Bupati Tanjabbar Ikuti Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi Kepala Daerah se-Provinsi Jambi. Wabup Harian Hadiri Halal Bihalal Santri Lirboyo  Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Penanganan Konflik Sosial  Bupati Tanjung Jabung Barat Gelar Halal Bihalal Bersama Kerukunan Bubuhan Banjar Paripurna ketiga, DPRD Tanjab Barat Mendengarkan Tanggapan LKPJ Bupati

Home / Tanjab Barat

Rabu, 17 Februari 2021 - 19:10 WIB

Tiga Wilayah di Tanjab Barat Rawan Karhutla

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Pemkab Tanjabbar bersama TNI, Polri saat ini telah membentuk tim untuk penanganan Kebakaran hutan dan Lahan(Karhutla) diwilayah Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Pelaksana BPBD Tanjab Barat. Zulfikri,Ia menyebutkan bahwa menghadapi musim kemarau dan ancaman Karhutla di Tanjab Barat. Pihaknya mengadakan rapat kordinasi, terkait persiapan untuk menetapkan status siaga darurat karhutla.

” Kalau tim kita sudah terbentuk dari Pemkab, TNI, Polri, kemudian juga termasuk Pemadam kebakaran yang di perusahaan.” Kata Zul.

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Kata dia, Tanjab Barat merupakan salah satu Kabupaten yang wilayahnya memiliki lahan gambut, yang mudah terbakar saat musim kemarau tiba.

” Untuk mengantisipasi hal tersebut, kita saat ini tengah mempersiapkan diri, apabila terjadi musim kemarau nanti.” Ujarnya.

Ia mengatakan bahwa, informasi dari Balai Badan Meteorologi Klimatologis Fisika, puncak musim kemarau berkemungkinan terjadi di bulan Mei hingga Agustus.

Baca Juga  Sempat Viral di Medsos, Mahasiswi Asal Kuala Tungkal Berhasil Diketemukan

” Dalam upaya pencegahan ini terutama dalam posisi siaga Karhutla, kita telah bekerjasama dengan TNI, Polri dan perusahaan.” Ungkapnya.

Ia menyebutkan bahwa, potensi terjadinya Karhutla di musim kemarau nantinya, setidaknya ada 3 Kecamatan di Tanjabbar yang rawan akan kebakaran.

” Ada 3 wilayah, Batang Asam, Senyerang dan Betara. Karena daerah ini selalu langganan kebakaran hutan dan lahan apabila musim kemarau,” Sebutnya.

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Program Tambahan Fisyik Di Acara TMMD Ke -113

Tanjab Barat

Jalan Utama Lintas Serdang Menuju Desa Dualap Rusak Parah

Tanjab Barat

Laka Maut Di KM 144 Lintas TimurMobil Ford Ranger VS Sepeda Motor

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Lepas Tim Sepakbola Ke Gubernur Cup Jambi 2022

Tanjab Barat

Sebanyak 153 PTPS Tungkal Ilir Dilantik

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55

Tanjab Barat

Lokasi TMMD Di Muara Papalik Dikunjungi Dan Sat Gas Letkkol Kav Muslim T.SH.Msi

Tanjab Barat

DPC Partai Demokrat Tanjabbarat Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg Anggota DPRRI Dan DPRD Provinsi Serta DPRD Tanjabbarat