Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Kriminal / Pelalawan Riau

Senin, 21 Juni 2021 - 18:39 WIB

Basynursyah Ketua DPP PJI Angkat Bicara Atas Meninggalnya Seorang Wartawan Di Pematang Siantar

 

PELELAWAN, RIAU-BULENONnews.com.Terkait meninggal nya Seorang Wartawan yang juga  Pemimpin Redaksi Media Lasser NewsToday  di  Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun , Provinsi Sumatera Utara Pada  Sabtu (19/6) sekira pukul 05.00 WIB.

Ketua Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP ) Persatuan Jurnalist Indonesia ( PJI ). Basynursyah angkat bicara , hal ini disampaikan nya pada Senen 21/6,  sekira  11.00 .Wib melalui pesan singkat via WhatsApp Kepada Awak Media yang tergabung di Wadah Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

” Dalam Pesan nya Basynursyah Menyebutkan , ” Saya Basynursyah ketua umum Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Turut berduka cita yang sedalam dalamnya  atas meninggalnya rekan kami seorang Jurnalis yang sedang menjalakan tugas mulianya.

” Kami sangat menyesalkan kejadian yang menimpa rekan kami saudara  Mara Salem Harahap di Pematang Siantar saat menjalankan tugasnya.
” Seharus ini tidak boleh terjadi. ” Kita ketahui bersama bahwa tugas seorang jurnalis bukanlah tugas yang  mudah.

Baca Juga  Batin Sengeri Desa Palas Menggugat PT. arara Abadi, Terkait Sengketa Lahan Anak Kemenakan Desa Palas

” Penuh perjuangan untuk mendapatkan berita yang akan disajikan kepada publik ” Apa yang terjadi di negeri ini,” Satu sisi tugas jurnalis sebagai corong pemerintah untuk menyampaikan sejauh mana keberhasilan pembangunan itu kepada rakyat atau masyarakat.”  Satu sisi tugas jurnalis adalah sebagai sosial kontrol kepada pemerintah ” ,Agar Pemerintah  mendengarkan aspirasi rakyat serta mengetahui apa saja yang terjadi di masyarakat serta mengetahui bagaimana prilaku para aparaturnya dalam menjalankan kebijakan para pimpinanannya ungkap Basynursyah.

“Dengan kejadian yang sering menimpa rekan rekan kami para jurnalis yang selalu menjadi korban pembunuhan maupun tekanan berupa teror, pihak kepolisian harus cepat tanggap dan bertindak tegas. ” Mengapa.”  karena antara kepolisian dan jurnalis harus menjaga hubungan simbiosis mutualisme hubungan saling menguntungkan.

Baca Juga  20 Hari OPS Antik Siginjai, Polres Tanjab Barat Berhasil Amankan 5 Terduga Pelaku Narkotika

“Oleh karena itu kami Sebagai Pengurus Pusat ( Ketua Umum_ Red ) Persatuan Jurnalistik Indonesia mendasak bapak Kapolri untuk memerintahkan aparat dibawah utk segera mengusut  tuntas kasus tersebut.
“Dan memberikan rasa aman kepada para pekerja jurnalis di seluruh indonesia. “Serta berharap agar kejadian ini tidak terjadi lagi.
“Dan kepada Dewan Pers agar tidak hanya  sebagai Ikon Pers indonesia tetapi tidak bermanfaat bagi pekerja jurnalistik itu sendiri ujar Basynursyah .
“Jadi Saya Harapkan Kepada Aparat Penegak Hukum, Saya Yakin dan Percaya , Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Sumatera Utara, Bisa Untuk Mengungkap Pembunuhan Rekan Kami Mara Salem Harahap.
” Semoga Apa yang kita harapkan bisa terkabulkan secepatnya kata Basynursyah mengahiri.

( *** )

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Pihak Terkait Tutup Mata Pemilik Gudang BBM di Desa Simpang Beringin Harus Ditindak

Pelalawan Riau

Temu Ramah Bersama Wartawan, Bupati H. Zukri: Pemkab Pelelawan Tidak Anti Kritik

Kriminal

Breaking News !! Polres Tanjab Barat Amankan Puluhan Box Benih Lobster dan 4 Tersangka

Pelalawan Riau

Korupsi Dana APBD Mantan Kades Sungai Upih Ditahan Kejari

Pelalawan Riau

Disinyalir PT. Arara Abadi Cemari Aliran Sungai, Masyarakat Terancam dan Sulit Dapat Air Bersih

Pelalawan Riau

Polres Dumai Ringkua 2 Pelaku Diduga Kurir Narkotika Jenis Sabu Dan Barang Bukti

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Terus Lakukan Maklumat Kapolda Riau Tentang Karhutlah

Kriminal

Pelaku Curanmor di Amankan Tim Petir Polres Tanjab Barat