Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 22:46 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Bulenon News. Com TANJAB BARAT 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Rakerda sendiri langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi jambi H. Sudirman, SH, MH, di aula kantor Gubernur Jambi,Rabu (7/4/21).

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan bahwa rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap al quran, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi jambi.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Ia menyampaikan bahwa, tahun 2021 ini pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke 50 tingkat provinsi jambi, yang menurut  direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

” Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi, agar program kerja LPTQ provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi.” Pesannya.

Sementara, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH dalam penyampaian nya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar selaku tuan rumah siap mensukseskan mtq ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Baca Juga  Masa Pandemi Corona Wali Murid Berharap Ada Keringanan Pembayaran Uang Seragam Sekolah

” Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. ” Ujarnya.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas belum selesai, seperti pagar dibagian arena utama yang sedikit rusak.

” Namun, itu akan kita kebut di apbd ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya.” Ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjabbar akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat tinjau Persiapan Prokes Sholat Id Disejumlah Masjid Dalam Kota Kuala Tungkal

” Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes.” Tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Kabupaten tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

” Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum, ” Tutupnya.

 

Penulis/Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Terima WhatsApp PUPR ALKAL Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Teluk-Senyerang Segera Diperbaiki

Tanjab Barat

Pasien Diruang Isolasi Covid-19 PetroChina Kekurangan Air Minum

Tanjab Barat

H Anwar Sadat Sambut PJ Gubernur Jambi Di Rumah Dinas Bupati

Tanjab Barat

Bupati Dampingi Pjs Gubernur Jambi Tinjau Gudang Logistik KPUD Tanjab Barat.

Tanjab Barat

Dua Kurir Narkotika Jenis Sabu Diringkus Sat Narkoba Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kajari Tanjabbarat Blander Nakotika Jenis Sabu Seberat 2 kilogram

Tanjab Barat

Seorang Berstatus ASN Positif Terpapar Covid-19.

Tanjab Barat

Jalan Utama Dua Kecamatan Rusak Parah, Warga Tagih Janji Dewan