Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Ekspose RPJMD Tahun 2021-2026 Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah Seorang Lelaki di Kecamatan Senyerang Meninggal Gantung Diri Polisi Amankan Mantan Napi Narkotika dan Barang Bukti 16 PaketĀ  Diguyur Hujan Deras Wabup Tanjab Barat Bersama Dandim 0419/Tanjab Tetap Tinjau Lokasi TMMD Ke 113

Home / Meraingin

Jumat, 18 September 2020 - 11:45 WIB

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

BANGKO-BULENONnews.com. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Merangin, Kamis (17/09) menyambangi Mapolres Merangin guna melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam bentuk Kemasan Silaturrahmi antara Pengurus Pemuda Pancasila dan Kapolres Merangin.

Kunjungan kerja dan silahturahmi yang dilakukan Pengurus Pemuda Pancasila yang dikomandoi lansung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Merangin Muhammad Yani, di dampingi Sekretaris MPC Hasren Purja Sakti, Bendahara MPC Rahmad Hidayat , bertujuan menyampaikan Penyataan sikap dan pokok-pokok pikiran, Terhadap 5 (lima) hal isu krusial.

“Ada lima pokok pikiran yang kita sampaikan dalam kunjungan kerja hari ini yaitu adalah: 1. Penertiban PETI
2. Potensi Kerawanan Narkoba
3. Kegiatan Ilegal Logging
4. Pelintasan Batu Bara di tengah Kota Bangko dan
5. Penertiban BBM iIegal,” Tutur M.Yani.

Baca Juga  Di Merangin Sekolah Tatap Muka Mulai Hari Rabu

Sebelum menanggapi lima hal penyampaian petinggi Pemuda Pancasila Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, SIK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi kepada perwakilan petinggi Pemuda Pancasila Merangin.

“Trimakasih atas kunjungan untuk membangun sinergitas terhadap Polri,” Tutur Kapolres.

Kemudian Lanjut Kapolres, Lima pokok pikiran yang disampaikan, Merupakan pokok pikiran saya juga namun saya tidak bangga bisa melakukan penegakan hukum. Namun saya bangga bila mampu menggali akar masalah dari terjadinya masalah hukum yang terjadi di wilayah Merangin ini.

Baca Juga  SDN 299/VI Langling ll Kabupaten Merangin Butuh Rehab.

“PETI contoh nya, Dimana saja saya temui masyarakat di Desa yang saya kunjungi selalu beralasan perut (Pekerjaan), berarti sulitnya ekonomi masyarakat kita sekarang yang membuat mereka melakukan aktifitas Ilegal tersebut. Padahal mereka hanya di manfaatkan para cukong besar,”Ungkap Kapolres.

Berarti kita perlu mencari solusi untuk mereka dengan mengajak mereka untuk berpola pikir untuk berusaha yang lain seperti yang saya rencana lakukan dengan 24 kecamatan untuk menjadi Kampung Tangguh.

Baca Juga  Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

“Jika kita mengajak dan memberikan solusi untuk beralih pekerjaan sekaligus memberi contoh dan modal tentu ketahanan pangan mereka minimal akan teratasi dan hal ini akan mengurangi aktifitas ilegal secara langsung,”Tambah Kapolres.

Namun semua hal ini perlu dibantu Pemerintah Daerah Merangin dengan cara membentuk Team Terpadu seperti yang telah di lakukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jika Team Terpadu ada kita sangat mudah mengatasi semua masalah yang rekan-relan sampaikan,”Tutup Kapolres.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Secara Otomatis Sekda Agus Sanusi Mejadi PLH Bupati Tanjab Barat

Meraingin

Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Meraingin

Pendapatan BLUD Rumah Sakit Kol. Abundjani Bangko Belum Ada Peningkatan

Meraingin

Breaking News..!! Seorang Bocah Warga Desa Kapuk Tenggelam di Kolam

Meraingin

Tak Ada Larangan Untuk Gelar Lomba Perayaan HUT RI Oleh Bupati, Asal Patuhi Protokol Kesehatan

Meraingin

Kapolres Merangin, Komandan Yang Rendah Hati Buka Ruang Keakraban Bersama Pedas

Meraingin

Hukum Adat Akan Diberlakukan Al Haris Jika Melanggar Prokes Covid-19

Meraingin

Polemik Nama “Sikumbang Water Park” Merangin Temui Titik Terang