Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Meraingin

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 16:49 WIB

Hasbi Ansohry Mampir di Merangin Temui TNI Asal Suku Anak Dalam

Bulenonnews.com. Bangko. Road Show Hasbi Anshory Komisi 1 DPR-RI Fraksi NasDem ke Provinsi Jambi, dalam rangka menjalankan tugas Resesnya, Hasbi Anshory menyempatkan diri mampir di Kabupaten Merangin untuk bertemu dengan seorang prajurit TNI berpangkat Pratu Inf, Budi yang merupakan warga asli Provinsi Jambi asal Suku Anak Dalam (SAD).

Kedatangan Hasbi Anshory di Mlangun coffee Ujung Tanjung Kota Bangko Kabupaten Merangin, disambut Muhammad Yani dan Muhammad Helmi Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Merangin disertai Kader Partai Nasdem lainnya.

Pada kesempatan pertemuan Hasbi Anshory dengan Pratu Inf. Budi ini dengan tujuan Silaturrahmi, dimana SAD lebih dikenal sebagai penduduk Rimba yang suka perpindah dari satu tempat ke tempat yang lain.

Baca Juga  Lagi-lagi Puluhan Wanita Penghibur Diamankan Satpol PP Merangin Saat Razia Pekat

Namun terhadap Pratu Inf. Budi, telah berpikiran maju dalam soisal budaya, tak ayal dirinya berhasil keluar dari keterbelakangan menjadi seorang Prajurit TNI, bahkan ada yang menjadi soerang Polri.

Hasbi Anshory saat pertemuan, mengatakan kalau di Papua ada pemberlakuan spesial kis untuk menjadi TNI, Kenapa tidak?!, di Jambi pun harus bisa dilakukan juga yakni Suku Anak Dalam.

” Tidak tertutup kemungkinan, yang terpenting kita bersinergi baik dari Suku Anak Dalam pun mari didukung bersama,” Kata Hasbi.

Sekretaris DPW Patrtai NasDem Provinsi Jambi itu juga mengucapakan termakasih kepada Muhammad Yani DPD NasDem Merangin yang telah melakukan pembinaan terhadap SAD beberapa tahun lalu sampai sekarang, sehingga warga SAD bisa lolos tes menjadi prajurit TNI.

Baca Juga  Pengurus Baru DPD NasDem Merangin Gelar Rapat Kosulidasi Percepatan E-KTA

” Saya menghimbau kepada kita semua dimanapun berada, mari jaga persatuan dan kesatuan, didesa, dikota bahkan Suku Anak Dalam sekalipun, dengan harapan kita Bisa, dari prajurit Tamtama berlanjut ke Perwira dan Akmil,” Lanjutnya.

Sementara itu, Pratu Inf Budi mengucapkan,” Terimakasih kepada Hasbi Anshory sekaligus merasa bangga seorang Anggota DPR-RI yang telah sempat bertemu dan memberikan motovasi kepada kami,” Ujar Budi. (Ote).

 

Share :

Baca Juga

Meraingin

Investasi Bodong, Tersangka Terancam 15 Tahun Penjara, 30 Korban Rugi 8 Miliar

Meraingin

Peringati Hari Santri, Pawai di Merangin Padati Jalan Raya

Meraingin

Akses Gunung Masurai Ditutup, Disinyalir Pemerintah Tidak Adil Terhadap Pencinta Alam

Meraingin

Bersatu Rampungkan Pendopo PKJM, Disampaikan Bupati Saat Halal Bihalal

Meraingin

Tugu Pedang Bangko Ramai Dihiasi Ucapan Selamat dan Sukses Untuk Haris Jadi Gubernur Jambi

Meraingin

Wabup Merangin Gelar Rakor Satgas Covid-19, Pemkab Akan Perketat PPKM Berbasis Mikro

Meraingin

Lagi-lagi Kapolres Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Merangin

Meraingin

Empat Desa Di Kecamatan Nalo Tantan Hari Ini Dilanda Banjir