DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan  Bupati Anwar Sadat Berikan Bantuan Sepada Baru Pada Pedagang Jamu Keliling 

Home / Tanjab Barat

Rabu, 1 Juni 2022 - 14:02 WIB

Pendidikan Salah Satu Usaha Di Aktifkan Oleh Ibu Retno Dari Salah Satu Diknas

TANJABABART-BULENONNEWS.COM, Pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri,kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan Negara.

Hal tersebut disampaikan oleh Narasumber dari Dinas Dikbud Tanjab Barat, Ibu Retno saat memberikan penyuluhan Paket C kepada Warga dan guru di Desa Intan Jaya dalam Program TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab, Selasa (31/5/22).

Baca Juga  Kebakaran Kebun Terjadi Lagi, Polres Tanjabbar Selidiki Penyebab Kebakaran

Lebih lanjut, Ia menjelaskan bahwa Pendidikan Paket C merupakan komponen pokok untuk dapat untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa untuk itu pemerintah menyelenggarakan sistem pengajaran dan sekolah agar tercapai kondisi masyarakat yang baik tanpa dibina oleh tenaga manusia yang cerdas dan berwibawa.”Sebutnya.

Di Indonesia masih banyak anak yang tidak melanjutkan pendidikan atau putus sekolah. Anak putus sekolah disebabkan oleh faktor ekonomi, faktor kerja usia dini untuk mendukung keluarga, pernikahan di usia dini dan faktor kurangnya minat belajar anak.

Baca Juga  Polres Tanjabbarat Segera Lakukan Penyelidikan Atas Dugaan Pembuangan Mayat Bayi Di TPI

Program ini ditujukan bagi peserta didik yang berasal dari masyarakat yang kurang mampu, tidak sekolah, putus sekolah dan putus lanjut, serta usia produktif yang ingin meningkatkan pengetahuan dan kecakapan hidup.”Tutupnya.

Nampak hadir mendampingi Narasumber dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini, Terlihat juga Sertu M.Syukur, Sekretaris Desa Intan Jaya serta Warga Desa Intan Jaya yang sedang dalam mengikuti tahapan proses belajarengajar.

JURNALIS:MARDAN BULENON

EDITOR:MARDAN HASIBUAN

Sumber:Kodim 0419 Tanjung Jabung Barat

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Temuan LHP Inspektorat 56 Kades Di Tanjabbarat,Ini Kata Plt Kadis PMD

Tanjab Barat

Dua Tersangka Karhutla Dikenakan Pasal Yang Bebeda

Tanjab Barat

Hari Raya Idul Adha, Polres Tanjab Barat Sembelih Hewan Kurban 7 Sapi dan 3 Kambing

Tanjab Barat

Tekait Pembangunan Jalan Dilokasi Makam, Lurah Angkat Bicara

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

business

Pertamina Cabut Izin Beberapa Pangkalan Nakal di Tanjab Barat

Tanjab Barat

DPD Perindo Tanjab Barat Rayakan HUT Ke 7 Dengan Do’a Bersama Pengurus dan Sayap Partai

Tanjab Barat

Hadiri Sertijab Kalapas Kelas llB Kuala Tungkal, Ini Disampaikan Wabup Tanjabbar