Kepala Desa Janji Gelar Musyawarah Desa Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2025 Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab Barat  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:36 WIB

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam menduduki jabatan kepala dinas atau kepala badan, tidak ada istilah tebang pilih atau ‘kering’ dan ‘basah’, semua sama. Apalagi dalam situasi dan kondisi Kabupaten Merangin sekarang ini, yang penting Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lancar.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Merangin H Mashuri, ketika membuka Kegiatan evaluasi/penilaian kinerja dan uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tertinggi pratama Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2021, Selasa (27/7).

‘’Biasanya kalau kadis atau kaban lebih dari tiga tahun menjabat, yang ditemuinya hanya itu-itu saja dan perangainya itu-itu saja. Kejenuhan itu bisa datang dari bawahan atau dari diri sendiri penjabat tersebut,’’ujar Plt Bupati.

Baca Juga  Berita Terkini Pelantikan Mashuri Jadi Bupati Merangin

Inilah lanjut H Mashuri yang menjadi salah satu tujuan dilakukannya uji kompetensi. Diakui Plt bupati, semua pejabat yang mengikuti uji kompetensi itu mempunyai peluang dan kesempatan yang sama, hanya saja penempatannya mungkin sudah tidak tepat lagi.

Penilaian kinerja dan uji kompetensi pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin yang berlangsung dua hari di Balai BKPSDM Provinsi Jambi tersebut, diikuti sebanyak 30 orang kadis dan kaban.

Tujuan diselenggarakannya uji kompetensi itu lanjut H Mashuri, untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan pejabat agar lebih maksimal. Penempatan pejabat itu, nanti akan disesuaikan dengan hasil dari uji kompetensi yang dilakukan, sehingga akan lebih tepat.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Jadi Inspektur Upacara Pada Peringatan Hari Pancasila

Uji kompetensi pejabat eselon II tersebut, menghadirkan tiga orang Assessor, Ir. Suryadi Utomo, SH, M.AP, Widyanto Yatindro, S.Pi,M.Psi dan Tri Raharjanto, S.STP,M.Si,MH.

‘’Tolong ikuti kegiatan ini dengan serius mungkin sesuai dengan kemampuannya. Sebab hasil dari uji kompetensi ini akan menentukan, dijabatan mana bapak dan ibu akan ditempatkan,’’tegas Plt Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pj Bupati: Wisuda Merupakan Refleksi Keberhasilan Penyelenggara Pendidikan

Meraingin

Luar Biasa Vaksin Serentak Di Merangin, Wabup: Target 12.500 Lansia Bakal Terpenuhi

Meraingin

Tim Evaluator UGG Kepincut Rasa Kopi Jangkat dan Takjub Akan Indahnya Panorama Danau Pauh

Meraingin

Wakil Bupati  Buka Rapat Forum Komunikasi Publik Rancangan RPD Merangin 2024-2026

Pelalawan Riau

53 BPD Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar Resmi Dilantik

Meraingin

Pemkab Merangin Kibarkan Sang Merah Putih Peringati Hari Lahir Pancasila

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran

Meraingin

Kadis Kominfo Ketuai Rombongan OPD Merangin Jenguk Kafilah di Pemondokan MTQ Ke 51