DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Tanjab Barat

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:27 WIB

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Bulenonnews.com – Bangko. Ulah Pelaku PETI yang makin menggila terpantau oleh Bupati Merangin saat Road Show meninjau kondisi jalan Kabupaten.

Di wilayah Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat ditemukan jalan Kabupaten sudah centang perenang karena sudah beralih posisi, dan setelah diacak-acak dikeruk PETI jalan itu dikembalikan keposisi semula, sehingga tinggkat kekeras dasar jalan jadi lembek dan benyek.

Atas prilaku Penambang Emas Ilegal yang semena-mena mengeruk jalan Kabupaten dengan alat berat Ekskavator tersebut, Bupati Merangin yang dikenal Cool ini jadi naik Darah.

Baca Juga  Penetapan Zakar Fitrah di Tanjab Barat

‘’Akibatnya jalan ini jadi hancur. Kekerasan badan jalan jadi mentah kembali, lembek seperti bubur. Ini tidak bisa dibiarkan, pelaku harus diusut karena sudah merusak asset milik Kabupaten,’’tegas Bupati.

H. Mashuri meminta kepada masyarakat setempat, agar tidak menyalahkan Pemerintah yang tidak perhatian, sementara masyarakat setempat terkesan tidak tahu menahu atas rusaknya jalan oleh ulah oknum tertentu.

Baca Juga  Dewan Minta Pemkab Kaji Ulang Kontrak PetroChina

‘’Kasus ini akan saya bicarakan dengan Forkopimda Merangin, untuk menindaklanjuti langkah selanjutnya. Kalau oknum masyarakat berlaku seenaknya seperti ini, percuma pembangunan kita lakukan,’’terang H Mashuri.

Beberapa warga yang sempat dimintai keterangan oleh Bupati, mengatakan pelaku pengerukan jalan kabupaten tersebut, diduga oknum perangkat desa setempat.

‘’Siapapun orangnya harus diusut, ini sangat kelewatan,’’tegas Bupati lagi.

Baca Juga  Beredar Dugaan Program PKH Ditunggangi Salah Satu Paslon, Begini Tanggapan Kadis Sosial

Bupati menyebutkan, pemerintah cukup prihatin terhadap bebrapa jalan yang rusak, sehingga masyarakat sulit untuk berktivitas melewati jalan yang berlumpur dan rusak parah

‘’Kita tidak ingin satu sisi jalan kita perbaiki, satu sisi lagi malah rusak ulah pelaku PETI. Untuk itu tolong masyarakat kita saling menjaga, agar jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,’’pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kemenag Tanjab Barat Belum Menentukan Besaran Zakat Fitrah

Tanjab Barat

Bupati Serahkan SK 146 Pengangkatan Pegawai Pemkab Tanjab Barat

Tanjab Barat

Kabel Listrik Digondol Maling, Penerangan di WFC Pada Malam Hari Gelap Gulita

Tanjab Barat

DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama

Tanjab Barat

Wabup Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara Ke-74 Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Targetkan SAKIB 2020 Peroleh Nilai BB

Tanjab Barat

Identitas Penemuan Mayat Perempuan Terungkap, Kapolres: Jenazah Telah Diserahkan Kekeluarga

Tanjab Barat

Bupati Safrial Resmikan Puluhan Proyek Fisik Tahun 2016-2020