqro Khusnul Khotimah dan kepada 50 anak-anak pengajian di Kampung Nelayan dan ini sebagai rangkaian untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI dan kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kampung nelayan yang memang membutuhkan,”tutupnya.

Baca Juga  Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Launching Vaksinasi Lansia Serentak

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Barat, Togar Rafilion,Kastel Arnol Saputra,Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Staf Kejari Tanjab Barat beserta Ibu-Ibu IAD wilayah Tanjab Barat yang turun langsung ke kampung Nelayan.

Penulis/ Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Safrial: Saya Ini Petarung, Walaupun Perahu Kecil Tetap Berlayar

Tanjab Barat

Bupati Merangin Serahkan Sertifikat CPIB dari Kementerian Terhadap 4 UPR

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara

Tanjab Barat

Cegah Cluster Wisata WFC, Tim Gugus Covid-19 Razia Pengujung Tanpa Masker dan Social Distancing

Tanjab Barat

Anwar Sadat Hadir Dalam Acara Gerakan Robah Mindset Masyarakat Buka Lahan Menjadi Kompos

Tanjab Barat

Data Coklit di Tanjab Barat Tinggal 2 Persen

Tanjab Barat

Rayakan HUT ke-48, DPC PDIP Tanjab Barat Berbagi Kebahagiaan ke Masyarakat

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Sumpah/Janji PAW Hasbi