Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:23 WIB

Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Tanjab Barat – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memastikan penumpang antar pulau yang memasuki diwilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah pelabuhan mulai dijaga ketat oleh personil.

Dipelabuhan Marina Kualatungkal, personil gabungan dari Polres Tanjab Barat baik dari Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan TNI AL tampak siaga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesejumlah penumpang yang datang dari luar pulau atau kota seperti Kepri dan Batam, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan memastikan semua dapat kondisi taat protokol kesehatan.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Kunker Ke ADPMET Jakarta

“Kalau pemeriksaan ini memang sering kita lakukan setiap kali speedboat yang datang dari luar pulau. Biasanya speedboat Kurnia atau Sun Ricko tetap kita lakukan dan pemeriksaan barang bawa an maupun dokumen perjalanan bebas covid-19,”tuturnya. Minggu, (24/10/21).

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan pelabuhan yang sering dilakukan periksaan oleh petugas yakni di Pelabuhan Marina dan LLASDP Kualatungkal, namun kata dia, hal itu tergantung kondisi air pasang surut.

“Terkadang mereka bersandar di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal kalau kondisi air surut kering, nah ini kebetulan sore air pasang jadi mereka bersandar di pelabuhan Marina Kualatungkal, memang lebih mudahnya pemeriksaan di marina ini sebab lebih luas dibanding di LLASDP,”sebutnya.

Baca Juga  Diduga Gelapkan Aset Negara Wabup Tanjab Barat di Panggil Ditreskrimsus Polda Jambi

Saiful menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh penumpang kapal baik barang yang dibawa maupun identitas penumpang serta dokumen bebas covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini terhadap pemeriksaan yang kita lakukan belum ada kita temukan pelanggaran tindakan maupun tindak pidana, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi dan agar dapat memberikan kenyamanan maupun ketertiban di masyarakat,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Subun Menyerahkan Diri

Tanjab Barat

Hadirkan Percetakan Urusan Rumah Tangga Disdukcapil Di Desa Muara Papalik

Tanjab Barat

Buka Konsultasi KLHS RPJMD 2021-2026 Ini Disampaikan Sekda

Tanjab Barat

Kampanye Daring Kurang Diminati Paslon Bupati Tanjab Barat

Tanjab Barat

SMAN 1 Mulai Belajar Mengajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Penetapan Paslon Dilakukan Tertutup,Polres Tanjab Barat Turunkan Personil Pengamanan Di KPU

Tanjab Barat

Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Panen Raya dan Pengelohan TPA Pemamfaatan Hasil Pupuk Organik