DPRD Tanjab Barat Gelar Vaksinasi Massal Dosis II Hadir Maulid di Manunggal II, Bupati : Kita Perlu Pahaman Agama yang Utuh Wakil Ketua DPRD Ahmad Jahfar Optimis 24 Sumur Bor Milik Tanjab Barat Seketaris Fraksi PDIP Hasmely Hasan Beri Penjelasan Soal Posko Pengaduan di DPDR Bupati Anwar Sadat Buka Pelatihan Membatik ‘Canting Emas’

Home / Tanjab Timur

Selasa, 12 Oktober 2021 - 19:12 WIB

Pemkab Tanjab Barat Terima Penghargaan KLA Pratama Dari Kementerian PPPA

Bulenonnews.com – Tanjab Barat. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat raih penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia.

Diserahkan oleh Hendra Jamal, Asisten Deputi Bidang Pemenuhan Hak Anak Atas Kesehatan dan Kesejahteraan diterima oleh Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat didampingi Ketua TP-PKK Umi Hj. Fadhilah Sadat di Jakarta, Jakarta (12/10/21).

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kabupaten/Kota yang memiliki komitmen untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan anak.

Baca Juga  Bupati Sampaikan Pengantar Laporan Pertangungjawaban APBD 2019

Turut hadir menyaksikan penyerahan penghargaan, Kepala Dinas P3AP2KB H. Muhammad Yunus, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat H. Muh. Sjafril Simamora, komandan subdenpom II/2-2 Tanjab, Kapten CPM. H. Madiyana.

Hendra Jamal, Asisten Deputi saat di mengapresiasi kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang telah berupaya dan bekerja keras menjadi pelopor, sehingga Kabupaten di wilayahnya mendapat predikat KLA Pratama Tahun 2021.

“Selamat kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang pada tahun ini bisa menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) Tingkat Pratama dan tidak menutup kemungkinan cikal bakal untuk bisa mendapatkan penghargaan lebih tinggi,” ujar Hendra Jamal.

Baca Juga  Ini Pesan Bupati Ke Penerima Sertifikat Redistrbusi Tanah Ojek Reforma Agraria 2021

Bupati H. Anwar Sadat didampingi Ketua TP-PKK sampaikan ucapan terima kasih kepada Kementerian PPPA atas penghargaan diberikan kepada Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan terima kasih kepada Kementerian PPPA, dan ini merupakan upaya awal untuk membangun Kabupaten Layak Anak (KLA) khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bupati sampaikan bahwa Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan persoalan yang sangat kompleks diharapkan dengan adanya penghargaan ini menjadikan awal untuk bersemangat menjadikan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam hal layak anak yang lebih baik.

Baca Juga  Wakil Bupati Tanjab Barat Dampingi Kegiatan Wagup Provinsi Jambi Tinjau Persiapan MTQ Ke-50

“Alhamdulillah kita sudah mendapatkan satu jenjang penghargaan tingkat pratama KLA di tahun 2021, semoga dengan bimbingan dan supervisinya bisa membuat Kabupaten Layak Anak di Tanjung Jabung Barat lebih meningkat lagi agar bisa menuju kejenjang yang lebih tinggi,” tutup Bupati. (Amir).

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Kisruh Lahan Teluk Nilau, Bupati Warning WKS Jangan Ada Data Fiktif

Tanjab Timur

Ini Pengakuan Pembakar Lahan Pertanian

Tanjab Barat

Awal Masuk Sekolah SMPN 2 dan SMAN 1 di Tanjab Barat Masih Melakukan MPLS Dengan Daring

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit

Tanjab Timur

Kedapatan Tidak Pakai Masker di Warnet, Puluhan Anak-Anak di Beri Hukuman

Tanjab Timur

Tim Petir Polres Tanjabbar Tangkap Dua Perampok Toke Pinang, Satu Buron

Tanjab Timur

Bupati dan Wabup Tanjab Barat Ikuti Apel Kehormatan Renungan Suci di TMP YSP

Tanjab Timur

Bupati Tanjab Barat Buka Open Turnamen Futsal Ke 20 PT. Lise Permai Tahun 2021