Hormati Keputusan PTUN,Pemkab Tanjab Barat Lakukan Upaya Hukum Banding Sembelih Delapan Hewan Qurban, Polres Tanjab Barat Bagikan Daging Qurban Pada Warga Sekitar,Ponpes dan Panti Asuhan Bupati Tanjab Barat Mengapresiasi ASN Yang Berlomba lomba Untuk Melakukan Kebaikan Hari Raya Idul Adha Tahun 2024 Pemkab Tanjab Barat Sembelih Hewan KorbanĀ  Bupati Anwar Sadat Minta OPD Tindaklanjuti Hasil Evaluasi Reformasi Birokrasi.

Home / Tanjab Barat

Jumat, 17 September 2021 - 20:16 WIB

Bupati Tanjab Barat Bersama Kapolres Dialog Interaktif Virtual Bersama TNI dan Kapolri

 

Bulenonnews.com – Tanjab Barat. Bertempat di Gedung Balai Pertemuan Kantor Buapti Tanjab Barat dilaksanakan kegiatan Vaksinasi sekaligus dialog interaktif secara virtual oleh Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M. Ag, bersama Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta serta Forkopimda dengan Panglima TNI Marsekal DR. (H.C.) Hadi Tjahjanto, S. IP dan Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo didampingi Gubernur Jambi DR. H. Alharis, S. Sos, MH. Jumat (17/09/21)

Pada kesempatan ini, Gubernur Jambi melaporkan secara umum kondisi Provinsi Jambi khususnya berkaitan dengan kondisi dan penanganan Pandemic Covid-19.

“Syukur alhamdulillah, saat ini Provinsi Jambi menunjukkan hasil yang cukup menggembirakan berdasarkan data update peta resiko 12 September 2021, beberapa kabupaten/kota berada pada zona merah telah bergeser Zona Kuning. Dan hanya tinggal Kota Jambi masih berada di Zona orange. Insya Allah dengan segera semua wilayah Provinsi Jambi akan menjadi wilayah yang termasuk dalam katagori aman” jelas Gubernur

Baca Juga  Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan

Alharis menjelaskan dalam pelaksanaan vaksin dengan target 2.686.193 orang nantinya akan ditingkatkan progresnya agar segera terpenuhi.

“Saat ini total vaksinasi Dosis 1 telah mencapai 40,09% (1.076.785 sasaran) sedangkan vaksinasi Dosis 2 mencapai 20,88% (560.865 sasaran) dan ini menjadi PR kami bersama dalam pemenuhan target sasaran vaksinasi” tutupnya

Kapolri dalam paparannya mengatakan bahwa Provinsi Jambi saat ini menempati peringkat 6 capaian Dosis 1 Vaksinasi Nasional dan peringkat 5 capaian Dosis 2 Vaksinasi Nasional.

Baca Juga  Pimpinan DPRD Tanjabbarat Ahmad Jafar Dukung Pemkab Lakukan Mutasi

“Sedangkan penerapan teknologi informasi melalui Aplikasi Peduli Lindungi sangat mendukung pelaksanaan Protokol Kesehatan dan data yang dipersyaratkan dalam pelonggaran yang akan bertahap dilakukan” terang Kapolri

Diakhir kesempatan, Panglima TNI memberikan arahan tentang langkah penanganan Covid-19 yaitu Jajaran Kodam dan Polda beri pendampingan manajemen lapangan.

“Pahami data dengan cermat,perkuat tracing, perkuat pemantauan pasien Isoman dan Isoter, Penanganan pekerja Migran dan Percepatan Vaksinasi” tegas Panglima TNI.

“Sinergitas penanganan Covid-19 oleh beberapa unsur harus dilakukan oleh Kepala Daerah yang bekerjasama dengan TNI/Polri, Tenaga Kesehatan, Ormas, Tomas, Toga, Todat dan Tokoh Pemuda” tutupnya

Reporter/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM

Tanjab Barat

Drs H Anwar Sadat Bersama Masyarakat Makan Santuy Di Puja Sera

Tanjab Barat

Dana ADD Dikerjakan Asal Asalan,Warga Minta Polisi Periksa Mantan Kades Merlung
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Tanjab Barat

Masyarakat Berharap Rumah Singgah Digratiskan Selamanya Tampa Ada Tagihan

Tanjab Barat

UKPBJ ULP Tanjabbarat Di Duga Buat Aturan Sendiri Dalam Proses Lelang Barang Dan Jasa

Tanjab Barat

Kapolres Sebagai Narasumber Acara Pesantren Kilat Pemda Tanjab Barat

Tanjab Barat

Disnaker Tanjabbar Belum Menerima Penambahan Karyawan Perusahaan