Satreskrim Polres Tanjab Barat Razia Lapak Penjual Petasan  Polres Tanjab Barat Mengamankan Kedua Kelompok yang Bertikai Untuk Dilakukan Mediasi Belum Mempunyai Aturan Hukum,Diduga Kadishub Tanjab Barat Sering Masukan Alat Berat di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal  DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Pertama,Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Tahun 2023 Hadiri Pelepasan Logistik Pemilu 2024,Ketua DPRD Tanjab Barat: Kita sangat mengapresiasi Penyelenggara Pemilu

Home / Tanjab Barat

Kamis, 17 Maret 2022 - 09:34 WIB

3 Karya Seni Batik, Mahasiswi Asal Tanjab Barat Dapat Hak Cipta Dari menkumHAM

Bulenon News.Com, Tanjab Barat – Mahasiswi asal Parit Atong, Desa Bunga Tanjung, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Novia Eviliana mendapatkan surat pencatatan ciptaan dari kementrian hukum dan HAM terkait hak cipta 3 karya seni batik.

NoviaEviliana saat di konfirmasi membenarkan bahwa dirinya mendapatkan hak cipta karya seni batik kopi liberika Tungkal, Batik pinang royo dan Batik panen kopi liberika.

Baca Juga  Gudang Pinang di Parit Panglong Terbakar

“Alhamdullilah iya, kemarin dinumumkan terkait 3 hak cipta ini, dan sayapun merasa senang terkait hak cipta ini” Katanya Kamis (17/03/22).

Ketika ditanya bagaimana proses bisa mendapatkan hak cipta ini, Novia mengatakan bahwa dirinya di bantu dengan prodi kampus tempat dirinya berkuliah.

“Mendapatkan hak cipta ini tidak terlepas dibantu sama Prodi saya, yaitu Prodi pendidikan bahasa Arab universitas Jambi.” Ujarnya

Baca Juga  Kapolda Jambi Bersama Bupati Tanjab Barat Pimpin Rakor Penanganan Covid-19 dan Persiapan MTQ

Lebih lanjut kedepan apa yang akan dilakukan Novia terkait telah mendapatkan hak cipta batik kopi liberika, dia mengatakan bahwa akan meningkatkan hasil produksinya agar biar makin terkenal.

“InsyaAllah setelah dapat hak cipta dan waktu kuliah sudah longgar akan mulai produksi di betara, soalnya sekarang masih bolak balik Jambi, jadi belum bisa produksi” tandasnya.

 

Penulis/ Editor: Amir/ Otte

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

PN Kuala Tungkal Gelar Sidang Perdana Anggota DPRD Tanjab Barat Secara Virtual

Tanjab Barat

Polsek Tungkal Ilir Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Bram Hitam

Tanjab Barat

Salah Satu Desa di Tanjab Barat Lakukan Lockdown ini Sebabnya

Tanjab Barat

Resmikan Masjid Utsman Tungkal, Safrial: Bisa Menjadikan Pusat Kebudayaan dan Pengetahuan, Kajian Ilmu Serta Ajaran Islam

Tanjab Barat

Diduga Oknum Rekanan Tidak Profesional,Beberapa Bangunan Sekolah Di Tanjabbarat Bakal Terbengkalai

Tanjab Barat

Ketua TP PKK Tanjab Barat Kunjungi dan Selamatan Panen P2L di Desa Mandala Jaya

Tanjab Barat

Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Tanjabbar Cabut Nomor Undian, Ini Urutanya
H. Mashuri, SP., ME Ketua DPD PD Prov. Jambi didampingi Bakomstrada

Berita

Temuan BpK RI Di RS KH Daut Arif Kualatungkal Buat Resah Tokoh Masyarakat Dan LSM