Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Anggota DPRD Jamal Darmawan Hadiri Peresmian TPU Berkah di Kelurahan Sriwijaya

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 2 Agustus 2021 - 16:12 WIB

OPD Pengguna Refocusing Laporkan Pengembalian Dana Covid-19 Ke Pansus DPRD Merangin

 

BANGKO-BULENONnews.com. Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin kembali melaksanakan Hearing bersama organisasi Perangkat Daerah (OPD) pengguna dana Refocusing Covid -19 tahun 2020 terkait laporan pertanggungjawaban anggaran tahun 2020.

Rapat dilaksanakan diruang sekretariat Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin yang dihadiri Pihak RSD Kolonel Abundjani Bangko, Inspektorat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Merangin.

Rapat dipimpin oleh ketua Pansus Covid-19 DPRD Syafrion, Senin (2/8/2021) dan diikuti oleh semua anggota Pansus lainnya pukul 09.30 WIB.

Dalam laporan penggunaan dana refocusing semua OPD pengguna ini terdapat beberapa temuan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) yang bervariasi.

Sepertihalnya Rumah Sakit Kolonel Abundjani Bangko, biaya makan minum, Pajak dan Isentif pegawai yang hampair mencapai 400 juta, dari hasil temuan BPK telah kembalikan ke Kas Daerah (KASDA) Merangin, Dan Bukti pengembalian ke Kas Daerah tersebut sudah dilaporkan ke Pansus Covid-19 DPRD Merangin

Baca Juga  Saksikan Sore Ini, Pertandingan Sepak Bola Gubernur Cup 2023, Merangin FC Vs Tanjab Timur

Ketua Pansus Covid-19 DPRD Kabupaten Merangin, Safriyon mengatkan dari awal terbentuknya Pansus Covid-19 hingga saat ini (2021-Red) tugasnya bersama anggota masih tetap berjalan hingga mendapatkan kesimpulan yang akan dibawa ke Rapat Paripurna.

“Hari ini kita Pansus Covid-19 kembali melakukan Rapat bersama OPD pengguna Dana Refocusing tahun 2020, dan dari sekian lama kita laksankan, hari ini kita menerima laporan semua OPD pengguna soal temuan BPK,” Kata Ketua Pansus.

” Semua OPD pengguna dana Refocusing ini semua terdapat temuan BPK yang bervariasi, diantaranya Rumah Sakit sebesar 300 Juta lebih, BPBD disektor belanja barang juga sebesar 1 Juta lebih,” tambahnya.

Baca Juga  Hearing Komisi ll DPRD Merangin Bersama Dikbud dan BKPSDM Penuh Rasa Haru

Sementara kepala Inspektorat Kabupten Merangin, Hatam Tafsir menyamapaikan
” Dari Temuan BPK Dua Tahap dana refocusing tahun 2020, semua temuan OPD pengguna sudah ditindak lanjuti 100%,” katanya.

Pada rapat tersebut Safriyon juga berharap Kepada Pemerintah Merangin,” Awal mula Covid-19 masuk, pencegahannya luar biasa namun saat ini melemah, terkesan tidak ada penanganan yang signifikan, sementara sudah ada yang meninggal dan ada lagi Virus varian baru yang masuk ke Merangin kabar nya,” pungkas Politisi Gerindra ini.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Bupati Merangin Lepas 94 Orang Jemaah Umroh Dari Masjid Al Muhajirin Pematang Kandis

Meraingin

Program Polisi Melangun, Bripda Jeni Adi Saputra Sambangi  SAD di Mentawak.

Meraingin

Akhwat Bergerak Merangin Laksanakan Giat Bersih Masjid Jami’ Dusun Bangko

Meraingin

Libur Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H Bergeser? Baca Penjelasanya

Meraingin

Gelar Operasi Pasar, Upaya Pemkab Merangin Mencegah Infalsi Daerah

Meraingin

Bupati Merangin Sebut Batubara di Kabupaten Merangin,”Ilegal”

Meraingin

Hj. Nurhaida Mashuri Lantik TP PKK Kecamatan Pangkalan Jambu

Meraingin

M. Yani Pantau Pengerjaan Jalan Penghubung Pulau Layang Renah Edan