Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan Balas Kebaikan, Kelompok Yasinan Ini Siap Menangkan UAS – Katamso 

Home / Tanjab Barat

Senin, 30 Agustus 2021 - 19:34 WIB

Pemkab Tanjab Barat Akan Gelar Vaksin Bumil

 

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat melalui Dinas Kesehatan akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil.

Vaksinasi digelar di Gedung Balai Pertemuan Kantor Bupati pada hari Selasa 31 Agustus 2021 dimulai pukul 08.00 WIB.

Kepala Dinas Kesehatan dr. Hj. Andi Pada, M.Kes dikonfirmasi mengatakan bahwa vaksinasi ibu hamil untuk mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok dan mencegah munculnya gejala berat, jika mereka terpapar virus corona.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Lantik 32 Pejabat Eselon 3 dan 4, Ini Nama dan Jabatannya

“Kegiatan itu untuk mencegah ibu hamil dan bayi terpapar Covid-19 dengan gejala berat,” kata Kadinkes, Senin (30/08/21).

Selain itu vaksinasi juga untuk menekan angka kematian ibu hamil yang terpapar virus corona. Vaksinasi ibu hamil akan dilakukan secara bertahap.

Jenis vaksin yang diberikan adalah sinovac dan usia kandungan ibu hamil yang mendapat vaksin harus di atas 13-33 minggu.

Baca Juga  Proses Lelang APBD-P Tahun 2021 Terulang Lagi,Proses Lelang Di Duga Pakai Aturan Panitia Diluar Aturan Semestinya

“Target sebanyak-banyaknya, kita berkoordinasi dengan bidan praktik swasta dan IBI untuk menyampaikan kegiatan kita besok sekalian mengedukasi meminta sasaran bumilnya untuk datang ikut vaksinasi,” jelas Kadinkes.

Persyaratan ikut vaksinasi cukup bawa KTP dan Nomor HP aktif, serta Surat Bukti Vaksin taap pertama bagi yang ikut tahap kedua.

Reporter/Editor: Ote. 

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara

Tanjab Barat

Hasil Pers Confrens Atas Terduga Pelaku Pencabulan Siswi Salah Satu SMA Di Palembang Di Amankan DiMapolres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Akibat Membuka Lahan Dengan Membakar, Sorang Petani di Tangkap Polisi

Tanjab Barat

Bupati Safrial Surati Presiden Sampaikan Aspirasi Honorer

Tanjab Barat

4 Dari 5 Pelaku Pemerkosaan di Suban Menyerahkan Diri

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Serahkan Bantuan Kursi Roda Ke Azwir

Pendidikan

Tanjab Barat Akan Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka

Tanjab Barat

Prestasi Gemilang Di Raut Atlet Taekwondo Tanjabbarat