Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Kamis, 8 April 2021 - 22:46 WIB

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rakerda LTPQ  Persiapan MTQ ke 50 Tingkat Provinsi Jambi

Bulenon News. Com TANJAB BARAT 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan SH menghadiri Kegiatan Rapat Kerja Daerah (RAKERDA) Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ), terkait persiapan pelaksanaan MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Rakerda sendiri langsung dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) provinsi jambi H. Sudirman, SH, MH, di aula kantor Gubernur Jambi,Rabu (7/4/21).

Dalam sambutannya, Sekda menyebutkan bahwa rakerda LPTQ ini merupakan salah satu ajang untuk merumuskan dan melakukan konsolidasi terhadap kemajuan pengembangan pembelajaran terhadap al quran, serta mengevaluasi kerja tahunan LPTQ provinsi jambi.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Meresmikan Rumah Singgah Peduli Pendamping Pasien dan Orang Terlantar

Ia menyampaikan bahwa, tahun 2021 ini pelaksanaan musabaqah tilawatil quran ke 50 tingkat provinsi jambi, yang menurut  direncanakan diselenggarakan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebagai tuan rumah.

” Saya minta hasil rapat ini di sosialisasikan dengan baik kepada LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi, agar program kerja LPTQ provinsi Jambi sinergis dengan LPTQ Kabupaten/seprovinsi Jambi.” Pesannya.

Sementara, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan SH dalam penyampaian nya menyebutkan bahwa, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar selaku tuan rumah siap mensukseskan mtq ke 50 tingkat provinsi Jambi.

Baca Juga  Warga Berharap Dapat Bantuan Tiang Listrik Baru Dari Pemerintah Daerah

” Tahapan pelaksanaan kita sudah mencapai 80%, dan direncanakan bulan ini ada kunjungan kawan- kawan dari Kabupaten lain untuk dapat melihat pemondokan kafilah. ” Ujarnya.

Kemudian, Wabup menyebutkan bahwa ada  beberapa fasilitas belum selesai, seperti pagar dibagian arena utama yang sedikit rusak.

” Namun, itu akan kita kebut di apbd ini, agar dapat menjadi realisasi kami kedepannya.” Ungkapnya.

Wabup juga menyampaikan bahwa, pada kegiatan MTQ nanti, Pemkab Tanjabbar akan tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Baca Juga  Upacara dan Syukuran HUT Bhayangkara Ke 75 di Polres Tanjab Barat Dipimpin Wakapolres.

” Mungkin seperti pawai taruf dan kegiatan lainnya yang sifatnya bisa menimbulkan kerumunan akan ditiadakan. Karena kita tetap dalam pelaksanaannya mengedepankan sistem prokes.” Tegasnya.

Disisi lain, ia juga berharap sebagai tuan rumah MTQ ke 50 tingkat provinsi Jambi, Kabupaten tanjung Jabung Barat bisa menjadi juara umum.

” Selain bukan hanya sukses sebagai penyelengaraan, target kita menjadi juara umum, ” Tutupnya.

 

Penulis/Editor : Amir / Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jalan Rigit Beton Salah Titik Lokasi, Warga Kisruh, Yogi: Ini Jelas Salah

Tanjab Barat

Kamis,SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka

Tanjab Barat

Aneh,PLT Kadis Perakim Tak Tau Anggaran Pembangunan Tugu

Tanjab Barat

Hingga Saat Ini Kasus Pamsimas Teluk Kulbi Belum Juga Selesai

Tanjab Barat

Terima Hibah 708 Unit Thermogun Dari KPU, Bupati Tanjab Barat: Ini Sangat Bermamfaat

Tanjab Barat

KPUD Tanjab Barat Siap Menerima Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Pada 04-06 Sepetember 2020

Tanjab Barat

Vaksinasi Se Indonesia, Besok Pemkab Tanjab Barat Gelar di Taman Orang Kayo Lasmana.

Tanjab Barat

Kabel Listrik Digondol Maling, Penerangan di WFC Pada Malam Hari Gelap Gulita