Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 28 April 2021 - 20:35 WIB

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Bulenon News.com Tanjab Barat – Dalam waktu dekat sejumlah pedagang di kota Kualatungkal akan melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama. Upaya ini terus di lakukan untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Andi Pada menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk mendata pedagang yang akan di vaksin.

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan vaksin terhadap sejumlah pedagang di pasar. Ini kita masih koordinasikan dengan Diskoperindag terkait dengan jumlah dan lokasi nya,” sebut Andi Pada. Selasa (27/04/21).

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terkait dengan proses vaksinasi pihaknya akan terus berupaya agar vaksin terus di lakukan. Hingga saat ini vaksin telah di lakukan untuk Nakes, Pelayan Publik dan Lansia.

“Untuk lansia masih di lakukan untuk tahap keduanya. Untuk sampai saat ini sudah terpakai 11.044 dosis,”katanya.

Sementara itu, Kepala Diskoperundag Tanjab Barat, Safriwan menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan di Pasar Parit II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan jumlah sebanyak 100 orang ditahap pertama, dimulai dari pukul 08.00 wib.

Baca Juga  HUT TNI Ke-75 Puluhan Prajurit Kodim 0419/Tanjab Lakukan Donor Darah

“Kita sudah koordinasi bersama Dinkes untuk vaksinasi dilaksanakan di pasar parit II, karena lebih efektif langsung disana dari pada harus kepuskesmas biasanya susah mereka (red.pedagang) untuk datang,”ujar Safriwan.

Lebih lanjut, Kadis menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan jumlah vaksin kepada Dinkes sebanyak-banyaknya, ia berharap kesadaran kepada para pedagang untuk melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus corona terhadap konsumen.

“Kita berharap kesadaran kepada semua pedagang untuk divaksin, sebab interaksi langsung mereka terhadap konsumen itu kita khawatirkan, jadi besok itu kita data terlebih dahulu pedagangnya barulah dilakukan vaksinasi,”pungkasnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wabup Tanjabbar Berkoordinasi Dengan PJ Gubernur Jambi Terkait Persiapan Pelaksanaan MTQ

Tanjab Barat

MN Habibi Terduga Kasus Pencemaran Nama Baik Bupati Tanjabbarat Naik Ke Persidangan

Pemerintahan

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Tanjab Barat

Masa Reses Hamdani Tampung Aspirasi Masyarakat Kecamatan Batang Asam

Pemerintahan

Wabup Hairan Minta Dinas Perhubungan Perketat Aktifitas Kendaraan Melebihi Tonase

Tanjab Barat

Hut Ke 4- SMSI Bersama BKKBN ProvinsiJambi Dan SAH Berkolaborasi Kurangi Stunting

Tanjab Barat

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wiwbowo S.I.K,M.I.K Berikan Arahan Kepada POKDAR KAMTIBMAS Se Polda Jambi

Pemerintahan

Wabup Hadiri Isra’Mi’raj Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Nurul Iman