DPRD Tanjabbar Gelar Paripurna Pergantian Antar Waktu Jalin Silaturahmi dan Menambah Keakraban, Bupati Mancing Bersama OPD Meriahkan HUT RI Ke-77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke – 57, Pemkab Gelar Lomba Panjat Pinang Selama Dua Hari Pemegang Paspor RI yang Hendak Bepergian ke Jerman dapat Mengajukan Pengesahan endorsement Tanda Tangan di Kantor Imigrasi DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Istimewa HUT Kabupaten ke 57

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 September 2021 - 22:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI Kodim 0419/Tanjab di Desa Pamatang Lumut, Kecamatan Betara, Sabtu (13/09/21).

Bupati ingin memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) diterapkan dan vaksinasi berjalan lancar demi terciptanya herd immunity di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Turut serta dalam peninjauan Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Anggota DPRD Arfin Siregar dan perwakikan Pimpinan SKK Migas PetroChina.

Dalam penyampaiannya,Bupati H. Anwar Sadat mengapresiasi antusias masyarakat Betara mengikuti vaksinasi digelar di Halaman Kantor Camat Betara tersebut.

“Kita berharap dengan makin banyaknya yang telah melakukan vaksinasi, kekebalan komunal juga lebih cepat kita capai, dan cakupan vaksin kita juga terus meningkat,” ujar Bupati.

Bupati juga berterima kasih kepada Dandim 0419/Tanjab yang menyelenggarakan serbuan vaksin TNI di Betara dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga  Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

“Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah Tanjab Barat,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Kepada SKK Migas-Petrochina dan Nakes kami ucapkan terimaksih,” sambung Bupati.

Bupati melanjutkan, Pemkab Tanjab bersama TNI-Polri terus berkolaborasi mempercapat realisasi vaksin. Selain mengejar target nasional, tentunya mendukung pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat aman dari sebaran COVID-19.

“Karenanya kita kejar vaksinasi dukuan di wilayah Betara, Bram Itam dan Tungkal Ilir, karena wilayah ini nanti dilewati kafilah se Provinsi Jambi,” sebut Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan serbuan vaksinasi TNI menyasar masyarakat yang belum tervaksin sama sekali (dosis 1) dan pelajar/siswa/siswi 12 tahun keatas.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Hadiri Rapat Satkersus SKK Migas Sumbagsel

“Adapun vaksina yang disuntukan berupa Sinovac dan Coronovac,” ujarnya.

Dikatakannya serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab hari ini digelar di dua lokasi yakni Kecamatan Betara dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Dandim berharap serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dapat mencapai target.

“Alhamdulilhah meski cuaca hujan, partisipasi masyarakat Betara cukup tinggi, mudah-mudahan target kita 1000 dosis/orang per hari tercapai,” ungkap Letkol Inf Erwan Susanto.

Erwan menyebut, kegiatan serbuan vaksinasi massal TNI bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat, SKK Migas-PetroChina dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI).

Petugas vaksinator dari Dinkes Tanjab Barat, Tim Kesehatan TNI, Petugas Public Safety Center 119 Kab. Tanjab Barat, PKM Sukorejo Betara.

Hadir dalam kegiatan Camat Betara, Kapolsek Betara, Danramil 419-03/Tungkal Iir serta PJU Kodim 0419/Tanjab.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Breakingnews!!!Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga Mengapung Di Pelabuhan TPI Kualatungkal

Tanjab Barat

Polisi Membumi,Kapolres Tanjabbarat Gelar Upaya Mitigasi Karhutla Secara Humanis Pada Masyarakat

Tanjab Barat

Bangunan Pasar Rakyat Dana Miliaran Rupiah Tidak Kunjung di Fungsikan

Tanjab Barat

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

Tanjab Barat

Kasus Baru Positif Covid-19 di Tanjab Barat, Sekda Himbau ASN Patuhi Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Penuhi Kebutuhan Masyarakat,Perum Bulog Kancab Kuala Tungkal Buka Pasar Murah

Tanjab Barat

Setibanya di Kuala Tungkal, Kapolres Tanjab Barat Sambut Pasutri Asal Jember yang Ke Mekkah Menggunakan Motor

Tanjab Barat

Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas