DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 22:46 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Bulenon News. Com TANJAB BARAT 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Rakerda sendiri langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi jambi H. Sudirman, SH, MH, di aula kantor Gubernur Jambi,Rabu (7/4/21).

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan bahwa rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap al quran, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi jambi.

Ia menyampaikan bahwa, tahun 2021 ini pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke 50 tingkat provinsi jambi, yang menurut  direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

Baca Juga  Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah

” Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi, agar program kerja LPTQ provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi.” Pesannya.

Sementara, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH dalam penyampaian nya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar selaku tuan rumah siap mensukseskan mtq ke 50 tingkat provinsi Jambi.

” Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. ” Ujarnya.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas belum selesai, seperti pagar dibagian arena utama yang sedikit rusak.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang

” Namun, itu akan kita kebut di apbd ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya.” Ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjabbar akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

” Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes.” Tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Kabupaten tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

” Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum, ” Tutupnya.

 

Penulis/Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Inspektorat,Ada Temuan BPK Pada Proyek Pembangunan Road Race Pelabuhan Roro

Tanjab Barat

Jalan Utama Rusak Parah, Pengendara Banyak Yang Celaka

Tanjab Barat

Pedagang Hewan Qurban Antar Pulau Semakin Ramai Menjelang Hari ‘Idul Adha

Tanjab Barat

Mestinya Saat Ini Tanjabbar Musim Kemarau, Namun Malah di Guyur Hujan Deras, Ini Kata BMKG

Tanjab Barat

Belum Terealisai Pemkab,Warga Berinisiatif Pasang Lampu Penerangan Jalan

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Tanjab Barat

Bupati dan Kapolres Tanjab Barat Hadiri Launching Aplikasi Asap Digital Nasional Oleh Kapolri

Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara Pelatihan Tracker Covid 19