Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Berita

Kamis, 2 Mei 2024 - 09:51 WIB

 

BANGKO-BULENONNEWS.COM. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Merangin memperingati hari Pendidikan Nasional 2024, yang dipusatkan pada upacara akbar di pelataran Kantor Bupati Merangin, Kamis (02/5).

Tampil sebagai Inspektur Upacara Pj Bupati Merangin H Mukti. Pada amanatnya H Mukti membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Anwar Makarim.

‘’Jadi pada hari pendidikan kali ini Pak Menteri menekankan pentingnya Merdeka belajar. Kedepan Mardeka belajar bagi anak dan mahasiswa akan tercapai dengan sebaik-baiknya,’’ujar Pj Bupati.

Baca Juga  H Mukt Pimpin Rakor Pengawas dan Korwil Sekolah Wilayah Pamenang Sekitar

Anak-anak dan para mahasiswa terang H Mukti, bebas dalam belajar tidak ada ancaman, tidak ada tekanan dalam belajar. Untuk itu kenyamanan belajar harus didukung dengan infrastruktur pendidikan yang bagus dan lengkap.

‘’Pemkab Merangin terutama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merangin, akan terus berupaya memberikan rasa nyaman, aman dan bahagian kepada para pendidik dan anak-anak yang dididiknya,’’terang Pj Bupati.

Baca Juga  Warga Dusun Makmur Belum Merdeka Listrik, Jamal Langsung Tinjau Lokasi  

Pada upacara hari Pendidikan Nasional tersebut, Pj bupati menganugerahkan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada, Sekda Merangin Fajarman yang telah mengabdi sebagai pegawai selama 30 tahun.

Selain itu Satya Lencana Karya Satya juga diberikan kepada Kadis DPKAD Merangin Masyhuri yang telah mengabdi sebagai pegawai selama 20 tahun dan salah seorang pegawai Syahputra yang telah mengabdi selama 10 tahun. (Red).

Share :

Baca Juga

Berita

Aspan: Tak Ada RAB untuk Pengerukan Sungai Pada Proyek Jembatan Sungai Merangin

Berita

H. Mukti Said Hadiri Penganugerahan Gelar Adat LAM Jambi Ke Sejumlah Tokoh Nasional Provinsi Jambi

Berita

Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitung Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Mulai Dilakukan KPU Merangin

Berita

H Mukti : Tubuh Yang Sehat Memacu Semangat Untuk Bekerja, ASN Merangin Senam Bersama

Berita

Kunker Kapolda Riau Di Inhil Serahkan 1500 Disis Vaksin Serta Bansos Sembako

Berita

Status Zona Merah Tanjabbarat,Kapolres AKBP Guntur Saputro Keluarkan Instruksi Larangan Bepergian Bagi Personil Polri Tanjabbarat

Berita

Pj Bupati Sidak Kantor-kantor Pelayanan Publik di Hari Pertama Kerja Pasca Lebaran

Berita

Piala Gubernur Cup Kembali Akan di Perebutkan, Pj Bupati Serahkan Piala Ke Gubernur Jambi