Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri  Bupati Serahkan Hadiah Juara Arakan Sahur di Tanjab Barat

Home / Daerah

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:06 WIB

RPK PT. Sari Lembah Subur (SLS) Bantu Pemadaman Karhutla

Senin- 10/08/2020

PELELAWAN – PT Sari Lembah Subur (SLS) turut serta dalam pemadaman kebakaran yang terjadi di Dusun Pangkalan Kulim, Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, (Riau), Api diketahui pertama kali oleh Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT SLS.

“Minggu (9/08/2020) siang kemarin, kami melihat adanya kebakaran hutan dan lahan yang terpantau dari menara pantau PT. Sari Lembah Subur (SLS) ,” ungkap Setyo, Humas PT SLS.

Menerima laporan menara pantau, RPK segera turun ke lokasi. Sampai dengan saat ini, Setyo menerangkan PT. Sari Lembah Subur (SLS) telah menurunkan 60 personel RPK dan di tambah lagi dari Damkar Kabupaten Pelalawan sebanyak 17 Orang untuk menanggulangi kebakaran ini, terangnya.

Baca Juga  AKBP Dr H Dadang Pimpin Budokai Provinsi Jambi 2023-2028

“Untuk menanggulangi kebakaran ini, kami menurunkan 8 buah ministrike, 2 unit Tohatsu serta 40 roll selang agar mampu menjangkau kebakaran lebih dekat, 2 unit pemadam kebakaran,” terangnya. PT SLS juga menurunkan 2 buah alat berat untuk membantu pemadaman. Kondisi lahan gambut dan angin kencang menyulitkan proses pemadaman di lapangan.

Bersama dengan Polsek Pangkalan Lesung, Manggala Agni, Koramil, dan Polhut, penanganan kebakaran hutan dan lahan terus diupayakan agar bisa padam secepat mungkin. Kolaborasi seluruh pihak diharapkan mampu menangani karhutla lebih cepat, katanya,

Baca Juga  Cegah Virus Corona, Polsek Pangkalan Kuras Beserta Jajarannya Lakukan Penyemprotan Desinfektan.

Terlihat juga 2 Helikopter Waterbombing milik BNPB dan Arara Abadi turut berupaya memadamkan kebakaran tersebut, Sampai dengan Senin 10 Agustus 2020, proses pemadaman api masih berlangsung. Lahan yg terbakar seluas LK 3,5 ha, merupakan lahan eks persawahan Dusun Pangkalan Kulim.

Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE, menyampaikan apresiasi atas kerja keras RPK PT. Sari lembah Subur (SLS) dalam upaya pemadaman tersebut, tutupnya.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Rangkaian HUT Bhayangkara Ke 75, Polres Tanjab Barat Gelar Bakti Kesehatan Donor Darah

Tanjab Barat

Temuan LHP Inspektorat 56 Kades Di Tanjabbarat,Ini Kata Plt Kadis PMD

Meraingin

Tanjab Barat

Bupati Ingatkan Pejabat Tunjukan Kinerja, Sekda: Kita Butuh Yang Kerja

Daerah

Giat Polsek Pangkalan Kuras Dalam Rangka Mengambat Virus Corona

Meraingin

Parade Hari Batik Nasional 2022 Ribuan ASN Merangin Berbatik Warnai Kota Bangko

Meraingin

Ketua Spri Apresiasi Kapolda Sumut, Minta Insan Pers Kawal Kasus Pembunuan Marsal

Meraingin

Diskomonfo Merangin ‘Dorong’ Geopark Lolos UGG