SMA Negeri 1 Tanjab Barat Gelar Kegiatan Smansa Expo 5 Tahun 2023 Buka Acara Smansa Expo 5 di SMA Negeri 1 Tanjab Barat, Gubernur Jambi Berikan Bantuan Program Dumisake Caleg PAN Tanjab Barat Berstatus Terdakwa, Begini Penjelasan Ketua KPU Mantan Kadis PUPR Diperiksa Kejari Tanjab Barat Dugaan Penyalahgunaan Dana Subsidi, Mantan Dirut PDAM Tirta Pengabuan Diperiksa Kejari Tanjab Barat

Home / Meraingin

Senin, 13 Februari 2023 - 18:37 WIB

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin menempati urutan kedua, kabupaten/kota termiskin di Provinsi Jambi, berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pusat.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat melakukan kunjungan kerja ke Tabir, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting untuk Kecamatan Tabir dan Tabir Ilir, Senin (13/2).

‘’Alangkah naif, saya tidak percaya ini dengan kekayaan alam yang kita miliki. Kategori kemiskinan ekstrim itu berpenghasilan perhari perorangnya hanya Rp 11 ribu. Coba cari warga kita yang berpenghasilan Rp 11 ribu perhari susah dicari,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Aksi Loyalis Ahmad D Simpang Limbur Berbuah Penundaan Pilkades Serentak Merangin

Namun demikian wabup mejelaskan, data P3KE yang diterima dari Pemerintah Pusat  itu sifatnya baru data pensasaran. Artinya baru indikasi bukan kasus, kecuali kalau sasaran itu memang kasus.

Wabup memprediksikan urutan kedua termiskin di Provinsi Jambi itu, bisa jadi dilihat dari 14 indikator  kemiskinan. Salah satunya masih ada warga yang tinggal  rumah tidak layak  huni, tidak punya sumber air bersih dan sanitasi.

‘’Kalau rumah warga belum ada listrik PLN, masak masih pakai kayu bakar, rumah tidak ada WC-nya, kalau itu yang dikategorikan kemiskinan ekstrim itu memang masih ada di Kabupaten  Merangin, ’’terang Wabup didampingi Wakil  Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Usai acara Monev penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting itu, wabup memberikan bantuan dana kepada warga lanjut usia (Lansia) dari kecamatan Tabir tiga orang dan dari Kecamatan Tabir Ilir juga tiga orang.

Tampak hadir bersama wabup, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin H Abdaie, Kadis Kesehatan drg Soni, Kadis PMD Andre, Kadis Dukcapil Jaelani, Camat Tabir dan Camat Tabir Ilir.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Hari Ini, 364 Paket Sembako Dibagikan Nilwan Yahya Ke Panti Jompo, Anak Yatim dan Pesantren

Meraingin

Forum Lintas Perangkat Daerah Merangin, Himpun Usulan RKPD Tahun 2023

Meraingin

Kapolsek Bangko Beri Pembinaan Kepada Siswa-siswi SMAN 1 Merangin

Meraingin

Sekda Sarolangun Buka Rakor Timwas Orang Asing

Meraingin

H. Mashuri: NU Adalah Filter Dalam Pengaruh Digitalisasi

Meraingin

Kegiatan HUTRI di Tanjab Barat Dibatasi

Meraingin

Kabar Gembira,,!! Front Dusun Bangko Kembali Gelar Bazar Ramadhan 1444 H, Lihat Jadwalnya

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.