Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Senin, 23 Agustus 2021 - 19:26 WIB

Kodim 0419/Tanjab Akan Laksanakan TMMD Ke-113 di Awal Tahun 2022, Ini Kata Dandim

 

Tanjab Barat-Bulenonews.com. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ( TMMD) ke 113, di Kabupaten Tanjung Jabung Barat direncanakan akan di laksanakan di awal tahun 2022 mendatang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0419/Tanjab, Letnan kolonel inf Erwan Susanto, S.I.P, Senin (23/8/21).

Ia menyebutkan bahwa, TMMD di Kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk saat ini sedang memfinalkan dari pemerintah daerah tentang anggaran yang sedang di persiapkan.

” Kita masih memfinalkan di tahun 2021 ini untuk proses penganggaran nya, insya Allah di awal tahun 2022 kita sudah bisa menggelar TMMD Ke-113.” Kata Dandim.

Baca Juga  Posko 3 STAI An-Nadwah Berikan Karya Batik Tulis

Sejauh ini kata Erwan, pihaknya sudah melakukan kegiatan tahapan, seperti survei dilapangan termasuk telah melakukan koordinasi dengan aparat pemerintah desa setempat.

” Intinya terkait persiapan TMMD ini semua sudah kita survei, sekarang ini tinggal memfinalkan proses penyusunan anggaran dari pemerintah daerah.” Ujarnya.

Untuk lokasi TMMD tahun 2022 nanti, ia menjelaskan sesuai dengan survei beberapa waktu lalu memproritaskan TMMD di wilayah Kecamatan Muara Papalik.

” informasi awal atau survey awal, kita akan melakukan pengerasan jalan di Desa muara Papalik sepanjang 12 kilo meter. Namun demikian kita lihat dulu penganggaran dari pemerintah daerahnya,” sebutnya.

Baca Juga  Hadiri Launching LIDIA Bupati Tanjab Barat: Ini Satu-satunya Se-Provinsi Jambi

Karena bagaimanapun, kata Erwan bajet anggaran mempengaruhi seberapa luas panjang ataupun berapa besar sasaran yang akan di gelar di wilayah tersebut.

” Rencananya sasaran TMMD di Kecamatan muara Papalik ada 4 desa, namun untuk pastinya nanti kita akan informasikan lebih lanjut bagaimana finalisasi terakhir mudah mudahan akhir tahun 2021 ini kita sudah ada penjelasan dari program TMMD Ke-113 ini.” Pungkasnya

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Kajati Akan Proses Soal Temuan BPK di Road Race dan Pamsimas

Tanjab Barat

Kebakaran Kebun Terjadi Lagi, Polres Tanjabbar Selidiki Penyebab Kebakaran

Tanjab Barat

Anuar Sadat Panen Padi Raya Kampung Tangguh sigenjai Di Kelurahan Patunas

Tanjab Barat

Tim Satgas TMMD Bersama Warga Laksanakan Pekerjaan Proyek Pembangunan Box Culvert

Tanjab Barat

Kejari Tanjab Barat Gelar Kegiatan Baksos Rangka HUT RI Ke-76

Tanjab Barat

Gelombang Tinggi, Nelayan Hentikan Aktifitas Melaut

Tanjab Barat

Pemkab Tanjab Barat Gelar Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Tanjab Barat

Kamis,SMA N 1 Tanjung Jabung Barat Laksanakan Kegiatan Belajar Mengajar Tatap Muka