Sampaikan Program Berkah Madani,Umi Fadhilah Sadat Soliditaskan Ibu Pengajian Pilih Paslon Anwar Sadat – Katamso Berkeyakinan Tinggi, Masyarakat Sungai Landak Berkomitmen Menangkan UAS-Katamso  Lanjutkan Kepemimpinan UAS,Hj Fadhilah Sadat Solidkan Kaum Emak Emak Pengajian  Edi Purwanto Harap Prabowo-Gibran Komitmen dan Realisasikan Janji Politik Antusias Ikuti Kampanye Anwar Sadat- Katamso,Warga Ketapang Siap Dukung Untuk Lanjutkan Pembangunan

Home / Tanjab Barat

Senin, 13 September 2021 - 22:24 WIB

Bupati Tanjab Barat Tinjau Serbuan Vaksinasi TNI Kodim0419/Tanjab di Kec. Betara

Bulenonnews.com-Tanjab Barat. Bupati Tanjab Barat, H. Anwar Sadat meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksinasi Massal TNI Kodim 0419/Tanjab di Desa Pamatang Lumut, Kecamatan Betara, Sabtu (13/09/21).

Bupati ingin memastikan bahwa protokol kesehatan (prokes) diterapkan dan vaksinasi berjalan lancar demi terciptanya herd immunity di Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan.

Turut serta dalam peninjauan Kapolres Tanjab Barat AKBP Muharman Arta, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, Anggota DPRD Arfin Siregar dan perwakikan Pimpinan SKK Migas PetroChina.

Dalam penyampaiannya,Bupati H. Anwar Sadat mengapresiasi antusias masyarakat Betara mengikuti vaksinasi digelar di Halaman Kantor Camat Betara tersebut.

“Kita berharap dengan makin banyaknya yang telah melakukan vaksinasi, kekebalan komunal juga lebih cepat kita capai, dan cakupan vaksin kita juga terus meningkat,” ujar Bupati.

Bupati juga berterima kasih kepada Dandim 0419/Tanjab yang menyelenggarakan serbuan vaksin TNI di Betara dalam rangka mendukung program pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19.

Baca Juga  Na'as///Kejadian Hari Ini Sebuah Pompong Pembawa Kopra Tenggelam Di Bawah WFC Tanggo Rajo Ulu

“Diharapkan kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan dapat menekan penyebaran Covid-19 terkhususnya di wilayah Tanjab Barat,” ungkap Bupati Anwar Sadat.

“Kepada SKK Migas-Petrochina dan Nakes kami ucapkan terimaksih,” sambung Bupati.

Bupati melanjutkan, Pemkab Tanjab bersama TNI-Polri terus berkolaborasi mempercapat realisasi vaksin. Selain mengejar target nasional, tentunya mendukung pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Jambi ke 50 di Tanjab Barat aman dari sebaran COVID-19.

“Karenanya kita kejar vaksinasi dukuan di wilayah Betara, Bram Itam dan Tungkal Ilir, karena wilayah ini nanti dilewati kafilah se Provinsi Jambi,” sebut Bupati.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto mengatakan serbuan vaksinasi TNI menyasar masyarakat yang belum tervaksin sama sekali (dosis 1) dan pelajar/siswa/siswi 12 tahun keatas.

Baca Juga  Sampah di TPA Lubuk Terentang Menumpuk, DLH Tanjab Barat Ajukan Alat Pengeruk Berat Baru

“Adapun vaksina yang disuntukan berupa Sinovac dan Coronovac,” ujarnya.

Dikatakannya serbuan Vaksinasi TNI Kodim 0419/Tanjab hari ini digelar di dua lokasi yakni Kecamatan Betara dan Kecamatan Tebing Tinggi.

Dandim berharap serbuan vaksinasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat dapat mencapai target.

“Alhamdulilhah meski cuaca hujan, partisipasi masyarakat Betara cukup tinggi, mudah-mudahan target kita 1000 dosis/orang per hari tercapai,” ungkap Letkol Inf Erwan Susanto.

Erwan menyebut, kegiatan serbuan vaksinasi massal TNI bekerjasama dengan Pemkab Tanjab Barat, SKK Migas-PetroChina dan PT. Lontar Papyrus Pulp & Paper Industry (LPPPI).

Petugas vaksinator dari Dinkes Tanjab Barat, Tim Kesehatan TNI, Petugas Public Safety Center 119 Kab. Tanjab Barat, PKM Sukorejo Betara.

Hadir dalam kegiatan Camat Betara, Kapolsek Betara, Danramil 419-03/Tungkal Iir serta PJU Kodim 0419/Tanjab.

Penulis/Editor: Amir/Ote.

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Tanggapi Keluhan Masyarakat, Wakil Bupati Tanjab Barat Tinjau Lokasi TPA

Tanjab Barat

Ratusan Nakes RSUD KH. Daut Arief Lakukan Vaksin Sinovac Tahap Pertama

Tanjab Barat

Bakomstra Partai Demokrat Berlangsung Sukses Seprovinsi Jambi

Tanjab Barat

Breakingnews!!!Mayat Bayi Perempuan Ditemukan Warga Mengapung Di Pelabuhan TPI Kualatungkal

Tanjab Barat

Bupati Serahkan Hadiah Lomba Da’i Cilik dan Festival Arakan Sahur Online di Lapangan Membumi Polres Tanjab Barat

Tanjab Barat

Sat Narkoba Polres Tanjabbarat Lakukan Giat KRYD Bersama Tim Dari Mapolda Jambi

Tanjab Barat

Terkait Temuan BPK-RI Perwakilan Jambi,Pihak Terkait Diminta Untuk Panggil Dirut RSUD Daut Arif Kualatungkal

Tanjab Barat

Ditangkap Polisi, Pelaku Gunakan Hasil Penipuan Untuk Bermain Judi On Line