Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Tanjab Timur

Rabu, 3 Maret 2021 - 17:59 WIB

Wabup Tanjabbarat Hadiri Rapat Tekhnis Bencana Hidro Meteorologi Dan Karhutla Di Makodim

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Tahun ini Pemkab Tanjab Barat akan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi setiap tahun seiring datangnya musim kemarau.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah dalam upaya persiapan antisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH saat mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Bencana Hidro Meteorologi dan karhutla di Aula Kodim 0419/Tanjab. Rabu (03/03/21).

Dalam kata sambutannya Wabup Hairan
mengatakan, Rapat Koordinasi Teknis Bencana Hidro Meteorologi ini, sebagai komitmen Pemkab Tanjab Barat bersinergi dengan TNI dan Polri seperti apa mengantisipasi kebakaran hutan yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Rampok Emas 15 Mayam, Warga Parit Itur di Tangkap Polisi

“Pemkab Tanjab Barat akan bersenergi dengan TNI – Polri dalam mengatasi bahaya karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,”ucap Wabup.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Agar wilayah Tanjab Barat selalu dalam kondisi tetap kondusif dari Karhutla. Jadi jangan membuka lahan dengan dibakar,” ujar Hairan.

Baca Juga  Hangatkan Mesin Politik,Partai Demokrat Gelar Bimtek Bacaleg

Selain itu, ia mengharapkan agar seluruh Kades dapat menghimbau masyarakatnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Jika sudah dihimbau masih saja melakukan pembakaran maka Polres Tanjab Barat akan menindak secara hukum,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat, Kepala BMKG Kelas Insecta Sultan Thaha, Kadaop Manggala Agni, Pimpinan Perusahaan Migas, HTI, dan Perkebunan serta tamu undangan lainya./MARDAN/AMIR

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Menjelang MTQ Ke-50 Penumpang Pelabuhan Roro Diperketat

Pemerintahan

Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

Tanjab Timur

Wow,,,Ratusan Karangan Bunga Ucapan Selamat Dan Sukses Atas Ditetapkanya Jamal Dermawan Sebagai Ketua DPC PD

Tanjab Timur

Rampok Emas 15 Mayam, Warga Parit Itur di Tangkap Polisi

Tanjab Timur

Hari Anti Korupsi Sedunia,Kejaksaan Negeri Tanjabbarat Kembalikan Uang Kerugian Negara Ke Kas Daerah

Tanjab Timur

Memasuki Masa Tenang, Kapolres Tidak Boleh Ada Alat Peraga Kampanye.

Tanjab Timur

Alhamdulillah,Kondisi Kesehatan Bupati Tanjabbarat Membaik

Tanjab Timur

Penangkapan 1 Kg Sabu Serta Alat Bukti Yang Di Rilies Polrea Tanjabbarat