Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Selasa, 11 Januari 2022 - 07:52 WIB

Bupati Pimpin Rapat Program Kegiatan Anggaran TA 2022

Bulenon News.Com Tanjab Barat – Nilai  Sitem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Tanjung Jabung Barat terbilang masih rendah, rendahnya nilai SAKIP ini menunjukan keseriusan OPD belum terlihat signifikan.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat M.Ag saat memimpin rapat Pembinaan Percepatan Pelaksanaan Program dan Kegiatan tahun anggaran 2022 Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Senin (10/1/22).

Ia menyebutkan, beberapa bulan terakhir evaluasi yang disampaikan kedaerah terkait penilaian organisasi masih jauh dari standar, banyak nilai yang sangat rendah.

Baca Juga  Nilwan: Kearifan Lokal Tentukan Kebehasilan Assesmen Geopark

“ Kita lihat koordinasi antara OPD masih sangat lemah. Banyak pekerja yang menjadi leading sektor belum berjalan maksimal sehingga program tidak berjalan semestinya,”  Singgung Bupati.

Dikatakannya, Rapat pembinaan ini dilaksanakan bertujuan guna percepatan pelaksanaan kegiatan OPD Kabupaten Tanjabbar Tahun 2022, serta untuk mensinergiskan program dan kegiatan di masing-masing OPD.

” Kita ingin kegiatan dapat berjalan secara efektif, efisien, dipertanggungjawabkan, tepat waktu sesuai jadwal yang telah ditetapkan dan tepat sasaran agar terhindar permasalahan hukum.” Sebutnya.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Himbau ASN Jaga Netralitas di Pemilu Serentak 2024

Ditegaskan nya, pertemuan ini sangat penting dan kehadiran OPD, Camat menunjukan integritas, tanggung jawab terhadap tupoksi yang ada. Hal ini guna mengantisipasi dalam percepatan program Visi Misi Bupati Tanjung Jabung Barat.

” Sebelum jelang bulan puasa Program percepatan sudah berjalan dan ini menjadi suatu yg sangat penting, jangan sampai februari akhir atau maret awal program belum berjalan, guna melaksanakan program percepatan.” Pintanya.

Penulis /Editor :Amir /Otte

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Kades Tanjung Sarolangun Miliki Inovasi dan Terobasan Memajukan Desa

Pemerintahan

Gubernur Jambi Bersama Bupati Anwar Sadat Buka Bimtek Rakerda Ke 1 PABPDSI Tanjabbar Tahun 2023 

Pemerintahan

Wabup Hairan Buka Kegiatan Diseminasi Audit Kasus Stunting Semester II

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri Paripurna Ke Tiga

Pemerintahan

Demi Mencapai Target, Bupati Anwar Sadat Tekankan Hal Ini ke OPD

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Hadiri HUT ke 59 Bank Jambi

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Menghadiri Tanam Padi Perdana di Kelurahan Sungai Nibung

Pemerintahan

Sekda Tanjab Barat Hadiri Apel Puncak Peringatan Hari Pramuka ke-61