Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Meraingin

Rabu, 30 Juni 2021 - 02:36 WIB

Acapkali Terjadi Maling, RT 13 Pulau Rayo Kelurahan Dusun Bangko Aktifkan Siskamling

 

BANGKO-BULENONnews.com. Demi menjaga kenyamanan warga, Ketua Rt 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko bersama warga kembali mengaktifkan Pos Keamanan Lingkungan (Poskling) yang sekian lama vakum.

 

Terkait pengaktifan Ronda malam di Rt 13 pulau Rayo ini karena sering terjadinya kemalingan di rumah warga beberapa waktu lalu, seperti kehilangan sepeda motor dan lainnya.

 

Ketua RT 13 Pulau Rayo Lingkungan Mensawang Kelurahan Dusun Bangko, H. Umar Thalib mengatakan, Untuk menyikapi kersahan warga atas kemalingan yang sering terjadi sehingga perlunya pengatifan Siskamling.

Baca Juga  H Mashuri Beri Apresiasi Kepada OPD Atas Perolehan Penghargaan KLA 2021

 

” Atas kesepakatan warga RT 13 karena seringnya kemalingan rumah warga, kami wajib menghidupkan kembali jaga malam yang, sudah lama istirahat,”Terang H. Umar saat dibincangi media ini, Selasa (29/6/21).

 

Ketua Rt menambahkan”Jika salah satu regu anggota ronda yang tidak melaksanakan tugasnya tanpa keterangan dan alasan yang tak jelas, maka kami memutuskan untuk memberi sanksi diantaranya denda 50 Ribu sebagai pengganti konsumsi,”lanjutnya.

Baca Juga  Apakah Nilwan Yahya Akan Menuju BH 1 F 2024? Ini Jawabannya

 

“Dan jika denda yang sudah ditetapkan warga tidak dipedulikan, kita juga sepakat untuk tidak menghiraukan warga yang tak mengindahkan keputusan, serta warga akan mengucillkannya dari masyarakat kami,” pungkasnya.

Penulis/Editor: Ote. 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

PJ Bupati Mukti Said Hadiri Bakti sosial Operasi Katarak Gratis RS Raudah Bangko

Meraingin

Bupati Hadiri Perayaan Hari Jadi Ke – 41 STKIP YPM Bangko

Meraingin

Nilwan Buka Turnamen Volly Merah Delima Semi Open Cup Desa Sumber Agung

Meraingin

Januari Hingga Agustus 2020, Angka Kebakaran di Merangin Mencapai 14 Kasus

DPRD

Tak Mau Ketinggalan, Pansus 3 DPRD Merangin Gelar Rapat Perubahan Ramperda

Meraingin

Meraingin

Jelang Pilkada Serentak, H Mashuri Laporkan Kondisi Merangin Terkini Ke Pjs Gubernur Jambi

Meraingin

MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin Diikuti 662 Peserta, LPTQ Gelar Rapat Pemantapan