Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Meraingin

Sabtu, 22 April 2023 - 01:31 WIB

Wakil Bupati Merangin dan Pihak Polres Pantau Langsung Arak-arakan Takbiran

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Gebyar malam takbir di Kabupaten Merangin Jambi diwarnai dengan konvoi kendaraan roda dua maupun roda empat.

Terpantau disepanjang jalan protokol dalam kota Bangko, kendaraan roda empat iring-iringan mengumandangkan lantunan suara takbir dengan membawa bedug dan sound sistem peralatan musik, sehingga jalan raya menjadi hingar bingar membuat hari raya Idulfitri 1444 Hijrah di Tahun 2023 ini begitu semarak.

Wakil Bupati Merangin Nilwan Yahya bersama pihak kepolisian nampak senyum sumringah, ketika menyaksikan ramainya kendaraan tersebut.

” Memang malam ini sangat luar biasa ramenya, dari setiap penjuru masyarakat antusias menyambut Idulfitri 1444 Hijrah ini, karena baru tahun ini kita bebas merayakan nya, kita Sama-sama tau, dari tahun 2020 masyarakat terbelenggu dibatasi oleh PPKM, Alhamdulillah malam ini masyarakat bisa plong,” Kata wabup Nilwan Yahaya.

Baca Juga  Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Namun demikian, orang nomor Dua Kabupaten Merangin ini, merasa negeri-ngeri sedap melihat rame nya kendaraan dan kerumunan para kawula muda di malam lebaran tersebut.

” Betapa tidak, dengan ramainya Anak-anak yang bergelantungan di bak mobil bisa mengakibatkan kecelakaan jatuh, ditambah lagi padatnya kendaraan yang berlalu lalang, maka, saya bersama pihak kepolisian terjun langsung memperingatkan agar berhati-hati,” tambahnya.

Baca Juga  Diduga Pembangunan Duplikat Jembatan Sungai Merangin Mempersempit DAS.

Dikatakan wabup, Pemkab Merangin tidak pernah mengundang dan mengajak masyarakat arak-arakan takbiran itu, hanya saja Pemkab Merangin melaksanakan acara Gebyar takbir itu berpusat di jalur depan kantor lama Bupati.

” Kita berdo’a disana Takbir dengan sederhana saja, usai itu kita membubarkan diri, tetapi entah atas komando siapa kami tidak tau, sehingga rame membuat jalan protokol macet karena arak-arakan Takbiran kendaraan warga,” tutup nya.

Reporter : Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Abu Boiler PT. KDA Jelatang Disinyalir Usik Kenyamanan Warga Desa Jelatang

Meraingin

Wabup Merangin : Dengan Pacu Perahu Muara Belengo, Mari Lestarikan Kearifan Budaya Kita

Meraingin

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

DPRD

Anggota Dewan Merangin M. Yani dan Hasan Jalil Reses di Desa Mentawak

Meraingin

Priiittt!!, Nilwan Yahya Pukul Bola Pertama Turnamen Volly Ball Sungai Udang Cup I Dimulai

Meraingin

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

Meraingin

H. Mashuri Tanda Tangani Zona Intergritas WBK dan WBBM di Polres Merangin

Meraingin

Usai Solat Subuh Bupati Langsung Tinjau Lokasi Kebakaran Puluhan Kios Pasar Bangko