Mewakili Bupati, Pj. Sekretaris Daerah Hadiri Rapat Paripurna ke Dua DPRD Kabupaten Tanjab BaratĀ  Bupati Anwar Sadat Promosikan Potensi SDA Tanjab Barat di Otonomi Expo 2024 Mediasi Permasalahan Tanah di Kantor Desa Janji Temukan Kesepakatan Bupati Tanjab Barat Kukuhkan dan Ambil Sumpah Janji Jabatan Kades dan BPD Bupati Anwar Sadat Hadiri dan Buka Acara MTQ ke-53 Kecamatan Tungkal Ilir

Home / Tanjab Barat

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:14 WIB

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 Diawal 2022, Ini Kata Dandim

 

Tanjab Barat-Bulenonnews.com. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 113, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat direncanakan akan di laksanakan di awal tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Letnan kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, Senin (23/8/21).

Ia menyebutkan bahwa, TMMD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk saat ini sedang memfinalkan dari pemerintah daerah tentang anggaran yang sedang di persiapkan.

” Kita masih memfinalkan di tahun 2021 ini untuk proses penganggaran nya, insya Allah di awal tahun 2022 kita sudah bisa menggelar TMMD Ke-113.” Kata Dandim.

Baca Juga  Daging Beku Bulog Tanjab Kosong, Ini Penyebabnya.

Sejauh ini kata Erwan, pihaknya sudah melakukan kegiatan tahapan, seperti survei dilapangan termasuk telah melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat.

” Intinya terkait persiapan TMMD ini semua sudah kita survei, sekarang ini tinggal memfinalkan proses penyusunan anggaran dari pemerintah daerah.” Ujarnya.

Untuk lokasi TMMD tahun 2022 nanti, ia menjelaskan sesuai dengan survei beberapa waktu lalu memproritaskan TMMD di wilayah Kecamatan Muara Papalik.

” informasi awal atau survey awal, kita akan melakukan pengerasan jalan di Desa muara Papalik sepanjang 12 kilo meter. Namun demikian kita lihat dulu penganggaran dari pemerintah daerahnya,” sebutnya.

Baca Juga  Pimpinan DPRD Tanjabbarat Ahmad Jafar Dukung Pemkab Lakukan Mutasi

Karena bagaimanapun, kata Erwan bajet anggaran mempengaruhi seberapa luas panjang ataupun berapa besar sasaran yang akan di gelar di wilayah tersebut.

” Rencananya sasaran TMMD di Kecamatan muara Papalik ada 4 desa, namun untuk pastinya nanti kita akan informasikan lebih lanjut bagaimana finalisasi terakhir mudah mudahan akhir tahun 2021 ini kita sudah ada penjelasan dari program TMMD Ke-113 ini.” Pungkasnya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Gelar Baksos dan Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Senyerang

Tanjab Barat

Keributan Terjadi di Tengah Antrian Gas LPG 3 Kg di Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Disbunak Tanjab Barat Minta Masyarakat Waspadai Penyakit PMK Hewan Ternak

Tanjab Barat

BREAKING NEWS..! Dua Perawat RSUD KH Daut Arif Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

PT LPPPI bersama MUI Tanjab Barat Gelar Pelatihan Pengurusan Jenazah

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Serentak Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Berkas Empat Tersangka Kasus Air Bersih Akan Disidangkan,Tersangka Baru Segera Menyusul

Tanjab Barat

Satreskrim Polres Tanjabbar Amankan Pelaku Pembakaran Lahan di Kuala Betara