Polres Tanjab Barat Amankan Dua Terduga Pelaku Curanmor  Himatel Unbari Bersama Bruin Mengungkap Sudut Kota Jambi Dengan Segala Rahasianya Bupati Anwar Sadat Hadiri Acara Pelepasan 314 Siswa SMA Negeri 1 Tanjab Barat  Anwar Sadat Cakada Pertama mengembalikan Formulir Pendaftaran di DPC Partai Demokrat Tanjab Barat  DPC PPP Tanjab Barat Buka Pendaftaran Bakal Cakada

Home / Pemerintahan

Kamis, 2 Februari 2023 - 19:21 WIB

Wabup Hairan Ikuti Wawancara Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM – Mewakili Bupati, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH mengikuti  wawancara oleh Tim Seleksi Penilaian Penghargaan Paritrana Award Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2022. Rabu (1/2/23).

Tim seleksi terdiri dari Sekretaris Daerah Provinsi Jambi H. Sudirman, SH, MH. Sebagai Ahli Kebijakan Publik, Kepala Disnaker Provinsi Jambi Bahri, SH, MH, Doktor Ridwan sebagai Ahli Ekonomi, Syamsir Ahli Hukum, Ketua Federasi Serikat Buruh (SBSI) Roida Pane, Ketua Real Estate Jambi Ramon, dan M. Damonto Ahli Jaminan Sosial.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di aula BPJS Ketenagakerjaan Provinsi Jambi tersebut, Wabup turut didampingi oleh Kadis Naker Dianda Putra, S. STP, M. Si, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Tanjab Barat Chandra dan Kabid Hubungan Industrial Zailani Parmin.

Baca Juga  Bupati Anwar Sadat Hadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Dalam penjelasannya, Wabup menyampaikan berbagai upaya atau langkah- langkah yang telah dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat khususnya sebagai Regulator Pada Tahun Anggaran 2022, salah satunya dengan menginisiasi dan menyusun Ranperda Tentang Pelaksanaan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Upaya Pemkab Tanjab Barat tersebut mendapat apresiasi yang sangat baik dari Tim Seleksi, yang ditandai dengan adanya masukan-masukan positif dari hampir semua Anggota Tim Seleksi Tingkat Provinsi Jambi.

Baca Juga  Sekda Tanjab Barat Hadiri TC Qori Qori'ah

” Untuk Non ASN, sampai dengan Tahun Anggaran 2023 ini kita secara keseluruhan sudah 100% ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan, kemudian untuk Tenaga Guru Honorer juga sudah tercover 100% sejak Tahun Anggaran 2022 yang bersumber dari APBD Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelas Wabup.

“Tahun ini, kita akan mengoptimalkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan bagi seluruh Perangkat Desa, yang mana Pada Tahun 2022 lalu, Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dari Para Perangkat Desa, sudah mencapai 77,8 %”, tambahnya.

Wabup berharap kedepannya Pegawai Non ASN, dan Perangkat Desa bisa secara menyeluruh terdaftar kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Penulis/Editor:Amir/Otte

Share :

Baca Juga

Meraingin

Perdana H. Mashuri Gelar Rapat Soal PETI di Merangin

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Beri Daging dan Sarung ke Nelayan Tradisional Sehari Jelang Ramadhan

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pelantikan Faizal Riza Sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi

Pemerintahan

Minta Selurauh CPNS Tanjab Barat Miliki Tanggung Jawab dan Bekerja Iklas

Meraingin

H Mashuri Sambut Jabatan PLT Bupati Merangin Dari H Al Haris Gubernur Jambi

Pemerintahan

Wabup Hairan Hadiri Pertemuan Aksi 7 Publikasi Data Stunting Tingkat Kabupaten Tanjab Barat Tahun 2022

Pemerintahan

Bupati Merangin Bangga Siswa SMA Antusias Terima Vaksinasi

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor