Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Meraingin

Jumat, 18 September 2020 - 11:45 WIB

Pemuda Pancasila Kunker Ke Polres Merangin dan Ajukan Lima Tuntutan

BANGKO-BULENONnews.com. Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC-PP) Kabupaten Merangin, Kamis (17/09) menyambangi Mapolres Merangin guna melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam bentuk Kemasan Silaturrahmi antara Pengurus Pemuda Pancasila dan Kapolres Merangin.

Kunjungan kerja dan silahturahmi yang dilakukan Pengurus Pemuda Pancasila yang dikomandoi lansung oleh Ketua MPC Pemuda Pancasila Merangin Muhammad Yani, di dampingi Sekretaris MPC Hasren Purja Sakti, Bendahara MPC Rahmad Hidayat , bertujuan menyampaikan Penyataan sikap dan pokok-pokok pikiran, Terhadap 5 (lima) hal isu krusial.

“Ada lima pokok pikiran yang kita sampaikan dalam kunjungan kerja hari ini yaitu adalah: 1. Penertiban PETI
2. Potensi Kerawanan Narkoba
3. Kegiatan Ilegal Logging
4. Pelintasan Batu Bara di tengah Kota Bangko dan
5. Penertiban BBM iIegal,” Tutur M.Yani.

Baca Juga  Ratusan Mahasiswa Antusias Ikuti Kuliah Umum Dari Hasbi Anshory DPR RI di STIH Bangko.

Sebelum menanggapi lima hal penyampaian petinggi Pemuda Pancasila Kapolres Merangin AKBP Irwan Andy P, SIK terlebih dahulu mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silahturahmi kepada perwakilan petinggi Pemuda Pancasila Merangin.

“Trimakasih atas kunjungan untuk membangun sinergitas terhadap Polri,” Tutur Kapolres.

Kemudian Lanjut Kapolres, Lima pokok pikiran yang disampaikan, Merupakan pokok pikiran saya juga namun saya tidak bangga bisa melakukan penegakan hukum. Namun saya bangga bila mampu menggali akar masalah dari terjadinya masalah hukum yang terjadi di wilayah Merangin ini.

“PETI contoh nya, Dimana saja saya temui masyarakat di Desa yang saya kunjungi selalu beralasan perut (Pekerjaan), berarti sulitnya ekonomi masyarakat kita sekarang yang membuat mereka melakukan aktifitas Ilegal tersebut. Padahal mereka hanya di manfaatkan para cukong besar,”Ungkap Kapolres.

Baca Juga  Al Haris Do'akan Dua Kapolres Ini Jadi Jenderal Saat Pisah Sambut Kapolres Merangin

Berarti kita perlu mencari solusi untuk mereka dengan mengajak mereka untuk berpola pikir untuk berusaha yang lain seperti yang saya rencana lakukan dengan 24 kecamatan untuk menjadi Kampung Tangguh.

“Jika kita mengajak dan memberikan solusi untuk beralih pekerjaan sekaligus memberi contoh dan modal tentu ketahanan pangan mereka minimal akan teratasi dan hal ini akan mengurangi aktifitas ilegal secara langsung,”Tambah Kapolres.

Namun semua hal ini perlu dibantu Pemerintah Daerah Merangin dengan cara membentuk Team Terpadu seperti yang telah di lakukan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Jika Team Terpadu ada kita sangat mudah mengatasi semua masalah yang rekan-relan sampaikan,”Tutup Kapolres.

Reporter: Ote.

Share :

Baca Juga

Meraingin

Kapolres Merangin Pantau Sejumlah SPBU Pasca Kenaikan BBM

Meraingin

Jadikan RTH, Bupati Merangin Tanam Pohon di Lokasi Tugu Adipura

Meraingin

Saksikan,,!! Pekan Budaya Daerah Merangin Bakal Meriah dan Spektakuler

Meraingin

Diduga 30 Alat Berat PETI di Sungai Pinang Kecamatan Sungai Manau Makin Menggila

Meraingin

Asisten l Suherman Lepas CJH Merangin Kloter 20, ke Arab Saudi

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

Komisi ll DPRD Minta Penempatan Zonasi Dalam Peningkatan PAD Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Merangin

Meraingin

Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci