Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara Pengembalian Hasil Temuan BPK di Tanjab Barat Masih Minim Sterilisasi dan Tracking, Besok IGD RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Tidak Terima Pasien Perhari RSUD KH Daud Arif Kuala Tungkal Membutuhkan 50 Tabung Oksigen Bupati Tanjab Barat Buka Acara Pertemuan Dengan PT Sena.

Home / Tanjab Barat / Penbangunan

Selasa, 9 Maret 2021 - 21:15 WIB

Bupati Tanjab Barat Perjuangkan Listrik di 19 Desa

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Menjadi salah satu prioritas program kerja 99 hari Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat penerangan listrik 19 desa di Kabupaten Tanjung Jabung Barat akan segera terwujud.

Hal tersebut tak lepas dari perjuangan Pemkab Tanjab Barat melalui bupati Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag saat audiensi ke dirjen ketenaga listrikan kementrian ESDM Republik Indonesia Rida Mulyana di jakarta, Selasa(9/3/21).

Dihadapan Dirjen, Anwar Sadat menyebutkan bahwa, listrik menjadi kebutuhan dasar yang juga modal pertumbuhan.

” Semua masyarakat perlu dijamin akses energi dan harus bisa terjangkau tarifnya,” kata Bupati, Selasa (9/3/21).

Baca Juga  Rapbd BerubahBupati Safrial Pilih Work Out Dari Sidang Paripurna Tanjabbarat

Pada kesempatan ini Bupati menyampaikan beberapa point terkait kebutuhan listrik untuk 19 desa di Tanjabbar khususnya. Serta memaparkan apa saja yang sudah dipersiapkan untuk listrik di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Kita sudah persiapkan semua nya, masyarakat Tanjabbar butuh listrik untuk kehidupan sehari-hari” Katanya.

Hal ini langsung mendapat respon positif oleh dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI Rida Mulyana, Beliau meminta agar pihak pemerintah daerah segera melakukan pendataan masyarakat yang belum menikmati listrik 24 jam.

” Kita minta Pemkab data yang belum teraliri listrik, dan kita minta juga penerima pemasangan kwh (Amper ) secara gratis agar percepatan ini segera bisa terealisasi dalam waktu dekat” kata Rida mulyana

Baca Juga  Kenalan Lewat FB, Diduga 3 Orang Anak Dibawah Umur Jadi Korban Pemerkosaan

Senada dengan dirjen ketenagalistrikan kementrian ESDM RI, kepala bagian SDA suparti mengatakan bahwa 19 desa yang telah didata ini akan ditindaklanjuti oleh pihak PLN, kemudian untuk desa desa yang belum terdata, kedepan akan segera diajukan tambahnya.

” Kita minta pihak PLN mendata siapa saja yang belum, dan kita akan giring terus ini agar membantu program kerja bupati Tanjung Jabung Barat” singkatnya

Baca Juga  Kapolres Tanjab Barat Tegaskan Bakar Hutan Dan Lahan Siap di Penjara

Kegiatan tersebut berlangsung khidmat dengan menerapkan protokoler kesehatan, Diakhir pertemuan Bupati Anwar sadat menerima surat keputusan mentri ESDM
Dilanjutkan pemberian kenang kenangan kepada dirjen, berupa kopi liberika khas tanjab barat .beliau sekaligus mempromosikan produk unggulan daerah tersebut.

Audiensi di Jakarta tersebut dihadiri langsung oleh bupati tanjung jabung barat Drs. H. Anwar sadat, Di dampingi dengan Sekda tjb Ir. H. Agus Sanusi,M.Si asisten ll, pimpinan DPRD tanjabbar, kepala sda tjb , dinas sdm provinsi jambi serta kepala bapeda Tanjabbar

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Penyampaian Banggar, Pengambilan Keputusan dan Tanggapan Bupati Atas Ranperda Tahun 2019

Tanjab Barat

Diduga Pengaruh Lem, Seorang Pemuda di Kuala Tungkal Nekat Tusuk Temannya

Tanjab Barat

Antusias Masyarakat Ikuti Vaksinasi di Kejari Tanjab Barat Cukup Tinggi

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2021

Tanjab Barat

Hadapi Kemarau, Kapolres Tanjab Barat Gelar Survey dan Zonasi Lahan Semi Gambut

Tanjab Barat

Kehabisan Alat Rapid Tes, RSUD Daut Arif Tanjab Barat Pinjam Ke Klinik

Tanjab Barat

Maju Pilgub, Safrial: Tiga Perahu Cukup Untuk Berlayar

Tanjab Barat

Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020