DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Kamis, 29 Juli 2021 - 09:16 WIB

Kapolres Tanjab Barat Pimpin Pendinginan Pemadaman Karhutla Di Desa Pematang Lumut

 

TANJAB BARAT-BULENONnews.com. Karhutla kembali terjadi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat di RT. 01 Dusun Kampung Tengah Desa Pematang Lumut Kecamatan Betara pada Titik Koordinat -1.07041, 103,42381, 14,6m, 30° belum lama ini.

Kejadian tersebut diungkapkan Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH sebagai alaram peringatan bersama akan kerawanan karhutla memasuki musim kemarau.

Hal itu diungkapkan Kapolres saat memimpin Pemadaman dan Pendinginan di Lokasi Kebakaran Lahan, Selasa (27/07/21) sekitar pukul 09.30 WIB.

“Kejadian karhutla yang terjadi kemarin merupakan alarm bagi kita bahwa kita saat ini perlu meningkatkan kewaspadaan kita semua untuk melakukan upaya- upaya pencegahan, dimukai dengan himbauan dan patroli terpadu serta pemetaan rawan kebakaran lahan dan hutan,” ujar Kapolres.

Baca Juga  Limbah PKS PT IIS Diduga Mencemari Permukiman Warga Desa Merlung

Turut hadir pada kegiatan ini Kapolsek Betara AKP S Harefa, Kades Pematang Lumut H. Tamsir.

Personil gabungan terdiri dari Polsek Betara, Koramil 0419-03/Tungkal Ilir, RPK Distrik 2 PT. WKS TRC PT. WKS, Manggala Agni, MPA Distrik 2 PT. WKS serta BNBP dan pefugas Posko Mitigasi PT. WKS.

Kapolres juga mengucapkan terima ksih kepada tim yang melakukan pemadaman karhutla kemarin, kesigapan dalam penangulangan karhuta tentunya menjadi membuajkan hasil yang maksimal sehingga api dapat dikuasai sehingga tidak meluas ke arel lain;

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Kunker Ke ADPMET Jakarta

“Rekan-rekan yang mungkin sudah sering bergelut dengan kebakaran lahan dan hutan jangan menganggap remeh anggap bahwa penanganan karhutla bukanlah hal yang biasa saja sehingga menimbulkan image yang negatif,” ujarnya.

Kapolres juga mengaharapkan jaga kekompakan dalam tim sehingga tugas dapat teratasi dengan maksimal dan efisien.

“Seiring dengan itu kita juga masih dalam suasana Pandemi covid yang status Tanjab Barat masih zona merah, rekan2 perlu menjaga kesehatan dan meningkatkan prokes,” tukasnya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Bentuk Satgas Khusus, Antisipasi Penyebaran Virus PMK Pada Ternak

Tanjab Barat

WFC Kuala Tungkal Dibuka Kembali

Daerah

JN kembali memimpin Yayasan Budhi Luhur Periode 2023 -2028. JDS dipercaya sebagai Ketua Humas Budhi Luhur

Tanjab Barat

Kasus Dugaan Perslingkuhan,Bupati Diminta Untuk Mencopot Jabatan Kadis Kesehatan Tanjabbarat

Kriminal

Warga Tungkal Ilir Dihebohkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Pemerintahan

Kondisi Halte dan Jembatan Penghubung Memprihatinkan, Bupati Minta Dinas Terkait Ajukan Perbaikan

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Masih Buru 3 Pelaku Tindak Pidana

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Satkersus SKK Migas Sumbagsel