Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:23 WIB

Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Tanjab Barat – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memastikan penumpang antar pulau yang memasuki diwilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah pelabuhan mulai dijaga ketat oleh personil.

Dipelabuhan Marina Kualatungkal, personil gabungan dari Polres Tanjab Barat baik dari Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan TNI AL tampak siaga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesejumlah penumpang yang datang dari luar pulau atau kota seperti Kepri dan Batam, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan memastikan semua dapat kondisi taat protokol kesehatan.

Baca Juga  Ayah Si Bayi Yang Lahir Diatas Kapal Sun Rico Tiba di Kuala Tungkal

“Kalau pemeriksaan ini memang sering kita lakukan setiap kali speedboat yang datang dari luar pulau. Biasanya speedboat Kurnia atau Sun Ricko tetap kita lakukan dan pemeriksaan barang bawa an maupun dokumen perjalanan bebas covid-19,”tuturnya. Minggu, (24/10/21).

Baca Juga  Satu Cakades Desa Kemuning Tua Di Duga Gunakan Ijazah Paket Aspal, Kadis Dan Kabid Tidak Serius Terima Laporan Panwas

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan pelabuhan yang sering dilakukan periksaan oleh petugas yakni di Pelabuhan Marina dan LLASDP Kualatungkal, namun kata dia, hal itu tergantung kondisi air pasang surut.

“Terkadang mereka bersandar di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal kalau kondisi air surut kering, nah ini kebetulan sore air pasang jadi mereka bersandar di pelabuhan Marina Kualatungkal, memang lebih mudahnya pemeriksaan di marina ini sebab lebih luas dibanding di LLASDP,”sebutnya.

Baca Juga  Pemerintah Himbau Larangan Mudik, Armada Nekat Menaikkan Penumpang Akan di Stop

Saiful menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh penumpang kapal baik barang yang dibawa maupun identitas penumpang serta dokumen bebas covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini terhadap pemeriksaan yang kita lakukan belum ada kita temukan pelanggaran tindakan maupun tindak pidana, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi dan agar dapat memberikan kenyamanan maupun ketertiban di masyarakat,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Dampingi Gubernur Jambi Tebar 25000 Benih Ikan dan Tinjau Penerapan Protokol Kesehatan di Lingkungan Perusahaan

Tanjab Barat

Tak Indahkan Teguran,Dishub Tanjabbarat dan Sat Lantas Polres Usir Paksa Truck Bongkar Muat Di Pemukiman Wagrga

Tanjab Barat

Januari Hingga Juli 2020 Kasus Ketelibatan Anak di Tanjabbar Meningkat

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Lakukan Vaksinasi Massal Pada Lansia

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ

Tanjab Barat

Abaikan Kanal,PT WKS Genangi Perkebunan Warga Kecamatan Bram Itam

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Terpilih KPU Tanjab Barat Tunggu Keputusan MK

Tanjab Barat

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM