Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling  Bupati Tanjab Barat Tinjau TPU Desa Sialang Bupati Tanjab Barat Pimpin Apel Perdana Setelah Lebaran Idul Fitri 

Home / Meraingin

Jumat, 17 Maret 2023 - 19:32 WIB

Reses Tiga Dewan Dapil l Merangin Obati Kerinduan Warga Desa Muara Bantan

MERANGIN-BULENONNEWS.COM. Dalam menjemput dan memperjuangkan Aspirasi Masyarakat, Tiga Anggota DPRD Kabupaten Merangin melaksanakan Reses secara berkelompok sesuai petunjuk yang ada, bahwa reses DPR tersebut boleh dilakukan secara individu dan dengan cara berkelompok.

Reses Dewan kali ini bertempat di Desa Muara Bantan Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, yang meliputi anggota DPRD Merangin Daerah Pemilihan (Dapil l) diantaranya Muhammad Yani, SH Fraksi NasDem, Muhammad Yuzan, S. Pdi Fraksi Hanura dan Hasan Jalil Fraksi Partai Golkar, Jum’at (17/3).

Acara reses berlangsung hikmat, dihadiri kepala Desa Muara Bantan Azra’i, Ketua BPD Zikwan melalui Wakil Ketua Taufiq, para Kadus, Perangkat Desa dan jajaran beserta Toko Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda masyarakat Muara Bantan lainnya.

Kepala Desa Muara Bantan Azra’i saat di wawancarai mengucapkan terimakasih kepada Tiga Anggota Dewan sekaligus yang melaksanakan reses di desanya.

” Ini merupakan kesempatan bagi Kami desa Muara Bantan menyampai dan menyalurkan aspirasi melalui reses Tiga Dewan ini, kami juga berharap kepada masyarakat agar dapat menyimak acara ini sampai selesai, agar Bapak-bapak bisa menyampaikan uneg-uneg yang ada dalam pemikiran untuk kemajuan desa kita,” Ujar Kades.

Baca Juga  Prihatin..! Santri Madrasah "Nuruddin" Dusun Bangko Belajar di Lantai Kering

Anggota DPRD Merangin Muhammad Yani pada kesempatan acara reses tersebut mengutarakan tujuan dilaksanakan reses yang dilakukan di desa Muara Bantan itu.

” Reses ini adalah perintah Undang-undang yang harus dilaksanakan minimal Dua kali dalam setahun usai masa persidangan di gedung, untuk menemui Konstituen di lapangan guna untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat pada perencanaan di tahun berikutnya,” kata Yani yang juga ketua DPD partai NasDem Merangin itu.

Tidak sampai disitu saja, Muhammad Yani yang termasuk sebagai anggota Komisi lll DPRD Merangin ini juga menyampaikan kesempatan buat hadirin untuk bertanya dan diskusi, mengingat Tiga anggota Dewan yang reses di desa Muara Bantan tersebut adalah anggota komisi Tiga dan juga anggota Bandan Anggaran.

” Tekait usalan Pak kades tadi, soal kesepakatan satu desa Muara Bantan yang mengusulkan parbaikan Ruas jalan Muara Panco ke Renah Medan, nah dari usulan tersebut akan menjadi catatan-catatan yang akan disampaikan ke Persidangan berikutnya untuk dibahas oleh Badan Anggaran DPRD Kabupaten Merangin,” bebernya di benarkan oleh Hasan Jalil.

Baca Juga  Study Banding Budidaya Maggot, Bupati Merangin Sambut Kunjungan Wabup Kerinci

Sementara itu dalam sesi diskusi antara masyarakat dan Tiga dewan sore itu, berbagai pertanyaan yang sangat menarik menambah semaraknya acara reses tersebut.

” Memang semenjak pertemuan di tahun 2019 dengan Warga Muara Bantan, baru kali ini kita dapat bertemu kembali, sehingga membuat sebuah kerinduan antara kami dengan masyarakat,” kata Yuzan yang merupakan utusan dewan perwakilan dari desa Muara Bantan.

Selain itu, Yuzan juga sangat bersyukur atas reses yang dilakukan didesa Muara Bantan, karena semenjak duduk di gedung dewan belum dapat mengakomodir aspirasi masyarakat tersebut.

” Selama ini kita tidak bisa berbuat apa-apa, karena pandemi covid 19 sampai tahun 2021, artinya tidak ada pembangunan saat itu, jadi Isha Allah keluhan masyarakat didesa ini, sudah kami usulkan melalui dinas PU Provinsi yang akan dilaksanakan tahun ini perbaikan jalan Muara Panco Renah Medan jika dana Provinsi memungkinkan” Pungkasnya.

Akhir dari acara reses itu Tiga anggota Dewan Dapil l Merangin ini menyerahkan sejumlah bantuan untuk pembangunan Mushola dilanjutkan dengan Foto bersama.

 

Reporter : Ote.

 

 

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Rakerkab KONI Merangin Resmi Dibuka Oleh Pj Bupati H. Mukti

Meraingin

Umarela Kembali Terpilih Sebagai Kepala Desa Mudo Pada Pilkades Serentak Merangin 2022

Meraingin

Kejuaraan DBON IGORNAS Jambi di Merangin Resmi Ditutup

Meraingin

Akibat PETI di Desa Lubuk Bumbun Mushola Nyaris Tergerus Sungai dan Akses Putus

Meraingin

Sunting GadisTurki, Mutawally di Antar Ketua DPD NasDem dan Keluarga Bantang Masumai

Meraingin

Enam Titik Lokasi Gerai Vaksin Dibuka Tim Mobile Vaksinator Kodim Sarko

DPRD

Akhirnya Paripurna DPRD Merangin Rampung Pukul 22.11 WIB Malam.

Meraingin

Bupati Merangin Kembali Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tabir