Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 Juli 2021 - 09:16 WIB

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Pendinginan Pemadaman Karhutla Di Desa Pematang Lumut

 

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Karhutla kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat di RT. 01 Dusun Kampung Tengah Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara pada Titik Koordinat -1.07041, 103,42381, 14,6m, 30° belum lama ini.

Kejadian tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebagai alaram peringatan bersama akan kerawanan karhutla memasuki musim kemarau.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat memimpin Pemadaman dan Pendinginan di Lokasi Kebakaran Lahan, Selasa (27/07/21) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kejadian karhutla yang terjadi kemarin merupakan alarm bagi kita bahwa kita saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan kita semua untuk melakukan upaya- upaya pencegahan, dimukai dengan himbauan dan patroli terpadu serta pemetaan rawan kebakaran lahan dan hutan,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Jalan Rigit Beton Salah Titik Lokasi, Warga Kisruh, Yogi: Ini Jelas Salah

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolsek Betara AKP S Harefa, Kades Pematang Lumut H. Tamsir.

Personil gabungan terdiri dari Polsek Betara, Koramil 0419-03/Tungkal Ilir, RPK Distrik 2 PT. WKS TRC PT. WKS, Manggala Agni, MPA Distrik 2 PT. WKS serta BNBP dan pefugas Posko Mitigasi PT. WKS.

Kapolres juga mengucapkan terima ksih kepada tim yang melakukan pemadaman karhutla kemarin, kesigapan dalam penangulangan karhuta tentunya menjadi membuajkan hasil yang maksimal sehingga api dapat dikuasai sehingga tidak meluas ke arel lain;

Baca Juga  Jelang Nataru,Uang Palsu Beredar Di Tanjabbarat

“Rekan-rekan yang mungkin sudah sering bergelut dengan kebakaran lahan dan hutan jangan menganggap remeh anggap bahwa penanganan karhutla bukanlah hal yang biasa saja sehingga menimbulkan image yang negatif,” ujarnya.

Kapolres juga mengaharapkan jaga kekompakan dalam tim sehingga tugas dapat teratasi dengan maksimal dan efisien.

“Seiring dengan itu kita juga masih dalam suasana Pandemi covid yang status Tanjab Barat masih zona merah, rekan2 perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan prokes,” tukasnya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Soal Arsip Lembaran KK Ditangan Pedagang, Dukcapil Tanjab Barat Turun Cek Kelokasi

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Dua Perawat RSUD KH Daut Arif Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Wabup Hairan Pimpin Giat Gotongroyong di Kawasan Wisata Titian Orang Kayo Hitam Mustika Rajo Alam

Tanjab Barat

Razia Serentak “Operasi Patuh Singginjai 2020” Selama 14 Hari Ini Sasarannya

Tanjab Barat

Hadiri HUT Bhayangkara Ke 75 di Polres Tanjab Barat,Wabup Hairan Sampaikan Ini

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Dampingi Dirjen Hubdat Resmikan Pelabuhan Roro Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Dampingi Gubernur Salurkan JPS, Bupati: Kerjasama Baik, Kunci Minimalkan Tumpang Tindih Data

Tanjab Barat

Polres Tanjabbar Luncurkan Program “GEBRAKKAN” Tahap ll