Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Sabtu, 17 Juli 2021 - 19:43 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi Tanah Longsor di Parit Deli

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Bupati Tanjab Barat, H.Anwar Sadat bersama Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat meninjau lokasi bencana alam tanah longsor yang menimpa rumah warga di Pasar Parit Deli, Kelurahan Betara Kiri RT. 01, Kecamatan Kuala Betara, jum’at (16/07/21).

Persitiwa terjadi senin (28/06/21) lalu setidaknya sebanyak delapan unit rumah warga longsor dan empat terdampak.

Pemukiman warga yang mengalami musibah longsor memang berada dialiran sungai Kuala Betara dan bangunan rumah warga terbuat dari kayu, beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah yang terjadi.

Baca Juga  Rangkaian Peringati HUT RI Ke 78,DPRD Tanjab Barat Gelar Paripurna Mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI 

Bupati Drs H Anwar Sadat, M.Ag disela tinjauannya mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat mengucapkan belasungkawa atas musibah yang menimpa warga Desa Parit Deli.

Iapun menyampaikan bahwa Dinas Sosial dan Dinas Ketahanan Pangan akan memberikan bantuan beras sebanyak 720 kilo gram dalam jangka waktu 2 bulan.

“Bantuan ini akan terus di evaluasi sehingga benar-benar terlaksana dan diterima oleh warga demi membantu meringankan musibah yang diderita warga Desa Parit Deli,”ucap Bupati di tengah masyarakat yang tertimpa musibah longsor.

Baca Juga  Wabup Hairan Pimpin Upacara Perayaan HUT Bank 9 Jambi ke-61

Selain itu Bupati meminta warga Desa Parit Deli agar kedepan lebih berhati-hati dan berharap bencana ini tidak terjadi lagi.

“Insya Allah kedepannya musibah ini tidak terjadi lagi,” tutupnya.

Turut serta dalam peninjauan musibah tanah longsor Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M.Si,Ketua TP PKK Hj. Fadhilah Sadat, Kepala BPBD Zulfikri,Camat Kuala Betara H. Herry Putra Syam,Sekretaris Dinas Sosial,Sekretaris Camat Kuala Betara, Lurah Betara Kiri, Kapolsek Betara AKP S Harefa, SE,MM,Ketua TP PKK Kecamatan Kuala Betara,Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta tamu undangan lainya.

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati dan Ketua TP-PKK Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Ketua PKK Provinsi Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Rapat Koordinasi Kerjasama Daerah

Meraingin

Kafilah Merangin Tampil Memukau Saat Pembukaan MTQ ke-51 Provinsi Jambi di Sei. Penuh

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Halalbihalal TP-PKK dan DWP Tanjab Barat

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Dampingi Menparekraf RI Kunjungan Kerja ke Wisata Mangrove Pangkal Babu

Pemerintahan

Upaya Perlindungan Kawasan Hutan Mangrove,Pemkab Tanjab Barat Bentuk Perdes

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Resmikan Pos Damkar Kecamatan Tebing Tinggi

Pemerintahan

Bupati dan Wakil Bupati Jenguk Sekda Tanjab Barat di RSUD Raden Mattaher