Ketua DPRD Tanjab Barat Tampung Aspirasi Dua Desa di Kecamatan Betara Ketua DPRD Tanjab Barat Serap Aspirasi Masyarakat Desa Serdang Jaya Komisi III DPRD Tanjab Barat Panggil Sejumlah Pihak Terkait Jembatan Parit Gompong DPRD Tanjab Barat Akan Gelar 1000 Dosis Vaksinasi Untuk Masyarakat Ketua DPRD Tanjab Barat Apresiasi Serbuan Vaksin Kodim 0419/Tanjab

Home / Meraingin / Pemerintahan

Selasa, 27 Juli 2021 - 19:36 WIB

H Mashuri Tak ‘Kan Tebang Pilih Dalam Uji Kopetensi 30 Pejabat Eselon ll

BANGKO-BULENONnews.com. Dalam menduduki jabatan kepala dinas atau kepala badan, tidak ada istilah tebang pilih atau ‘kering’ dan ‘basah’, semua sama. Apalagi dalam situasi dan kondisi Kabupaten Merangin sekarang ini, yang penting Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) lancar.

Hal tersebut dikatakan Plt Bupati Merangin H Mashuri, ketika membuka Kegiatan evaluasi/penilaian kinerja dan uji kompetensi bagi pejabat pimpinan tertinggi pratama Pemerintah Kabupaten Merangin tahun 2021, Selasa (27/7).

Baca Juga  Plt Bupati: Terimakasih TNI, Impian Masyarakat Punya Jalan Bagus Terwujud

‘’Biasanya kalau kadis atau kaban lebih dari tiga tahun menjabat, yang ditemuinya hanya itu-itu saja dan perangainya itu-itu saja. Kejenuhan itu bisa datang dari bawahan atau dari diri sendiri penjabat tersebut,’’ujar Plt Bupati.

Inilah lanjut H Mashuri yang menjadi salah satu tujuan dilakukannya uji kompetensi. Diakui Plt bupati, semua pejabat yang mengikuti uji kompetensi itu mempunyai peluang dan kesempatan yang sama, hanya saja penempatannya mungkin sudah tidak tepat lagi.

Baca Juga  Bupati Merangin Divaksin Covid-19 Tahap Kedua

Penilaian kinerja dan uji kompetensi pejabat eselon II di jajaran Pemkab Merangin yang berlangsung dua hari di Balai BKPSDM Provinsi Jambi tersebut, diikuti sebanyak 30 orang kadis dan kaban.

Tujuan diselenggarakannya uji kompetensi itu lanjut H Mashuri, untuk meningkatkan kinerja dan kemampuan pejabat agar lebih maksimal. Penempatan pejabat itu, nanti akan disesuaikan dengan hasil dari uji kompetensi yang dilakukan, sehingga akan lebih tepat.

Baca Juga  M. Yani: Kelompok Lepani Kemas Pembudidaya Ikan Desa Mentawak Butuh Penyluhan

Uji kompetensi pejabat eselon II tersebut, menghadirkan tiga orang Assessor, Ir. Suryadi Utomo, SH, M.AP, Widyanto Yatindro, S.Pi,M.Psi dan Tri Raharjanto, S.STP,M.Si,MH.

‘’Tolong ikuti kegiatan ini dengan serius mungkin sesuai dengan kemampuannya. Sebab hasil dari uji kompetensi ini akan menentukan, dijabatan mana bapak dan ibu akan ditempatkan,’’tegas Plt Bupati. (*)

Share :

Baca Juga

Meraingin

Siap-Siap OPD, Dipangggil Pansus Covid DPRD Tahap Dua

Meraingin

Seorang Pemuda Mengakhiri Hidupnya Dengan Bunuh Diri

Meraingin

Pembangunan Pagar Dinas DPPKB Merangin Tanpa Ada Penghapusan Aset Terlebih Dahulu

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Meraingin

Tanah Bathin Milik Dusun Bangko Diduga Diserobot dan Akan Dibangun Ruko

Meraingin

Korban Kebakaran Pasar Bawah Bangko Adukan Nasib Ke DPRD

Meraingin

Bupati Merangin Bersikukuh Tidak Akan Beli Mobil Dinas

Meraingin

Yudi Hendri Siagian (Ucok) Dipolisikan, Diduga Lecehkan Wartawan Terkait PETI