Bupati Anwar Sadat Safari Jum’at di Masjid Nurul Iman di Kecamatan Kuala Betara Kunjungi Desa Dualap, Bupati Anwar Sadat Dengarkan Aspirasi Masyarakat Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Kegiatan ARKAS Mantap!! Usai Pensiun Kepala Dinas Dukcapil Tanjab Barat Gabung Partai Politik Bupati Anwar Sadat Kembali Laksanakan Safari Subuh di Masjid Miftahul Jannah

Home / Tanjab Barat

Senin, 25 Oktober 2021 - 20:23 WIB

Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Tanjab Barat – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban serta memastikan penumpang antar pulau yang memasuki diwilayah kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, sejumlah pelabuhan mulai dijaga ketat oleh personil.

Dipelabuhan Marina Kualatungkal, personil gabungan dari Polres Tanjab Barat baik dari Polairud, Polsek Kawasan Pelabuhan (KSKP) dan TNI AL tampak siaga melakukan pemeriksaan terhadap penumpang yang masuk ke Kota Kuala Tungkal.

Seperti yang diungkapkan oleh Kasat Polairud Polres Tanjab Barat, AKP Syaiful Anwar, mengatakan bahwa pemeriksaan kesejumlah penumpang yang datang dari luar pulau atau kota seperti Kepri dan Batam, pihaknya tetap melakukan pemeriksaan dan memastikan semua dapat kondisi taat protokol kesehatan.

Baca Juga  Satu Rumah Bedeng Kayu di Tanjab Barat Ludes Terbakar

“Kalau pemeriksaan ini memang sering kita lakukan setiap kali speedboat yang datang dari luar pulau. Biasanya speedboat Kurnia atau Sun Ricko tetap kita lakukan dan pemeriksaan barang bawa an maupun dokumen perjalanan bebas covid-19,”tuturnya. Minggu, (24/10/21).

Lebih lanjut, Kasat Polairud menjelaskan pelabuhan yang sering dilakukan periksaan oleh petugas yakni di Pelabuhan Marina dan LLASDP Kualatungkal, namun kata dia, hal itu tergantung kondisi air pasang surut.

“Terkadang mereka bersandar di Pelabuhan LLASDP Kualatungkal kalau kondisi air surut kering, nah ini kebetulan sore air pasang jadi mereka bersandar di pelabuhan Marina Kualatungkal, memang lebih mudahnya pemeriksaan di marina ini sebab lebih luas dibanding di LLASDP,”sebutnya.

Baca Juga  Buka Konsultasi KLHS RPJMD 2021-2026 Ini Disampaikan Sekda

Saiful menjelaskan, pemeriksaan ini dilakukan terhadap seluruh penumpang kapal baik barang yang dibawa maupun identitas penumpang serta dokumen bebas covid-19.

“Alhamdulillah sejauh ini terhadap pemeriksaan yang kita lakukan belum ada kita temukan pelanggaran tindakan maupun tindak pidana, mudah-mudahan kedepan tidak terjadi dan agar dapat memberikan kenyamanan maupun ketertiban di masyarakat,”tandasnya.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjabbarat Serahkan Bantuan Kenderaan Operasional Inseminasi

Tanjab Barat

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Tinjau Jembatan Sugeng

Tanjab Barat

Perum Bulog Kuala Tungkal Distribusikan Beras Bantuan PPKM Untuk 15.364 KPM

Tanjab Barat

Lampui Batas Izin Tinggal, Imigrasi Kuala Tungkal Deportasi WNA Asal Malaysia

Tanjab Barat

Warga Sebut Pembangunan Jembatan Pargom Tanpa Ada Komunikasi

Tanjab Barat

Ratusan CJH Asal Tanjab Barat Berangkat Tahun Ini

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Akan Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Tanjab Barat

Bupati Safrial Ajukan 23 Milliard Dana CSR Untuk Item Pembangunan