Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat.

Home / Pemerintahan

Kamis, 6 Juli 2023 - 07:06 WIB

Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Bupati Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag secara resmi membuka Festival Panen Hasil Belajar Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Rabu (05/07/23).

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag menyampaikan,bahwa Guru sebagai pelaku sekaligus penggerak pembangunan sumber daya manusia, memiliki peran dan tanggung jawab yang besar terutama dalam membentuk karakter generasi bangsa yang berbudi pekerti luhur sekaligus unggul dalam bidangnya.

Menurutnya, meski saat ini aktivitas pembelajaran dapat dilakukan melalui sarana teknologi yang memungkinkan terjadinya interaksi jarak jauh (Daring), Kehadiran seorang Guru tidak serta merta dapat digantikan oleh perangkat teknologi itu karena suri teladan dalam proses pembelajaran formal, menjadi aspek penting bagi perkembangan karakter para siswa.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Launching Beras Cadangan Pangan Pemerintah 2023

Oleh karena itu, ia berharap para calon guru penggerak memiliki kompetensi dalam pengembangan diri dan orang lain, pengembangan pembelajaran, Manajemen sekolah dan dapat lulus dalam mengikuti program ini, sehingga dapat berkiprah mewujudkan standar nasional pendidikan untuk menjamin mutu pendidikan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat di mana keberpihakan pada murid menjadi orientasi utamanya.

Baca Juga  Nyaris Ambruk,Waka DPRD Tanjab Barat Akan Usulkan Perbaikan Puskesdes Sungsang

“Saya mendorong kepada saudara semua, para calon guru penggerak, untuk dapat menggerakkan komunitas belajar bagi rekan guru di sekolah serta dapat menjadi agen perubahan bagi rekan guru yang lain dalam proses pembelajaran di sekolah dan yang terpenting mendorong kepemimpinan siswa nya dengan menjadi teladan serta agen Transformasi ekosistem pendidikan profil pelajar Pancasila.”tutupnya.*

 

Penulis /Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rakornas PB Tahun 2023

Pemerintahan

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Tanjab Barat Berikan Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Pemerintahan

Festival Arakan Sahur Akan dilaksanakan,Ini Perbedaannya

Pemerintahan

Tidak Membayar Pajak, Kendaraan Dinas Kabupaten Tanjab Barat Jadi Temuan BPK

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Temui Pegawai Tidak Berada di Kantor

Pemerintahan

Bupati Tanjabbar Kunjungi Studi Tiru ke Pemkab Pasuruan 

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menteri Parekraf Sandiaga Uno Buka festival Arakan Sahur Tahun 2024