Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Daerah

Senin, 10 Agustus 2020 - 19:06 WIB

RPK PT. Sari Lembah Subur (SLS) Bantu Pemadaman Karhutla

Senin- 10/08/2020

PELELAWAN – PT Sari Lembah Subur (SLS) turut serta dalam pemadaman kebakaran yang terjadi di Dusun Pangkalan Kulim, Desa Genduang, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, (Riau), Api diketahui pertama kali oleh Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT SLS.

“Minggu (9/08/2020) siang kemarin, kami melihat adanya kebakaran hutan dan lahan yang terpantau dari menara pantau PT. Sari Lembah Subur (SLS) ,” ungkap Setyo, Humas PT SLS.

Baca Juga  Dikualo Kerinci Kerja Tim KKS Tinjau Program PKTD

Menerima laporan menara pantau, RPK segera turun ke lokasi. Sampai dengan saat ini, Setyo menerangkan PT. Sari Lembah Subur (SLS) telah menurunkan 60 personel RPK dan di tambah lagi dari Damkar Kabupaten Pelalawan sebanyak 17 Orang untuk menanggulangi kebakaran ini, terangnya.

“Untuk menanggulangi kebakaran ini, kami menurunkan 8 buah ministrike, 2 unit Tohatsu serta 40 roll selang agar mampu menjangkau kebakaran lebih dekat, 2 unit pemadam kebakaran,” terangnya. PT SLS juga menurunkan 2 buah alat berat untuk membantu pemadaman. Kondisi lahan gambut dan angin kencang menyulitkan proses pemadaman di lapangan.

Baca Juga  Kegiatan Rutin Kapolsek Pangkalan Kuras "Ciptakan Kondisi Kondusif"

Bersama dengan Polsek Pangkalan Lesung, Manggala Agni, Koramil, dan Polhut, penanganan kebakaran hutan dan lahan terus diupayakan agar bisa padam secepat mungkin. Kolaborasi seluruh pihak diharapkan mampu menangani karhutla lebih cepat, katanya,

Terlihat juga 2 Helikopter Waterbombing milik BNPB dan Arara Abadi turut berupaya memadamkan kebakaran tersebut, Sampai dengan Senin 10 Agustus 2020, proses pemadaman api masih berlangsung. Lahan yg terbakar seluas LK 3,5 ha, merupakan lahan eks persawahan Dusun Pangkalan Kulim.

Baca Juga  Polsek Bunut Berjibaku Padamkan Api, Lahan Masyarakat di Desa Petani Terbakar.

Kapolsek Pangkalan Lesung, AKP Nazaruddin SE, menyampaikan apresiasi atas kerja keras RPK PT. Sari lembah Subur (SLS) dalam upaya pemadaman tersebut, tutupnya.

Penulis/Editor: Adri Bhakri/Ote

Share :

Baca Juga

Daerah

Peringatan HUT RI di Kecamatan Pangkalan Kuras Sangat Sederhana

Daerah

Antisipasi Terjadinya Tindak Kriminal Polsek Bunut Laksanakan (KRYD).

Tanjab Barat

IGD RSUD Kualatungkal Ditutup Pasca Bertambahnya Pasien Positif Corona

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Tanjab Barat

Kampanye Daring Kurang Diminati Paslon Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Reses DPR RI Hasbi Anshory Serahkan Bantuan Mobil Ambulan Ke Ponpes Diya Ussholihin di Merangin

Tanjab Barat

Hari Mangrov Sedunia, Safrial Bersama Gubernur Jambi Tanam Mangrov Sekitar Pelabuhan Roro