Bupati  Lantik dan Pengambilan Sumpah Jabatan Penjabat Sekda Tanjab Barat  Bupati Tanjab Barat Buka MTQ ke-53 Desa Pembengis Didampingi Sang Suami yang Setia, Ibu 3 Anak Ini Terima SK dari Bupati Anwar Sadat. DPRD Tanjab Barat Gelar Rapat Paripurna Keempat Penandatanganan Nota Raperda RTRW dan RPJPD Tahun 2025- 2045 Bupati Anwar Sadat Hadiri Halal Bihalal Adat Melayu Jambi 

Home / Pemerintahan

Minggu, 19 Februari 2023 - 09:57 WIB

Wabup Tanjab Barat Bersama SKK Migas Petrochina Gelar Kampanye Pencegahan Stunting

TANJABBARAT, BULENONNEWS.COM- Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) bersama SKK Migas PetroChina International Jabung Ltd menggelar Kampanye Pencegahan Stunting dan penyerahan bantuan antropometri set untuk posyandu digelar di kantor camat betara.

Bantuan antropometri diberikan kepada 14 desa diantaranya desa Betara, Desa Terjun gajah, desa Lubuk Terentang, desa Serang Jaya, desa Muntialo, desa Mandala Jaya, desa Purwodadi, desa Delima, desa Dataran Kempas, desa Kelurahan tebing tinggi, desa Teluk kulbi, desa Pematang buluh, Desa Sungai Terap dan desa Makmur Jaya.

Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan mengatakan stunting di Kabupaten Tanjab Barat sudah di bawah angka nasional.

Baca Juga  Peringatan Hari Pramuka Ke 62, Bupati Tanjab Barat Terima Penghargaan Lencana Melati

“Stunting Tanjabbar 9,9 persen dan sudah dibawah nasional, untuk nasional dimakan 13 persen,” jelasnya.

“Alhamdulillah itu semua berkat upaya dan kerja keras kita semua bahkan pak Bupati terkait itu mendapat penghargaan dari presiden,” tambahnya.

Hairan berharap dengan adanya bantuan alat antropometri dari PetroChina ini kedepan pengecekan stunting akurasi semakin tinggi.

“Kalau dulu alat kita salah sedikit bisa berubah jadi kalau ini sudah positif Alhamdulillah dan mudah-mudahan alat yang dibantu ini bermanfaat bagi masyarakat khususnya Kabupaten Tanjab Barat,” tutupnya.

Tidak hanya bekerjasama dengan PetroChina untuk penurunan stunting juga akan berkomunikasi dengan KUA yang ada bahwa untuk langkah penanganan stunting tidak boleh pernikahan dibawah umur.

Baca Juga  H. Mashuri Kembali Pantau Kegiatan Vaksinasi Polres dan Pemkab Merangin

Kepala dinas kesehatan Tanjab barat H. Zaharudin berpesan agar  perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di tanjabbar juga ikut andil dalam penekanan angka stunting di wilayah tanjung Jabung barat.

“Untuk sekarang memang baru petro China di provinsi Jambi yg ikut terlibat penurunan stunting. Mudahan-mudakan perusahaan lah juga ikut membantu jangan sampai anak kita nanti 2034 tahun akan datang menjadi anak yg tidak cerdas,” tutupnya.*

Penulis /Editor :Amir/ Otte

 

Share :

Baca Juga

Pemerintahan

Bupati Anwar Sadat Dukung Peranan Bank BRI Cabang Kuala Tungkal

Meraingin

Walau Sakit Plt Bupati Merangin Tetap Semangat Ngantor

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Temui BPJN Jambi

Meraingin

Plt Bupati Merangin Tegaskan, Belajar Tatap Muka Ajaran Baru Harus Pakai Shift dan Perketat Prokes

Pemerintahan

Bupati Tanjab Barat Pimpin Rapat Evaluasi LPPK OPD

Pemerintahan

Pawai Budaya Meriahkan HUT RI Ke 77 dan Hari Jadi Tanjab Barat Ke 57

Pemerintahan

Pendapatan Asli Daerah Tanjab Barat 2024 Naik

Pemerintahan

Anwar Sadat Buka Secara Resmi Sosialisasi Kebijakan Akusisi Arsip di lingkungan Pemkab Tanjab Barat