Sekda Tanjab Barat Buka Secara Resmi Edukasi dan Penyuluhan Pelaporan SPT Tahunan Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022 Bupati Tanjab Barat Gelar Pertemuan Virtual Terkait Percepatan Penurunan Stunting Ketua DPRD Tanjab Barat Hadiri Musrenbang Tingkat Kecamatan Betara Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Kunker Lapas II B Kuala Tungkal

Home / Tanjab Barat

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:27 WIB

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Bulenonnews.com – Bangko. Ulah Pelaku PETI yang makin menggila terpantau oleh Bupati Merangin saat Road Show meninjau kondisi jalan Kabupaten.

Di wilayah Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat ditemukan jalan Kabupaten sudah centang perenang karena sudah beralih posisi, dan setelah diacak-acak dikeruk PETI jalan itu dikembalikan keposisi semula, sehingga tinggkat kekeras dasar jalan jadi lembek dan benyek.

Atas prilaku Penambang Emas Ilegal yang semena-mena mengeruk jalan Kabupaten dengan alat berat Ekskavator tersebut, Bupati Merangin yang dikenal Cool ini jadi naik Darah.

Baca Juga  Satu Cakades Desa Kemuning Tua Di Duga Gunakan Ijazah Paket Aspal, Kadis Dan Kabid Tidak Serius Terima Laporan Panwas

‘’Akibatnya jalan ini jadi hancur. Kekerasan badan jalan jadi mentah kembali, lembek seperti bubur. Ini tidak bisa dibiarkan, pelaku harus diusut karena sudah merusak asset milik Kabupaten,’’tegas Bupati.

H. Mashuri meminta kepada masyarakat setempat, agar tidak menyalahkan Pemerintah yang tidak perhatian, sementara masyarakat setempat terkesan tidak tahu menahu atas rusaknya jalan oleh ulah oknum tertentu.

‘’Kasus ini akan saya bicarakan dengan Forkopimda Merangin, untuk menindaklanjuti langkah selanjutnya. Kalau oknum masyarakat berlaku seenaknya seperti ini, percuma pembangunan kita lakukan,’’terang H Mashuri.

Beberapa warga yang sempat dimintai keterangan oleh Bupati, mengatakan pelaku pengerukan jalan kabupaten tersebut, diduga oknum perangkat desa setempat.

Baca Juga  Atasi Kemacetan,Jalan Pahlawan Menuju Simpang Andalas Diberlakukan Satu Arah

‘’Siapapun orangnya harus diusut, ini sangat kelewatan,’’tegas Bupati lagi.

Bupati menyebutkan, pemerintah cukup prihatin terhadap bebrapa jalan yang rusak, sehingga masyarakat sulit untuk berktivitas melewati jalan yang berlumpur dan rusak parah

‘’Kita tidak ingin satu sisi jalan kita perbaiki, satu sisi lagi malah rusak ulah pelaku PETI. Untuk itu tolong masyarakat kita saling menjaga, agar jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,’’pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Ini Modus Guru Tenaga Honor Terduga Pelaku Pencabulan Siswi SMA Di Betara

Tanjab Barat

Waduh!!! Temuan BPK-RI Di RSUD Kh Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Lakukan Rapid Tes di Lingkup Polsek Betara

Tanjab Barat

Hasil Pers Confrens Atas Terduga Pelaku Pencabulan Siswi Salah Satu SMA Di Palembang Di Amankan DiMapolres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Inilah Tiga Orang Pemenang Lomba Menjahit Masker Merah Putih di Mapolres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Personil Tim Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419 Tanjab Laksanakan Komsos Dengan Warga

Tanjab Barat

Sekda Ikuti Apel Bersama Pemilukada Serentak 2020

Tanjab Barat

Status Zona Merah, Wadansatgas Covid-19 Patroli Himbau Pembatasan Jam Malam