Wabup Tanjab Barat Bagikan Masker Gratis Pada Pengguna Jalan DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri

Home / Meraingin

Kamis, 8 April 2021 - 08:40 WIB

Perpisahan Komisi lll Serahkan Kado Terindah Berupa Sertifikat KIR Dari Dirjen Ke Dishub Merangin

BANGKO-BULENONnews.com. Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin dibawah kepemimpinan Mulyadi perlu diacung jempol.

Pasalnya beberapa pekerjaan dan tugas yang diaksanakan sebagai Wakil Rakyat Merangin betul-betul memuaskan, salah satunya adalah penyelesaian Izin KIR Dishub Kabupaten Merangin yang terkendala di Dirjen Perhubungan Darat menjadi tuntas.

Usai pelaksanaan hearing bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin bulan lalu, Komisi lll DPRD tersebut langsung mengejar bola guna menjemput SK dan Sertifikat KIR Uji Kelayakan Kendaraan bermotor Kabupaten Merangin di Jakrata. Al hasil SK dan Sertipikat tersebut sudah diboyong pulang ke Merangin.

Rabu siang, (7/4/21) Komisi lll yang dipimpin Mulyadi bersama Komisi lll yang baru dan Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin menggelar rapat dan perpisahan sembari menyerahkan SK dan sertifikat Uji kelayakan Kendaraan Bermotor diruangan Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  PP Merangin Bersama Anggota MPR-RI M. Syukur Sosialisaikan 4 Pilar Kebangsaan

Mulyadi Ketua Komisi lll DPRD Kabupaten Merangin saat dii bincangi mengatakan, Kepala Dinas Perhubungaan Kabupaten Merangin saat itu tidak bisa melakukan Dinas keluar kota, sehinga Komisi lll melalui hearing bersama Dinas Perhubungan lalu, mengagendakan untuk melakukan Dinas ke Dirjen Perhubungan di Jakata.

” Hari ini kita komisi lll bertatap muka dengan Komisi lll yang baru dan Dinas perhubungan, untuk menyerahkan SK Sertifikat dari Dirjen Perhubungan darat, seyogyanya penyerahan ini dilakukan langsung oleh Dirjen di Jakata,« terang Ketua Komisi lll yang lama ini.

Baca Juga  Al Haris Cek Kerusakan PDAM, Zuhdi Bilang Kerusakan Berawal Dari Trobel Kubikal Milik PLN

Namun, lanjut Mulyadi, ” Kami komisi waktu itu ada agenda dinas kesana usai hearing bulan lalu, karena Dinas Perhubungan Merangin tidak bisa keluar kota, sementara KIR di Merangin harus segera berjalan, maka kami yang harus menjemputnya, sehingga KIR Agreditasi B ini diserahkan kepada kami,”sambung Mulyadi.

Mulyadi menabahkan,” Kami selaku komisi yang lama merasa bangga sudah bisa berkalarborasi dengan Dinas Perhubungan dan bekerja dengan baik. Ini merupakan kado terindah diakhir tugas kami komisi lll dengan tujuan peningkatan PAD Perhubungan Merangin serta masyarakat bisa KIR langsung di Merangin,” timpalnya.

Sementar itu, Syafrani Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Merangin Mengucapakan,” Kami Dinas Pehubingan Merangin sangat berterima kasih kepada Komisi lll lama dibawah kepemimpinane Mulyadi telah bersinergi dengan kami dalam rangka menghidupkan kembali gedung KIR di Merangin ini, mudah-mudahan pengendara yang berlalu lintas dijalan raya dapat terselamatkan,”ucapnya.

Baca Juga  Hasbi Anshory Sosialisasikan 4 Pilar DPR MPR di Merangin

Sambung Kadis,” Dengan turunnya SK dari Dirjen tersebut, tidak ada lagi kendala bagi kami, hanya saja kalau mau mengejar Agreditasi A, kita harus melengkapi 2 alat diantaranya Sistim pembayaran yang sudah berubah dan alat uji ban speedometer yang anggarannya kurang lebih 1 Milyar, sementara ini kita sudah bisa berjalan dengan Agreditasi B dulu yang tidak melalui proses panjang lagi,”pungkas Kadis Perhubungan.

Penulis/Editor: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Izhar Majid Ketua Komisi ll DPRD Prov. Jambi Hadiri Kunker Gubernur di Merangin

Meraingin

Wow, Seriuskah?? Ketua Pansus Bilang Belum Ada Temuan Pada Refocusing Anggran Covid-19.

Meraingin

Sejumlah Dewan Kecewa, Temui Aset Wisata Danau Pauh Tak Terawat Saat Dikunjungi

Meraingin

H. Al Haris: Alm Johansyah Polisi Yang Santun

Meraingin

Di Merangin Sekolah Tatap Muka Mulai Hari Rabu

Meraingin

Rencana Operasi KIR Kendaraan di Dishub Direspon Komisi lll DPRD Merangin

Meraingin

Selewengkan Dana Desa, Kades Keroya Mendekam di Bui.

Meraingin

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 Di Masjid Jami’ Dusun Bangko Begitu Khidmad