Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Rabu, 28 April 2021 - 20:35 WIB

Vaksinasi Akan Dilakukan Pada Ratusan Pedagang Pasar Tradisional 

Bulenon News.com Tanjab Barat – Dalam waktu dekat sejumlah pedagang di kota Kualatungkal akan melakukan vaksinasi covid-19 tahap pertama. Upaya ini terus di lakukan untuk memaksimalkan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab Barat, Andi Pada menyebutkan bahwa pihaknya kini tengah berkoordinasi dengan Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) untuk mendata pedagang yang akan di vaksin.

Baca Juga  Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

“Dalam waktu dekat kita akan melakukan vaksin terhadap sejumlah pedagang di pasar. Ini kita masih koordinasikan dengan Diskoperindag terkait dengan jumlah dan lokasi nya,” sebut Andi Pada. Selasa (27/04/21).

Lebih lanjut disampaikan oleh Andi Pada bahwa terkait dengan proses vaksinasi pihaknya akan terus berupaya agar vaksin terus di lakukan. Hingga saat ini vaksin telah di lakukan untuk Nakes, Pelayan Publik dan Lansia.

“Untuk lansia masih di lakukan untuk tahap keduanya. Untuk sampai saat ini sudah terpakai 11.044 dosis,”katanya.

Baca Juga  Pemkab Tanjab Barat Mengeluarkan Kebijakan Penundaan Pajak dan Penghapusan Pokok Pajak

Sementara itu, Kepala Diskoperundag Tanjab Barat, Safriwan menjelaskan bahwa vaksinasi dilaksanakan di Pasar Parit II, Kelurahan Tungkal II, Kecamatan Tungkal Ilir. Dengan jumlah sebanyak 100 orang ditahap pertama, dimulai dari pukul 08.00 wib.

“Kita sudah koordinasi bersama Dinkes untuk vaksinasi dilaksanakan di pasar parit II, karena lebih efektif langsung disana dari pada harus kepuskesmas biasanya susah mereka (red.pedagang) untuk datang,”ujar Safriwan.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Sambut Kunjungan SKK Migas PetroChina

Lebih lanjut, Kadis menyampaikan bahwa pihaknya telah mengajukan jumlah vaksin kepada Dinkes sebanyak-banyaknya, ia berharap kesadaran kepada para pedagang untuk melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran virus corona terhadap konsumen.

“Kita berharap kesadaran kepada semua pedagang untuk divaksin, sebab interaksi langsung mereka terhadap konsumen itu kita khawatirkan, jadi besok itu kita data terlebih dahulu pedagangnya barulah dilakukan vaksinasi,”pungkasnya.

Penulis/Editor:Amir/Ote

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Deteksi Antisipasi Penyebaran Claster Virus Corona,Polres Tanjabbarat Lakukan Rapid Test 50 Anggota Polisi

Tanjab Barat

Terjaring Razia Yustisi, Puluhan Warga Kena Sanksi Fisik dan Denda

Tanjab Barat

Pedagang Hewan Qurban Antar Pulau Semakin Ramai Menjelang Hari ‘Idul Adha

Berita

Polres Tanjab Barat Bagikan Sembako dan Masker Buat Warga Terdampak Pandemi di Kecamatan Seko

Tanjab Barat

Warga Berharap Dapat Bantuan Tiang Listrik Baru Dari Pemerintah Daerah

Tanjab Barat

Sambut Hari Kemerdekaan RI Ke-75, Nelayan Kuala Tungkal Kibarkan Seribu Bendera Dilaut

Tanjab Barat

Seorang Penumpang Asal Batam Reaktif Rapid Tes, Taharuddin: Besok Akan Lakukan Uji Swab

Tanjab Barat

Pengurus DPD KNPI Tanjab Barat Resmi Dilantik