Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:36 WIB

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam menduduki jabatan kepala dinas atau kepala badan, tidak ada istilah tebang pilih atau ‘kering’ dan ‘basah’, semua sama. Apalagi dalam situasi dan kondisi Kabupaten Merangin sekarang ini, yang penting Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lancar.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Merangin H Mashuri, ketika membuka Kegiatan evaluasi/penilaian kinerja dan uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tertinggi pratama Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2021, Selasa (27/7).

‘’Biasanya kalau kadis atau kaban lebih dari tiga tahun menjabat, yang ditemuinya hanya itu-itu saja dan perangainya itu-itu saja. Kejenuhan itu bisa datang dari bawahan atau dari diri sendiri penjabat tersebut,’’ujar Plt Bupati.

Baca Juga  Ini Kata Pj Bupati Soal Pandangan 9 Fraksi Terhadap Ranperda Inisiatif DPRD Merangin Tahun 2023

Inilah lanjut H Mashuri yang menjadi salah satu tujuan dilakukannya uji kompetensi. Diakui Plt bupati, semua pejabat yang mengikuti uji kompetensi itu mempunyai peluang dan kesempatan yang sama, hanya saja penempatannya mungkin sudah tidak tepat lagi.

Penilaian kinerja dan uji kompetensi pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin yang berlangsung dua hari di Balai BKPSDM Provinsi Jambi tersebut, diikuti sebanyak 30 orang kadis dan kaban.

Tujuan diselenggarakannya uji kompetensi itu lanjut H Mashuri, untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan pejabat agar lebih maksimal. Penempatan pejabat itu, nanti akan disesuaikan dengan hasil dari uji kompetensi yang dilakukan, sehingga akan lebih tepat.

Baca Juga  Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Uji kompetensi pejabat eselon II tersebut, menghadirkan tiga orang Assessor, Ir. Suryadi Utomo, SH, M.AP, Widyanto Yatindro, S.Pi,M.Psi dan Tri Raharjanto, S.STP,M.Si,MH.

‘’Tolong ikuti kegiatan ini dengan serius mungkin sesuai dengan kemampuannya. Sebab hasil dari uji kompetensi ini akan menentukan, dijabatan mana bapak dan ibu akan ditempatkan,’’tegas Plt Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

DPRD

Super Hebat !, Rancangan Perubahan KUA PPAS Merangin 2021, DPRD Berpacu Dengan Waktu

Meraingin

Meraingin

Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

Meraingin

M. Yani : Gerakan Turun Ke Ladang Solusi Terbaik Atasi Krisis Covid-19

Meraingin

Kediaman Anggota DPRD Merangin H. Sukar Di serbu Warga.

Meraingin

Butiran Es Dan Hujan Deras Hantam Rumah Warga Merangin

Meraingin

Wabup Nilwan Kukuhkan 31 Orang Anggota Paskibraka HUT RI ke-78

Pemerintahan

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP