Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Kriminal / Pelalawan Riau

Senin, 21 Juni 2021 - 18:39 WIB

Basynursyah Ketua DPP PJI Angkat Bicara Atas Meninggalnya Seorang Wartawan Di Pematang Siantar

 

PELELAWAN, RIAU-BULENONnews.com.Terkait meninggal nya Seorang Wartawan yang juga  Pemimpin Redaksi Media Lasser NewsToday  di  Nagori Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun , Provinsi Sumatera Utara Pada  Sabtu (19/6) sekira pukul 05.00 WIB.

Ketua Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP ) Persatuan Jurnalist Indonesia ( PJI ). Basynursyah angkat bicara , hal ini disampaikan nya pada Senen 21/6,  sekira  11.00 .Wib melalui pesan singkat via WhatsApp Kepada Awak Media yang tergabung di Wadah Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau.

” Dalam Pesan nya Basynursyah Menyebutkan , ” Saya Basynursyah ketua umum Persatuan Jurnalistik Indonesia (PJI) Turut berduka cita yang sedalam dalamnya  atas meninggalnya rekan kami seorang Jurnalis yang sedang menjalakan tugas mulianya.

Baca Juga  Polsek Pkl Kuras Ringkus Curat di Masjid Al-Jihat Kelurahan Sorek Satu.

” Kami sangat menyesalkan kejadian yang menimpa rekan kami saudara  Mara Salem Harahap di Pematang Siantar saat menjalankan tugasnya.
” Seharus ini tidak boleh terjadi. ” Kita ketahui bersama bahwa tugas seorang jurnalis bukanlah tugas yang  mudah.

” Penuh perjuangan untuk mendapatkan berita yang akan disajikan kepada publik ” Apa yang terjadi di negeri ini,” Satu sisi tugas jurnalis sebagai corong pemerintah untuk menyampaikan sejauh mana keberhasilan pembangunan itu kepada rakyat atau masyarakat.”  Satu sisi tugas jurnalis adalah sebagai sosial kontrol kepada pemerintah ” ,Agar Pemerintah  mendengarkan aspirasi rakyat serta mengetahui apa saja yang terjadi di masyarakat serta mengetahui bagaimana prilaku para aparaturnya dalam menjalankan kebijakan para pimpinanannya ungkap Basynursyah.

Baca Juga  Pramuka SMAN 1 Pangkalan Kuras Galang Dana Membantu Korban Kebakaran

“Dengan kejadian yang sering menimpa rekan rekan kami para jurnalis yang selalu menjadi korban pembunuhan maupun tekanan berupa teror, pihak kepolisian harus cepat tanggap dan bertindak tegas. ” Mengapa.”  karena antara kepolisian dan jurnalis harus menjaga hubungan simbiosis mutualisme hubungan saling menguntungkan.

“Oleh karena itu kami Sebagai Pengurus Pusat ( Ketua Umum_ Red ) Persatuan Jurnalistik Indonesia mendasak bapak Kapolri untuk memerintahkan aparat dibawah utk segera mengusut  tuntas kasus tersebut.
“Dan memberikan rasa aman kepada para pekerja jurnalis di seluruh indonesia. “Serta berharap agar kejadian ini tidak terjadi lagi.
“Dan kepada Dewan Pers agar tidak hanya  sebagai Ikon Pers indonesia tetapi tidak bermanfaat bagi pekerja jurnalistik itu sendiri ujar Basynursyah .
“Jadi Saya Harapkan Kepada Aparat Penegak Hukum, Saya Yakin dan Percaya , Bapak Kapolri, Bapak Kapolda Sumatera Utara, Bisa Untuk Mengungkap Pembunuhan Rekan Kami Mara Salem Harahap.
” Semoga Apa yang kita harapkan bisa terkabulkan secepatnya kata Basynursyah mengahiri.

Baca Juga  Penjelasan Kapolres Atas Tewasnya Kepala BPBD Merangin

( *** )

Share :

Baca Juga

Pelalawan Riau

Kapolsek Pangkalan Kuras Lakukan Operasi Yustisi dan Kedisiplinan Terhadap Masyarakat

Tanjab Barat

Dilaporkan Mencuri Buah Sawit, Budi : Bila Terbukti Siap Saya Digantung

Pelalawan Riau

Tiga Organisasi Pers Kabupaten Pelelawan Tolak Peraturan Gubernur Riau

Pelalawan Riau

Bupati Pelelawan H. Zukri Tegaskan 1800 Guru PDTA/MDA Honor Segera Dibayarkan

Pelalawan Riau

Penertiban Jalan Lintas Timur Yang Terkena Banjir di Desa Palas

Pelalawan Riau

Batin Sengeri Desa Palas Menggugat PT. arara Abadi, Terkait Sengketa Lahan Anak Kemenakan Desa Palas

Kriminal

Polisi Masih Lakukan Penyelidikan Atas Kasus Dugaan Pembunuhan di Merlung

Pelalawan Riau

Takut Debgan UU Karhutla PT.Surya Brata Sena Rela Menutupi Lahannya Yang Terbakar