Jaring Atlit E-sport,Yogi: Mencari Bibit Player Game Online di Tanjab Barat Indomaret Kuala Tungkal Batasi Pembelian Minyak Goreng Tertabrak Kapal Bermuatan Kelapa,Sekda Tanjab Barat Tinjau Kondisi Jembatan WFC Wakil Bupati Hadiri Pelantikan BPD KKSS Tanjab Barat Hadiri Pelantikan PWI Tanjab Barat,Wabup Berharap Dapat Mendukung Program Kerja Pemerintah

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 September 2021 - 09:36 WIB

Bupati Tanjab Barat Segera Akan Merombak Kabinet

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat, M.Ag akan segera melakukan perombakan Kabinet di lingkungan Pemkab Tanjung Jabung Barat ‘ Berkah’.

Perombakan pejabat dikepemimpinan pertama Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs.H. Anwar Sadat,M.Ag – Hairan,SH. Terlebih dahulu akan dilakukan Assement terhadap pejabatnya.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Anwar Sadat saat dikonfirmasi usai mengikuti rapat paripurna RPJMD di DPRD Tanjung Jabung Barat, Selasa (31/8/21).

Ia menyebutkan bahwa, genap enam bulan pasca dilantik dirinya bersama Hairan menjadi Bupati dan wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, maka pihaknya kata Anwar Sadat, akan melakukan perombakan kepala Oraganisasi Perangkat Daerah (OPD) dan jajaran lainnya.

” Ini beberapa catatan-catatan yang cukup penting akan kita tindak lanjuti. Oleh karena itu insya Allah kita akan melakukan Assesmen kepada seluruh OPD kita untuk Menindaklanjuti dan merealisasikan visi misi kami Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat,” Kata Anwar Sadat.

Menurutnya hal ini merupakan hasil dari evaluasi yang di lakukan dirinya dan wakil selama enam bulan dirinya memimpin. Asesmen tersebut nantinya akan merombak kepala OPD agar visi misi ‘BERKAH’ tercapai dan berjalan sesuai dengan koridor yang ada.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Warning Lurah Untuk Tidak Mark Up dan Fiktif Kelola Dana Kelurahan

” Selama 6 bulan kami evaluasi kinerja yang ditunjukkan oleh OPD kita dalam rangka percepatan program visi misi Bupati Tanjung Jabung Barat,” Ujarnya.

Ia menuturkan, nantinya ada beberapa masukan yang akan dilakukan kepada kepala OPD hasil asesmen nantinya. Meski, asesmen ini nantinya waktunya sangat singkat. Akan tetapi hal ini harus dilakukan untuk menjalankan visi misi bupati dan wakil.

” Barangkali ada beberapa catatan yang mungkin bisa kita perbaiki, kita punya waktu yang sangat singkat, maka dari itu assement ini akan di lakukan dalam waktu dekat ini.” Sebutnya.

Apalagi, kata Bupati selama dirinya menjadi bupati selalu mengikuti vidcon dengan berbagai Aparat Penegak Hukum (APH) hal itu juga akan menjadi masukan untuk bahan asesmen agar mewujudkan kepala OPD yang berkualitas.

” Apalagi hampir setiap hari kita selalu Zoom meeting dengan Menpan-RB Kemendagri maupun BPK,” Paparnya.

” Dalam rangka percepatan pembangunan daerah Tanjung Jabung Barat. Seperti aturan yang sudah diberikan KSN bahwa seluruh OPD kita akan kita asesmen,” Timpalnya.

Lebih lanjut disebutkannya dalam asesmen nanti akan melibatkan banyak pihak baik akademisi dan praktisi yang faham di dalam bidangnya.

Baca Juga  Bupati Merangin Cek Kesehatan Sebelum Menuju Arena MTQ

” Dan nanti akan melakukan asesmen adalah Tim akademisi perguruan tinggi yang ada di provinsi Jambi dan kita akan bekerjasama dengan asesmen Provinsi Riau,” Terangnya.

Bupati berharap agar asesman nanti bisa menghasilkan para pejabat di dinas yang berkualitas serta memiliki kredibilitas kerja yang mempuni.

” Insyaallah kita akan mendapatkan pejabat kita yang berbedikasif dan berpotensi memiliki nilai-nilai visioner dan responsif,” Bebernya.

Mantan dewan propinsi Jambi ini menyebutkan, Para pejabat lama juga tidak menutup kemungkinan akan tetap menduduki posisi yang ada saat ini setelah asesman di lakukan.

” Mudah mudahan tidak menutup kemungkinan juga yang lama bisa kita ikut sertakan. Sehingga tidak menutup kemungkinan siapa saja silakan untuk mendaftar,” Pungkasnya.

Selain itu, kata Bupati asesmen ini juga bisa di ikuti semua pihak dan terbuka untuk umum. ” Insyaallah dalam minggu ini akan kita buka secara umum, lelang kita buka silahkan mendaftar sesuai dengan kereteria persyaratan yang sudah di tetapkan,” Tutupnya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Disnaker Tanjab Barat Masih Menunggu Petunjuk Terkai BLT Pekerja Swasta

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Berikan Bantuan Tanggap Darurat Pada Korban Kebakaran di Andalas

Tanjab Barat

Ratusan Siswa SDN 18 Antuasias Ikuti Vaksinasi

Tanjab Barat

HUT Ke 7 Partai Perindo Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Ke Kaum Dhuafa Tanjab Barat

Tanjab Barat

Jelang Hari Raya Idul Adha,Polres Tanjab Barat Gelar Rakor Dengan Pemkab dan Pengurus Masjid

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat Ingatkan, Tidak Ada Toleransi Untuk Pemain Narkoba

Tanjab Barat

Satnarkoba Polres Tanjab Barat Ciduk 3 Orang Penyalahgunaan Narkoba

Tanjab Barat

Ayah Si Bayi Yang Lahir Diatas Kapal Sun Rico Tiba di Kuala Tungkal