Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Tanjab Timur

Rabu, 3 Maret 2021 - 17:59 WIB

Wabup Tanjabbarat Hadiri Rapat Tekhnis Bencana Hidro Meteorologi Dan Karhutla Di Makodim

 

TANJABBARAT-BULENONNEWS.COM,Tahun ini Pemkab Tanjab Barat akan menghadapi ancaman kebakaran hutan dan lahan yang terjadi setiap tahun seiring datangnya musim kemarau.

Oleh sebab itu, Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat tengah dalam upaya persiapan antisipasi bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan SH saat mengikuti Rapat Koordinasi Teknis Bencana Hidro Meteorologi dan karhutla di Aula Kodim 0419/Tanjab. Rabu (03/03/21).

Dalam kata sambutannya Wabup Hairan
mengatakan, Rapat Koordinasi Teknis Bencana Hidro Meteorologi ini, sebagai komitmen Pemkab Tanjab Barat bersinergi dengan TNI dan Polri seperti apa mengantisipasi kebakaran hutan yang ada di kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga  Tim Pora Imigrasi Kuala Tungkal Lakukan Operasi Gabungan di Kecamatan Geragai Tanjab Timur

“Pemkab Tanjab Barat akan bersenergi dengan TNI – Polri dalam mengatasi bahaya karhutla di wilayah Kabupaten Tanjab Barat,”ucap Wabup.

Wakil Bupati berpesan kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Agar wilayah Tanjab Barat selalu dalam kondisi tetap kondusif dari Karhutla. Jadi jangan membuka lahan dengan dibakar,” ujar Hairan.

Baca Juga  Hindari Jeratan Hukum,BA Oknum Anggota DPRD Tanjabbarat Tersandung Hukum Hadirkan Saksi Meringankan

Selain itu, ia mengharapkan agar seluruh Kades dapat menghimbau masyarakatnya untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Jika sudah dihimbau masih saja melakukan pembakaran maka Polres Tanjab Barat akan menindak secara hukum,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri unsur forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Para Camat, Kepala BMKG Kelas Insecta Sultan Thaha, Kadaop Manggala Agni, Pimpinan Perusahaan Migas, HTI, dan Perkebunan serta tamu undangan lainya./MARDAN/AMIR

Share :

Baca Juga

Tanjab Timur

Tim Petir Polres Tanjabbar Tangkap Dua Perampok Toke Pinang, Satu Buron

Tanjab Timur

MD KAHMI Tanjab Barat Akan Mengelar Musda

Tanjab Timur

Menjelang MTQ Ke-50 Penumpang Pelabuhan Roro Diperketat

Tanjab Timur

Memasuki Masa Tenang, Kapolres Tidak Boleh Ada Alat Peraga Kampanye.

Tanjab Timur

Tim Kuasa Hukum KPU Tanjabtim Resmi Mendaftarkan Gugatan Pra Peradilan Ke PN Tanjab Timur

Tanjab Timur

Kedapatan Tidak Pakai Masker di Warnet, Puluhan Anak-Anak di Beri Hukuman

Tanjab Timur

TPPD GuruSpai Saat Ini Belum Cair,Para Dewan Guru Mengeluhan Dana Tamsil

Berita

Wow..! Pihak Kejari Resmi Tahan Anggota Dewan, Kasus Maling Sawit