Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Timur

Rabu, 3 Maret 2021 - 17:59 WIB

Wabup Tanjabbarat Hadiri Rapat Tekhnis Bencana Hidro Meteorologi Dan Karhutla Di Makodim

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Tahun ini Pemkab Tanjab Barat akan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi setiap tahun seiring datangnya musim kemarau.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah dalam upaya persiapan antisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH saat mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Bencana Hidro Meteorologi dan karhutla di Aula Kodim 0419/Tanjab. Rabu (03/03/21).

Dalam kata sambutannya Wabup Hairan
mengatakan, Rapat Koordinasi Teknis Bencana Hidro Meteorologi ini, sebagai komitmen Pemkab Tanjab Barat bersinergi dengan TNI dan Polri seperti apa mengantisipasi kebakaran hutan yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Rampok Emas 15 Mayam, Warga Parit Itur di Tangkap Polisi

“Pemkab Tanjab Barat akan bersenergi dengan TNI – Polri dalam mengatasi bahaya karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,”ucap Wabup.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Agar wilayah Tanjab Barat selalu dalam kondisi tetap kondusif dari Karhutla. Jadi jangan membuka lahan dengan dibakar,” ujar Hairan.

Baca Juga  Pria Asal Magelang Nekat Menggunakan Sepeda Berangkat Ke Tanah Suci

Selain itu, ia mengharapkan agar seluruh Kades dapat menghimbau masyarakatnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Jika sudah dihimbau masih saja melakukan pembakaran maka Polres Tanjab Barat akan menindak secara hukum,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat, Kepala BMKG Kelas Insecta Sultan Thaha, Kadaop Manggala Agni, Pimpinan Perusahaan Migas, HTI, dan Perkebunan serta tamu undangan lainya./MARDAN/AMIR

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Tanjab Timur

Sepuluh Tahanan Titipan Di Polres Dilimpahkan Kejaksaan Ke Lapas Tanjabbarat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021

Tanjab Timur

Hindari Jeratan Hukum,BA Oknum Anggota DPRD Tanjabbarat Tersandung Hukum Hadirkan Saksi Meringankan

Tanjab Timur

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Pratama Dari Kementerian PPPA

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

Tanjab Timur

Hari Anti Korupsi Sedunia,Kejaksaan Negeri Tanjabbarat Kembalikan Uang Kerugian Negara Ke Kas Daerah

Tanjab Barat

Sadis, Pelaku Pemerkosaan Teman Suami Korban Sendiri