Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur Seorang Pria di Tanjab Barat Alami Luka Bacok di Perut dan Tangan 

Home / DPRD / Meraingin

Senin, 23 Agustus 2021 - 15:09 WIB

Pansus Covid-19 DPRD Merangin Dapatkan Sejumlah Temuan di OPD

Bangko -Bulenonnews.com. Panitia Khusus (PANSUS) DPRD Kabupaten Merangin, Senin (23/8/21) kembali mengelar rapat. terkait Sejumlah hasil rapat internal pansus DPRD Merangin yang  masih rahasia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Pansus Pengawasan dan Refocusing DPRD Merangin, Muhammad Yani menjawab wartawan usai rapat.

Sebelumnya, rapat tersebut dalam agenda pembahasan kesimpulan dan Keputusan pansus terkait hearing yang berlangsung bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Merangin.

Pembahasan tersebut atas pelaksanaan pengguna dana Refocusing Covid-19 sejak tahun 2020 hingga tahun 2021.

Rapat yang berlangsung hari ini merupakan rapat internal Pansus yang dihadiri Ketua Pansus dan jajaran anggota di Ruang Banggar DPRD Kabupaten Merangin.

Baca Juga  Wakil Bupati Tinjau Persiapan Lokasi MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

“Dalam rangka menjalankan tugasnya yang telah berjalan 1 tahun, pansus membuat laporan kinerja yang akan disampaikan pada pimpinan dan paripurna DPRD Merangin,” ungkap Yani.

Setelah pelaksanaan hearing dan temuan-temuan yang ada, pansus telah menyusunnya.

Mengenai temuan pansus, Yani menyampaikan belum dapat membukanya ke publik. Namun demikian, politisi Nasdem ini menyiratkan indikasi dan temuan tersebut dari setiap OPD.

“Seperti BPBD, Dinsos, rumah sakit umum dan Dinkes, semuanya sudah ada dalam catatan kami. Cuma angka-angka dan jenis temuan, masih kami rahasiakan. Nanti pada saatnya, kami akan sampaikan ke publik

Baca Juga  M. Yuzan Pimpin Komisi ll DPRD Kabupaten Merangin Terbaru

Pansus mengatakan, telah mengindikasikan dari awal seperti di rumah sakit, biaya makan dan sebagainya jauh sebelum adanya temuan BPK.

“Namun kami masih punya catatan lain yang tak dapat kami uraikan ke publik pada saat ini. Nanti akan ada waktunya,” terang Yani.

Dalam sepekan ini, pansus akan kembali bekerja. Dewan akan menyelesaikan laporan pengunaan dana APBD Merangin untuk penanggulangan Covid-19 tahun 2020.

Penulis/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Meraingin

DKUKMPP Merangin Teken Persetujuan Kerjasama PKS Dengan Fakultas Pertanian UNJA

Meraingin

GOR Merangin Sudah Seperti Bangunan Tua Belanda, DPRD Akan Panggil Disparpora

Meraingin

Merangin Targetkan Lima Besar MTQ ke-52 Tingkat Prov. Jambi di Kabupaten Sarolangun

Meraingin

Polres Merangin Melalui Polsek Tabir Himbau Masyarakat Agar Tidak Melakukan Aktivitas PETI

Meraingin

Safari Ramadhan, NasDem Merangin Akan Kelilingi 24 Kecamatan

Meraingin

Ketua DPRD Hadiri MTQ Ke 49 Tingkat Kabupaten Merangin

Meraingin

H Mashuri Launching Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Meraingin

H. Mashuri: NU Adalah Filter Dalam Pengaruh Digitalisasi