Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada Ahmad Jahfar Ambil Formulir Pendaftaran Cakada di Partai Demokrat Tanjab Barat. Polres Tanjab Barat Ringkus Pelaku Setubuhi Anak Dibawah Umur

Home / Tanjab Barat

Rabu, 27 Oktober 2021 - 17:58 WIB

RAji’un Sitohang Sayangkan OPD Lalai Dalam Patuhi Pembayaran Pajak Randis

KEPALA BADAN PENGELOLAKEUANGANDAN ASET DAERAH

 

RAJI’UN SITOHANG

 

TANJABBARAT-BULENONNEES.COM,Ratusan kendaraan dinas Pemkab Tanjung Jabung Barat saat belum memenuhi kewajiban nya untuk membayar pajak kendaraan.

Hampir di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ditemukan kendaraan dinas menunggak membayarkan pajak, mulai dari roda dua, roda 3 hingga roda empat.

Terkait hal tersebut, Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah ( BPKAD) Tanjung Jabung Barat, Raji’un Sitohang menyayangkan masih banyak kendaraan dinas OPD pemkab Tanjab Barat yang Tidak PatuhPeraturan Pemerintah dalam hal Tidak membayar pajak Kenderaan Dinas.

Baca Juga  Bupati Tanjab Barat Serahkan Bantuan Spesifik Perempuan dan Anak

” Ini kita anggap kelalaian OPD, padahal anggaran sudah tersedia untuk membayar pajak kendaraan dinas nya setiap OPD.” Katanya.

Disebutkanya lagi,, dari sejumlah OPD yang Paling banyak kendaraan dinas belum bayar pajak, yakni Dinas Kesehatan(Dinkes), dinas Pertanian dan holtikultura, dinas pendidikan, RSUD Daud Arif, sekretariat daerah dan dinas lingkungan Hidup.

” Yang paling banyak itu, dinas kesehatan 37 unit kendaraan dinas, dinas pertanian dan Holtikultura 30, Disdik 33, RSUD 34, sekda 29 dan DLH 20.” Ungkapnya.

Ia juga menyebutkan, “tidak mungkin disetiap OPD tidak dianggarkan untuk pembayaran pajak kendaraan dinasnya. Namun,”kalau memang tidak ada anggaran, seharusnya OPD terkait harus peka untuk dianggaran.

Baca Juga  AHY Sikapi Beban Rakyat Semakin Berat Dan Maraknya Demo Atas Kenaikan BBM

” Semua OPD sudah punya anggaran untuk membayar pajak. Namun yang saya herankan kenapa mereka belum membayar.” Sebutnya.

Dengan tegas dikatakan Raji’un Sitohang, “pihaknya sudah menyurati dan memerintahkan dinas terkait untuk segera membayar pajak, dengan anggaran yang sudah ada.

” OPD sudah kita surati, kita ingatkan untuk membayar pajak kendaraan mereka.” Kesal Kepala Badan keuangan dan Aset Daerah Tanjung Jabung Barat ini.

JURNALIS/EDITOR.AMIR/MARDAN HSB

Share :

Baca Juga

Tanjab Barat

Jelang Nataru,Uang Palsu Beredar Di Tanjabbarat

Daerah

DPC Partai Demokrat Kab. Tanjab Barat kembali memberikan bantuan kepada lansia kurang mampu

Tanjab Barat

KPU Tanjab Barat Distribusikan Logistik Pilkada.

Tanjab Barat

Polres Tanjab Barat Gelar Operasi Patuh 2021 Serentak Seluruh Indonesia

Tanjab Barat

Giat Vaksin Polres Tanjabbarat Disambut Gembira Para Siswa SD 108,Anggota Yang Bertugas Membagikan ATK Dan Snack

Tanjab Barat

Bupati Harap Pengelolaan DAS Pengabuan Betara Optimal

Tanjab Barat

Anak Bunuh Ibu Dan Ayah Di Duga Berawal Kecanduan Dari Lem Aica Aibon

Tanjab Barat

Peserta Vaksin Dihibur Dengan Musik Sambil Berjoget Ala Polres Tanjabbarat