Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / Meraingin

Senin, 13 Februari 2023 - 18:37 WIB

Nilwan Yahya : Tidak Logis Jika Merangin Disebut Nomor 2 Termiskin di Provinsi Jambi

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Kabupaten Merangin menempati urutan kedua, kabupaten/kota termiskin di Provinsi Jambi, berdasarkan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) Pusat.

Hal tersebut dikatakan Wabup Merangin Nilwan Yahya, saat melakukan kunjungan kerja ke Tabir, dalam rangka monitoring dan evaluasi (Monev) penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting untuk Kecamatan Tabir dan Tabir Ilir, Senin (13/2).

‘’Alangkah naif, saya tidak percaya ini dengan kekayaan alam yang kita miliki. Kategori kemiskinan ekstrim itu berpenghasilan perhari perorangnya hanya Rp 11 ribu. Coba cari warga kita yang berpenghasilan Rp 11 ribu perhari susah dicari,’’ujar Wabup.

Baca Juga  PAN Merangin Siap "Backup dan Support Daerah PSU di Provinsi Jambi

Namun demikian wabup mejelaskan, data P3KE yang diterima dari Pemerintah Pusat  itu sifatnya baru data pensasaran. Artinya baru indikasi bukan kasus, kecuali kalau sasaran itu memang kasus.

Wabup memprediksikan urutan kedua termiskin di Provinsi Jambi itu, bisa jadi dilihat dari 14 indikator  kemiskinan. Salah satunya masih ada warga yang tinggal  rumah tidak layak  huni, tidak punya sumber air bersih dan sanitasi.

‘’Kalau rumah warga belum ada listrik PLN, masak masih pakai kayu bakar, rumah tidak ada WC-nya, kalau itu yang dikategorikan kemiskinan ekstrim itu memang masih ada di Kabupaten  Merangin, ’’terang Wabup didampingi Wakil  Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan.

Baca Juga  Buka Puasa dan Rapat Bentuk Panitia Pendaftaran Bacaleg NasDem, Merupakan Silaturahmi Para Kader

Usai acara Monev penurunan angka kemiskinan ekstrim dan stunting itu, wabup memberikan bantuan dana kepada warga lanjut usia (Lansia) dari kecamatan Tabir tiga orang dan dari Kecamatan Tabir Ilir juga tiga orang.

Tampak hadir bersama wabup, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Merangin H Abdaie, Kadis Kesehatan drg Soni, Kadis PMD Andre, Kadis Dukcapil Jaelani, Camat Tabir dan Camat Tabir Ilir.

Reporter : Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Pol PP dan Tim Terpadu Segera Turun Ke PT. Ninja Ekpres Soal Izin Opersional

Meraingin

Wujudkan Sungai Batanghari Bersih, DLH Merangin Ikuti Virtual Gubernur Jambi. 

Meraingin

Bupati Merangin Safari Ramadhan 1444 H ke Sungai Manau

DPRD

Zaidan Ismail Tegaskan, Silakan PT. Sitasa Energi Hengkang Dari Merangin Jika Tidak Pasti Beroperasi

Meraingin

Plt Bupati H Mashuri Pimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Meraingin

H. Bakar Tokoh Masyarakat Merangin Gelar Vaksinasi Bagi Warga Dusun Bangko.

Meraingin

Subadri Perjuangkan Turap Pengaman Tebing Sungai Pasca Banjir Ke DPUPR

Meraingin

Aksi Loyalis Ahmad D Simpang Limbur Berbuah Penundaan Pilkades Serentak Merangin