Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Kepada Nelayan Bupati Bersama Gubernur Laksanakan Gerakan Panen Cabai Desa Lubuk Terentang Wabup Hairan Sambut Kunjungan dan Silaturahmi LP3KD Tanjab Barat Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022 Ditandai Pemukulan Gong, Secara Resmi Bupati Tanjab Barat Buka MTQ Ke-50 Tingkat Kabupaten

Home / Tanjab Barat

Kamis, 12 November 2020 - 19:33 WIB

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran

TANJAB BARAT-BULENONnews.com.

Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya”, kata Bung Karno pada Hari Pahlawan, 10 November 1961.

Untuk itu, setiap tahun kita diajak untuk mengenang jasa para pahlawan,sebagai bentuk rasa syukur dan hormat pada jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan.

Pada Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2020.Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro, SIK, MH dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, SIP melakukan Ziarah ke Makam Pejuang Veteran Panglima Mangun di Dusun Bahagia, Desa Tungkal 1, Kecamatan Tungkal Ilir, Selasa (10/11/20) sore.

Baca Juga  Wabup Tanjab Barat Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Suak Samin

Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro mengungkapkan selain ziarah dan do’a bersma di makam tersebut. Pihaknya juga menggelar bakti sosial membersihkan areal makam serta pengecatan Tugu Perjuangan.

“Kita juga bakti sosial peduli sesama berbagi Sembako dan Masker kepada anak pejuang Nenek Sainah dan warga sekitar,” ungkapnya.

Makna lain kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme kepada seluruh masyarakat.

“Tidak hanya itu, ini juga sebagai wujud kepedulian terhadap Pahlawan bangsa yang telah wafat,” pungkasnya.

Sementara, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menuturkan bhakti sosial ziarah dan membersihkan makam pahlawan dilakukan sebagai bentuk penghargaan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga  Tahun 2021 Dinkes Tanjab Barat Mencatat Kasus DBD Menurun

“Hal ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa agar tidak melupakan jasa para Pahlawan, yamg hasil kemeedekaannya kita rasakan saat ini,” ujar Erwan.

Turut serta dalam kegiatan ini Waka Polres Tanjab Barat Kompol Alhajat, SIK, kasat Binmas Kasat Intelkam Kasat Sabhara, Kapolsek Tungkal Ilir serta Personil Polres Tanjab Barat dan personil Kodim 0419 Tanjab.

Reporter : Amir.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Proyek Pembangunan Bak Sampah Tinggal Pengecetan Oleh Tim Satgas TMMD

Tanjab Barat

Kondisi Cuaca Saat Ini Sangat Baik Bagi Petani Untuk Menanam

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Beserta Isteri Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

Pemerintahan

Pemkab Tanjab Barat Akan Tindak Keras Pelanggar Prokes

Peristiwa

BREAKING NEWS..! Kebakaran Hebat Kembali Melalap Kota Kuala Tungkal

Tanjab Barat

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Tanjab Barat

Alumni SMA N 1 Mengatas Namakan WARGA CINCINUT TJB Menyesalkan Perlakuan Oknum Siswa/i Disinyalir Pelajar SMA N 1 Tanjabbarat

Tanjab Barat

Prodi HTN STAI An-Nadwah Kuala Tungkal Lakukan Sosialisasi ke Madrasah Far’ussa’addah Arabiyah