Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Tanjab Timur

Rabu, 17 Mei 2023 - 10:37 WIB

TPPD GuruSpai Saat Ini Belum Cair,Para Dewan Guru Mengeluhan Dana Tamsil

 

KUALATUNGKAL-BULENONNEWS.CO,Beberapa oknum guru yang mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik yang tersebar di berapa wilayah kecamatan, kabupaten Tanjung Jabung Barat, provinsi Jambi mengeluh lantaran Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjabbarat, provinsi Jambi hingga saat ini tak kunjung cair dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dan tambahan penghasilan (tamsil).

Menurut beberapa sumber oknum guru yang Engan disebutkan namanya kepada media ini mengatakan,sampai saat belum ada kejelasan dan tanda-tanda titik terang pencairan.

Baca Juga  Hari Anti Korupsi Sedunia,Kejaksaan Negeri Tanjabbarat Kembalikan Uang Kerugian Negara Ke Kas Daerah

“Dinas pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung barat sampai saat ini belum menjelaskan alasan terkait dana TPP dan dana Tamsil belum juga klier. Ini yang membuat kami kesal,”ungkapnya.

Dilanjutkan pula,adapun dana yang belum dicairkan tersebut, diantaranya dana non sertifikasi 2022.mulai Bulan November dan Bulan Desember.kemudian dana non sertifikasi guru triwulan 1 Tahun 2023 selama 3 Bulan dari Bulan Januari, Februari dan Maret.selanjutnya TPP guru Tahun 2023 hingga saat ini belum di cairkan dari Bulan Januari sampai April.

Baca Juga  Wabup Tanjabbarat Hadiri Rapat Tekhnis Bencana Hidro Meteorologi Dan Karhutla Di Makodim

“Kami lelah sudah menunggunya , sementara TPP pegawai (red,bukan guru) sudah lama di cairkan kenapa dibedakan,”keluhnya.

Beharap kepada pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati serta wakil rakyat (DPRD) Tanjabbbar untuk merespon keluhan para guru ini,”timpalnya.

Sementara terkait keluhan beberapa oknum guru ini Kabid TGT Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat belum berhasil dikonfirmasi sampai berita ini di terbidkan.

JURNALIS:MARDAN HASIBUAN

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri

Tanjab Timur

Kedapatan Tidak Pakai Masker di Warnet, Puluhan Anak-Anak di Beri Hukuman

Tanjab Timur

Hangatkan Mesin Politik,Partai Demokrat Gelar Bimtek Bacaleg

Tanjab Timur

Menjelang MTQ Ke-50 Penumpang Pelabuhan Roro Diperketat

Tanjab Timur

Penangkapan 1 Kg Sabu Serta Alat Bukti Yang Di Rilies Polrea Tanjabbarat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021

Tanjab Timur

MD KAHMI Tanjab Barat Akan Mengelar Musda