DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 22:46 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Bulenon News. Com TANJAB BARAT 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Rakerda sendiri langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi jambi H. Sudirman, SH, MH, di aula kantor Gubernur Jambi,Rabu (7/4/21).

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan bahwa rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap al quran, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi jambi.

Ia menyampaikan bahwa, tahun 2021 ini pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke 50 tingkat provinsi jambi, yang menurut  direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

Baca Juga  Di Duga Mobil Wakil Ketua DPRD Tanjabbarat Adu Kambing Di Sungai Toman

” Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi, agar program kerja LPTQ provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi.” Pesannya.

Sementara, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH dalam penyampaian nya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar selaku tuan rumah siap mensukseskan mtq ke 50 tingkat provinsi Jambi.

” Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. ” Ujarnya.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas belum selesai, seperti pagar dibagian arena utama yang sedikit rusak.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Suntik Vaksin Sinovac Tahap Pertama

” Namun, itu akan kita kebut di apbd ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya.” Ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjabbar akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

” Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes.” Tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Kabupaten tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

” Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum, ” Tutupnya.

 

Penulis/Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Isi Khutbah di Masjid Nurul Iklas Pengabuan Bupati : Mari Sambut Sambut Bulan Puasa Dengan Gembira

Tanjab Barat

Bupati Merangin Hadiri Pembukaan MTQ Ke-50 TK Provinsi Jambi

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres Dialog Interaktif Virtual Bersama TNI dan Kapolri

Ekonomi

Pasokan Kurang, Harga Bahan Pokok Dipasar Tidak Stabil

Tanjab Barat

Satu Lagi Proyek TMMD Dibangun Tim Satgas

Tanjab Barat

Polres Terjunkan Tim Khusus Cegah Money Politics Tanjab Barat

Pemerintahan

Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

Tanjab Barat

Kamis,SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka