Kasus Kekerasan Terhadap Anak di Tanjab Barat Mengalami Penurunan Tiap Tahun Belasan PNS di Tanjab Barat Ajukan Cerai,Apa Saja Faktornya Rangkaian Peringatan Hari Guru, SMAN 1 Tanjab Barat Gelar Expo 2022 Wabup Hairan Tutup MTQ Ke-50 di Desa Suak Labu Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan

Home / Meraingin

Selasa, 8 November 2022 - 21:59 WIB

Nilwan Yahya Optimis, Merangin Raih Camat Teladan Tingkat Provinsi Jambi

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Wabup Merangin Nilwan Yahya optimis, Kabupaten Merangin bisa meraih camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi 2022. Hal ini tersirat pada saat tim penilai dari Provinsi Jambi, melakukan penilaian turun ke Kantor Camat Nalo Tantan, Selasa (08/11).

Terpilihnya Camat Nalo Tantan Agus Salim Idris, sebagai peserta satu-satunya dari Kabupaten Merangin yang mengikuti  lomba camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi, kerena Agus Salim Idris terpilih menjadi camat teladan tingkat Kabupaten Merangin.

‘’Jadi siapa camat yang terpilih menjadi camat teladan dan berprestasi tingkat Kabupaten Merangin 2022, otomatis akan mewakili Kabupaten Merangin pada lomba camat teladan dan berprestasi tingkat Provinsi Jambi,’’ujar Wabup.

Baca Juga  Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Dikatakan wabup, lomba camat teladan dan berprestasi menjadi agenda rutin Pemkab Merangin.  Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan meningkatkan kinerja camat, dalam memimpin kecamatannya sekaligus melakukan penilaian.

Penilaian camat tegas Nilwan Yahya, bukan sebagai ajang mengukur kemampuan, akan tetapi sebagai motivasi agar lebih mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam membari pelayanan kepada masyarakat.

‘’Penilaian camat teladan dan berprestasi ini menitikberatkan mulai dari tugas pokok dan fungsi kepemimpinan camat dalam menjalankan roda pemerintahan,’’terang Wabup dibenarkan Wakil Ketua TP PKK Merangin Ny Juniarti Nilwan yang juga hadir.

Baca Juga  Gegara Pemberitaan PETI Seorang Pewarta Merangin Diancam

Diakui wabup, lomba camat teladan dan berprestasi itu akan memacu pembangunan kemasyarakatan di kecamatan atau pemberdayaan pengembangan budaya kebersamaan, kegotongroyongan dalam membangun serta meningkatkan peran lembaga kemasyarakatan.

Diharapkan wabup, menilaian camat teladan dan berprestasi yang dilakukan tim penilai dari Provinsi Jambi itu, dapat meningkantkan fungsi pelayanan publik di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Merangin.

 

Sumber/Reporter : Kominfo/Ote

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Buka Sosialisasi Pencegahan Bahaya Radikalisme-Terorisme

Meraingin

Warga Renah Pembarap Hingga Pangkalan Jambu Keluhan Listrik Sering Mati

Meraingin

Wabup Merangin Buka Pelatihan Berbasis Kompetensi

Meraingin

SK Pengangkatan Tim Pengelola Pasar Rakyat Type A Merangin Diduga Bermasalah

Meraingin

Warga Langling Tuntut Dewan Untuk Perbaikan Jalan Pada Reses M. Yani dan Jalil

Meraingin

UPTD Pasar Bangko Gandeng Pol PP Tertibkan PKL Jualan Dibadan Jalan Pasar

Kriminal

Misteri Tewasnya Kepala BPBD Merangin, Ini Penjelasan Kapolres

Meraingin

Jalan Tabir Timur Berlumpur Laksana Bubur, Warga Minta Pemerintah Turun Lokasi