Kapolres Bungo Pimpin Upacara Pemberian Reward Penghargaan 4 Pilar Di Halaman Mapolres Izhar Majid Siap Perebutkan Kursi Wakil Bupati Merangin Vaksinasi Masal DPRD Tanjab Barat, H. Abdullah: Masyarakat Sangat Antusias Hasbi Anshory Turut Berduka Atas Wafatnya Anggota DPR RI Percha Leanpuri Politisi NasDem Terpapar Covid 19, Pelayanan IGD RSUD KH Daud Arif dan Puskesmas Pijoan Baru Tutup Sementara

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 September 2021 - 22:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI Kodim 0419/Tanjab di Desa Pamatang Lumut, Kecamatan Betara, Sabtu (13/09/21).

Bupati ingin memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) diterapkan dan vaksinasi berjalan lancar demi terciptanya herd immunity di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Turut serta dalam peninjauan Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Anggota DPRD Arfin Siregar dan perwakikan Pimpinan SKK Migas PetroChina.

Dalam penyampaiannya,Bupati H. Anwar Sadat mengapresiasi antusias masyarakat Betara mengikuti vaksinasi digelar di Halaman Kantor Camat Betara tersebut.

“Kita berharap dengan makin banyaknya yang telah melakukan vaksinasi, kekebalan komunal juga lebih cepat kita capai, dan cakupan vaksin kita juga terus meningkat,” ujar Bupati.

Baca Juga  Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Bupati juga berterima kasih kepada Dandim 0419/Tanjab yang menyelenggarakan serbuan vaksin TNI di Betara dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

“Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah Tanjab Barat,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Kepada SKK Migas-Petrochina dan Nakes kami ucapkan terimaksih,” sambung Bupati.

Bupati melanjutkan, Pemkab Tanjab bersama TNI-Polri terus berkolaborasi mempercapat realisasi vaksin. Selain mengejar target nasional, tentunya mendukung pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat aman dari sebaran COVID-19.

Baca Juga  Buka Konsultasi KLHS RPJMD 2021-2026 Ini Disampaikan Sekda

“Karenanya kita kejar vaksinasi dukuan di wilayah Betara, Bram Itam dan Tungkal Ilir, karena wilayah ini nanti dilewati kafilah se Provinsi Jambi,” sebut Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan serbuan vaksinasi TNI menyasar masyarakat yang belum tervaksin sama sekali (dosis 1) dan pelajar/siswa/siswi 12 tahun keatas.

“Adapun vaksina yang disuntukan berupa Sinovac dan Coronovac,” ujarnya.

Dikatakannya serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab hari ini digelar di dua lokasi yakni Kecamatan Betara dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Dandim berharap serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dapat mencapai target.

Baca Juga  Bupati dan Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Paripurna DPRD Mendengarkan Pidato Presiden

“Alhamdulilhah meski cuaca hujan, partisipasi masyarakat Betara cukup tinggi, mudah-mudahan target kita 1000 dosis/orang per hari tercapai,” ungkap Letkol Inf Erwan Susanto.

Erwan menyebut, kegiatan serbuan vaksinasi massal TNI bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat, SKK Migas-PetroChina dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI).

Petugas vaksinator dari Dinkes Tanjab Barat, Tim Kesehatan TNI, Petugas Public Safety Center 119 Kab. Tanjab Barat, PKM Sukorejo Betara.

Hadir dalam kegiatan Camat Betara, Kapolsek Betara, Danramil 419-03/Tungkal Iir serta PJU Kodim 0419/Tanjab.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Sikat Habis!!!,Polres Tanjabbarat Temukan 5 Pangkalan Tabung Gas LPG Nakal

Tanjab Barat

Bupati Terpilih Periode 2021-2024 UAS Tinjau Warga korban Kebakaran

Tanjab Barat

Mapolres Tanjab Barat Lakukan Aksi Ritual Bertajuk “Hening Cipta Indonesia”

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Laksanakan Bakti Sosial Bagi Sembako Pada Pasien Covid 19

Tanjab Barat

Puluhan Santri Ponpes Al Mubarok asal Riau Diperiksa Kesehatannya di Terminal Pembengis

Tanjab Barat

Satu Orang Pegawai KPP Pertama Kuala Tungkal Terpapar Covid-19

Tanjab Barat

Terima WhatsApp PUPR ALKAL Faisal Riza: Alhamdulillah Jalan Teluk-Senyerang Segera Diperbaiki

Tanjab Barat

Bupati Safrial Pimpin Upacara HUT Tanjung Jabung Barat Ke – 55