Bupati Tanjab Barat Tanggapi Tuduhan Poktan Imam Hasan, Hingga Kadisbunak Lapor Balik ke Polda Jambi Bupati Tanjab Barat Hadiri Haul ke-87 Syekh Abdurrahman Sidiq Bin Syekh M. Afif Al- Banjari Laporan Poktan Imam Hasan di SP3, Kadisbunak Tanjab Barat Lapor Balik Bupati Anwar Sadat Jenguk Pengawas Pemilu yang Sakit Bupati Anwar Sadat Kunjungi Kantor Pos Kuala Tungkal Penyerahan Bantuan PKH

Home / Meraingin

Jumat, 18 September 2020 - 11:45 WIB

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

BANGKO-BULENONnews.com. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Merangin, Kamis (17/09) menyambangi Mapolres Merangin guna melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam bentuk Kemasan Silaturrahmi antara Pengurus Pemuda Pancasila dan Kapolres Merangin.

Kunjungan kerja dan silahturahmi yang dilakukan Pengurus Pemuda Pancasila yang dikomandoi lansung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Merangin Muhammad Yani, di dampingi Sekretaris MPC Hasren Purja Sakti, Bendahara MPC Rahmad Hidayat , bertujuan menyampaikan Penyataan sikap dan pokok-pokok pikiran, Terhadap 5 (lima) hal isu krusial.

“Ada lima pokok pikiran yang kita sampaikan dalam kunjungan kerja hari ini yaitu adalah: 1. Penertiban PETI
2. Potensi Kerawanan Narkoba
3. Kegiatan Ilegal Logging
4. Pelintasan Batu Bara di tengah Kota Bangko dan
5. Penertiban BBM iIegal,” Tutur M.Yani.

Baca Juga  12 Instansi Terima Penghargaan Dari Bupati Merangin Atas Capaian Vaksinasi Covid-19

Sebelum menanggapi lima hal penyampaian petinggi Pemuda Pancasila Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, SIK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi kepada perwakilan petinggi Pemuda Pancasila Merangin.

“Trimakasih atas kunjungan untuk membangun sinergitas terhadap Polri,” Tutur Kapolres.

Kemudian Lanjut Kapolres, Lima pokok pikiran yang disampaikan, Merupakan pokok pikiran saya juga namun saya tidak bangga bisa melakukan penegakan hukum. Namun saya bangga bila mampu menggali akar masalah dari terjadinya masalah hukum yang terjadi di wilayah Merangin ini.

“PETI contoh nya, Dimana saja saya temui masyarakat di Desa yang saya kunjungi selalu beralasan perut (Pekerjaan), berarti sulitnya ekonomi masyarakat kita sekarang yang membuat mereka melakukan aktifitas Ilegal tersebut. Padahal mereka hanya di manfaatkan para cukong besar,”Ungkap Kapolres.

Baca Juga  Sampaikan Aspirasi Buruh, Bupati Tanjab Barat Surati Presiden

Berarti kita perlu mencari solusi untuk mereka dengan mengajak mereka untuk berpola pikir untuk berusaha yang lain seperti yang saya rencana lakukan dengan 24 kecamatan untuk menjadi Kampung Tangguh.

“Jika kita mengajak dan memberikan solusi untuk beralih pekerjaan sekaligus memberi contoh dan modal tentu ketahanan pangan mereka minimal akan teratasi dan hal ini akan mengurangi aktifitas ilegal secara langsung,”Tambah Kapolres.

Namun semua hal ini perlu dibantu Pemerintah Daerah Merangin dengan cara membentuk Team Terpadu seperti yang telah di lakukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jika Team Terpadu ada kita sangat mudah mengatasi semua masalah yang rekan-relan sampaikan,”Tutup Kapolres.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Admin Elsimil dan TPK Sebagai Ujung Tombak’ Penurunan Stunting, Wabup Beri Penghargaan

Meraingin

Bupati Buka Acara Sunat Massal Yang Diselenggarakan Baznas Kabupaten Merangin

Meraingin

Bersamaan, Nilwan dan Fendi Jadi Saksi Pernikahan di Sekancing

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Panlih DPRD Merangin Kembali Menggeliat

Meraingin

Ketua MPC-PP Merangin Lepas 41 Orang Peserta Diklatsar Koti Pemuda Pancasila

Meraingin

Kapolres Baru “Ngawani Ngopi” Para Insan Pers Merangin

Meraingin

Pj Bupati Buka Rakor TP-PKK Kecamatan Desa dan Kelurahan Se-Merangin 2023