Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Tanjab Barat

Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:27 WIB

Gila..! Pelaku PETI Keruk dan Pindahkan Jalan, Bupati Naik Pitam

Bulenonnews.com – Bangko. Ulah Pelaku PETI yang makin menggila terpantau oleh Bupati Merangin saat Road Show meninjau kondisi jalan Kabupaten.

Di wilayah Desa Kibul Kecamatan Tabir Barat ditemukan jalan Kabupaten sudah centang perenang karena sudah beralih posisi, dan setelah diacak-acak dikeruk PETI jalan itu dikembalikan keposisi semula, sehingga tinggkat kekeras dasar jalan jadi lembek dan benyek.

Atas prilaku Penambang Emas Ilegal yang semena-mena mengeruk jalan Kabupaten dengan alat berat Ekskavator tersebut, Bupati Merangin yang dikenal Cool ini jadi naik Darah.

Baca Juga  Jalan Rusak di Lalui Tronton Jadi Sorotan DPRD Tanjab Barat Melalui Tim Pansus LKPJ Bupati Tahun 2020

‘’Akibatnya jalan ini jadi hancur. Kekerasan badan jalan jadi mentah kembali, lembek seperti bubur. Ini tidak bisa dibiarkan, pelaku harus diusut karena sudah merusak asset milik Kabupaten,’’tegas Bupati.

H. Mashuri meminta kepada masyarakat setempat, agar tidak menyalahkan Pemerintah yang tidak perhatian, sementara masyarakat setempat terkesan tidak tahu menahu atas rusaknya jalan oleh ulah oknum tertentu.

‘’Kasus ini akan saya bicarakan dengan Forkopimda Merangin, untuk menindaklanjuti langkah selanjutnya. Kalau oknum masyarakat berlaku seenaknya seperti ini, percuma pembangunan kita lakukan,’’terang H Mashuri.

Beberapa warga yang sempat dimintai keterangan oleh Bupati, mengatakan pelaku pengerukan jalan kabupaten tersebut, diduga oknum perangkat desa setempat.

Baca Juga  Ratusan ASN Tanjab Barat Masuk Masa Pensiun

‘’Siapapun orangnya harus diusut, ini sangat kelewatan,’’tegas Bupati lagi.

Bupati menyebutkan, pemerintah cukup prihatin terhadap bebrapa jalan yang rusak, sehingga masyarakat sulit untuk berktivitas melewati jalan yang berlumpur dan rusak parah

‘’Kita tidak ingin satu sisi jalan kita perbaiki, satu sisi lagi malah rusak ulah pelaku PETI. Untuk itu tolong masyarakat kita saling menjaga, agar jalan yang sudah bagus bisa tahan lama,’’pinta Bupati. (Ote).

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Wow/// Mantap 6 Orang Terduga Pelaku Pencandu Narkotika Jenis Sabu Diamankan Satnarkoba Polres Tanjabbarat

Tanjab Barat

Wakapolres Tanjab Barat Diangkat Menjadi Wadir Tahti Polda Jambi

Tanjab Barat

Tingkatkan Keamanan Personil Gabungan Polres Tanjab Barat Periksa Penumpang Antar Pulau

Tanjab Barat

Wabup Tanjab Barat Kunker Ke ADPMET Jakarta

Tanjab Barat

Peringati Hari Pahlawan,Jetua DPRD Tanjabbarat Tabur Bunga Di Makam Pahlawan Yudha Satria Pengabuan

Tanjab Barat

Foto Kapolres Tanjab Barat dan Bhabinkamtibmas Naik Becak Kampanyekan Prokes Meraih Juara 3 Nasional

Tanjab Barat

Masuk Zona Merah, Kapolres Himbau Masyarakat Jangan Bosan Terapkan Prokes

Tanjab Barat

Kapolres Tanjab Barat dan Dandim 0419/Tanjab Ziarah Ke Pemakaman Pejuang Veteran