Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Rabu, 14 Juli 2021 - 17:19 WIB

Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI,Kejari Tanjab Barat Lakukan Kegiatan Jaksa Masuk Kampung Nelayan

Bulenon News.Com Tanjabab Barat – Rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61 dan HUT IAD XXI, Kejaksaan Negeri Tanjab Barat melakukan kegiatan “Jaksa Masuk Kampung Nelayan” Selasa (13/07/21).

Hal ini disampaikan oleh Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra bahwa kegiatan Kejaksaan Negeri Tanjab Barat masuk ke kampung nelayan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan memberikan penyuluhan hukum serta tugas dari hadirnya jaksa.

“Sebetulnya kegiatan ini di lakukan secara serentak berdasarkan arahan dari Jaksa Agung, dalam kesempatan ini kita manfaatkan untuk melakukan pendekatan dengan masyarakat dan kegiatan ini kita pilih di Kampung Nelayan,”ucap Kasi Intel Kejari Tanjab Barat, Arnold Saputra.

Baca Juga  DPRD Tanjab Barat gelar Rapat Paripurna Kedua Penyampaian Pemandangan Umum Fraksi Terkait LKPJ Bupati

Selain itu kata Arnold pihaknya juga memberikan penyampaian kepada masyarakat Kampung Nelayan untuk tidak takut dalam pengaduan masalah hukum dan bisa melakukan koordinasi terkait bantuan hukum.

“Dikampung nelayan ini kita berikan edukasi dan pemahaman bahwa masyarakat dapat berkonsultasi dan dapat berkoordinasi dan kita berikan edukasi untuk bisa mampu dan berani mengadukan perkara hukum yang ada,” jelasnya.

Selain memberikan penyuluhan hukum di kesempatan ini pihaknya juga memberikan bantuan kepada sejumlah masyarakat di Kampung Nelayan. Setidaknya ada sekitar 50 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kampung Nelayan.

Baca Juga  Hadapi Piala Gubernur CUP Tahun 2022,PSSI Akan Seleksi PemainTanjabbarat

“Penyerahan sembako secara simbolis ini diberikan kepada Arsyad selaku Kepala Pengajian Rumah Iqro Khusnul Khotimah dan kepada 50 anak-anak pengajian di Kampung Nelayan dan ini sebagai rangkaian untuk Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dan HUT IAD XXI dan kita harapkan kegiatan ini dapat membantu masyarakat kampung nelayan yang memang membutuhkan,”tutupnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Kejaksaan Negeri Tanjab Barat, Togar Rafilion,Kastel Arnol Saputra,Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara dan Staf Kejari Tanjab Barat beserta Ibu-Ibu IAD wilayah Tanjab Barat yang turun langsung ke kampung Nelayan.

Penulis/ Editor: Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjab Barat

43 Desa di Tanjab Barat Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Tanjab Barat

Pasca Penghentian Pekerjaan Hengkang Dari Lokasi,Pemilik Segera Layangkan Gugatan

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan ASN dan Honorer Jaga Netralitas Dalam Pilkada

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Tanggap Darurat Pada Korban Kebakaran di Andalas

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

Tanjab Barat

Desa Suak Samin Kecamatan Pengabuan Sukses Laksanakan Rekrutmen Tenaga Staf Perangkat Desa

Tanjab Barat

Breakingnews!!!Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga Mengapung Di Pelabuhan TPI Kualatungkal