Inspektorat Akan Tambah Auditor Pengawas 114 Desa di Tanjab Barat Bupati Tanjab Barat Pimpin Upacara HUT Pramuka Ke-61 Mancing Mania HUT TNI ke-77, Kodim 0419/Tanjab Jaga Silaturahmi dan Sinergitas Diduga Pilkades Desa Tanjung Pasir Penuh Kecurangan, Suharyono: Musyawarah di Tiap Tingkatan Mengecewakan Bupati Tanjab Barat Singgung Kinerja Camat dan Lurah Lambatnya Koordinasi Berbagai Persoalan

Home / Tanjab Barat

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:27 WIB

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Bulenonnews.com – Bangko. Ulah Pelaku PETI yang makin menggila terpantau oleh Bupati Merangin saat Road Show meninjau kondisi jalan Kabupaten.

Di wilayah Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat ditemukan jalan Kabupaten sudah centang perenang karena sudah beralih posisi, dan setelah diacak-acak dikeruk PETI jalan itu dikembalikan keposisi semula, sehingga tinggkat kekeras dasar jalan jadi lembek dan benyek.

Atas prilaku Penambang Emas Ilegal yang semena-mena mengeruk jalan Kabupaten dengan alat berat Ekskavator tersebut, Bupati Merangin yang dikenal Cool ini jadi naik Darah.

Baca Juga  Seorang Lansia Hilang Selama Dua Hari di Temukan Disemak Belukar

‘’Akibatnya jalan ini jadi hancur. Kekerasan badan jalan jadi mentah kembali, lembek seperti bubur. Ini tidak bisa dibiarkan, pelaku harus diusut karena sudah merusak asset milik Kabupaten,’’tegas Bupati.

H. Mashuri meminta kepada masyarakat setempat, agar tidak menyalahkan Pemerintah yang tidak perhatian, sementara masyarakat setempat terkesan tidak tahu menahu atas rusaknya jalan oleh ulah oknum tertentu.

‘’Kasus ini akan saya bicarakan dengan Forkopimda Merangin, untuk menindaklanjuti langkah selanjutnya. Kalau oknum masyarakat berlaku seenaknya seperti ini, percuma pembangunan kita lakukan,’’terang H Mashuri.

Beberapa warga yang sempat dimintai keterangan oleh Bupati, mengatakan pelaku pengerukan jalan kabupaten tersebut, diduga oknum perangkat desa setempat.

Baca Juga  Lembaga Anti Rasuah KPK Datangi Pemkab Tanjabbarat

‘’Siapapun orangnya harus diusut, ini sangat kelewatan,’’tegas Bupati lagi.

Bupati menyebutkan, pemerintah cukup prihatin terhadap bebrapa jalan yang rusak, sehingga masyarakat sulit untuk berktivitas melewati jalan yang berlumpur dan rusak parah

‘’Kita tidak ingin satu sisi jalan kita perbaiki, satu sisi lagi malah rusak ulah pelaku PETI. Untuk itu tolong masyarakat kita saling menjaga, agar jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,’’pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Supir Truk Pembawa Kelapa Asal Pulau Jawa Ditemukan Tewas

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Panggil ULP Bawa Sejumlah Dokumen

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Tinjau Rumah Warga yang Tertimpa Musibah Tanah Longsor

Peristiwa

Korban Dampak Kebakaran di Kelurahan Tungkal Harapan Berjumlah 49 Jiwa

Tanjab Barat

Kapolres dan Wakapolres Tanjab Barat Gelar Doa dan Santap Siang Danging Qurban Bersama Warga Binaan

Tanjab Barat

AHY Sikapi Beban Rakyat Semakin Berat Dan Maraknya Demo Atas Kenaikan BBM

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Ikuti Rakornas Pengendalian Inflasi Secara Virtual